Comscore Tracker

5 Sisi Positif Karakter Choi Su Yeon di Extraordinary Attorney Woo

Sosok matahari musim seminya Young Woo, nih

Kehadiran karakter Choi Su Yeon (Ha Yoon Kyung) di drama Extraordinary Attorney Woo membawa warna baru bagi drama ini. Biasanya second lead cewek digambarkan menyebalkan dan kerap menganggu female lead-nya.

Hal ini tidak berlaku dengan Su Yeon, sosoknya justru jadi teman paling suportif untuk Woo Young Woo (Park Eun Bin). Kamu bisa belajar sisi positif dari karakter satu ini, yuk simak selengkapnya di sini!

1. Tidak takut memberikan kritik  

5 Sisi Positif Karakter Choi Su Yeon di Extraordinary Attorney WooHa Yoon Kyung di drama Extraordinary Attorney Woo (instagram.com/channel.ena.d)

Pertama sosok Su Yeon merupakan orang yang berani menyampaikan kritik dengan lantang. Dia tidak pernah ragu selama apapun yang dilakukannya tidak menyalahi aturan dan merugikan orang lain.

Di satu adegan ditampilkan Su Yeon mengkritik proses rekrutmen yang tidak meloloskan Young Woo hanya karena dirinya mengidap spektrum autisme. Padahal Young Woo adalah lulusan terbaik dan mampu tampil sebagai pengacara berbakat.

2. Rekan kerja yang suportif

5 Sisi Positif Karakter Choi Su Yeon di Extraordinary Attorney WooHa Yoon Kyung di drama Extraordinary Attorney Woo (instagram.com/channel.ena.d)

Siapa yang tidak senang memiliki rekan kerja seperti Su Yeon ini? Dia tidak mau berbuat curang demi keuntungan pribadi, tapi justru suportif dan mengajak kerja sama. Baginya sangat tidak pantas mejatuhkan orang lain demi naik ke level yang lebih tinggi.

Saat Young Woo merasa terpojokkan dengan tudingan nepotisme, Su Yeon langsung berusaha mengembalikan semangat temannya itu. Dia bahkan tidak segan menegur Kwon Min Woo (Joo Jong Hyuk) agar tidak sembarangan menuduh orang lagi.

Baca Juga: 5 Nilai Positif dari Jung Myeong Seok di Extraordinary Attorney Woo

3. Women support women

5 Sisi Positif Karakter Choi Su Yeon di Extraordinary Attorney WooHa Yoon Kyung dan Park Eun Bin di drama Extraordinary Attorney Woo (dok. ENA/Extraordinary Attorney Woo)

Tidak banyak cewek yang punya karakter seperti Su Yeon ini, yakni women support women. Kebanyakan dari mereka justru saling menjatuhkan tapi tidak bagi Su Yeon. Pengacara satu ini memang tampak ambisius dan jutek tapi dia punya hati hangat.

Su Yeon punya kepedulian tinggi kepada Young Woo yakni melawan diskriminasi terhadap penyandang difabel. Begitupun saat dia menghadapi kasus yang beraitan dengan perempuan, semangatnya bahkan selalu membara.

4. Selalu berani mengambil tindakan

5 Sisi Positif Karakter Choi Su Yeon di Extraordinary Attorney WooHa Yoon Kyung di drama Extraordinary Attorney Woo (instagram.com/hoduent)

Keberanian Su Yeon dalam bertindak memang patut diapresiasi. Seperti dirinya yang berani menyampaikan kritik dan membela Young Woo dari orang-orang yang tidak suka padanya. Selain itu berani mencoba hal baru terutama dalam urusan asmara.

Setelah mengalami cinta bertepuk sebelah tangan, Su Yeon menjadi lebih berani mengeksplor gayanya. Dia mengubah gaya rambut dan bertemu dengan beberapa cowok untuk membuka lembaran baru.

5. Tidak mudah larut dalam sakit hati 

5 Sisi Positif Karakter Choi Su Yeon di Extraordinary Attorney WooHa Yoon Kyung di drama Extraordinary Attorney Woo (instagram.com/hoduent)

Cinta bertepuk sebelah tangan memang menyakitkan, tapi lebih menyakitkan lagi jika harus hidup berlarut-larut dengan kesedihannya. Tentu saja kita perlu move on, begitupun dengan yang dilakukan Su Yeon.

Dia lebih mementingkan kebahagiannya sendiri daripada perasaan tak terbalaskan. Su Yeon cukup rasional untuk tidak berbuat licik demi keuntungannya sendiri. Dia selalu yakin punya kesempatan besar jika mau kembali membuka hati

Sisi positif Su Yeon sampai membuatnya dapat label cewek green light, lho. Dia juga jadi teman yang paling berarti bagi Young Woo. So, siapa karakter favoritmu di Extraordinary Attorney Woo?

Baca Juga: 5 Love Language Jun Ho kepada Young Woo di Extraordinary Attorney Woo

Risma Fadilla Photo Verified Writer Risma Fadilla

A person who like literacy and entertaiment. Be my friend on instagram @rismaanorf :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya