Comscore Tracker

5 Drakor Genre Slice of Life yang Tayang di Penghujung Tahun 2022

Ceritanya relate dengan kehidupan sehari-hari

Beragam judul drakor genre slice of life mewarnai layar kaca menjelang akhir tahun 2022. Drama jenis ini identik dengan cerita yang menggambarkan kehidupan sehari-hari, sehingga penonton dapat dengan mudah memaknai seluruh momen di dalamnya.

Menuju penghujung tahun 2022, berikut ini drakor dengan genre slice of life yang cocok menemani waktu santai kamu. Bisa jadi rekomendasi untuk kamu yang sedang galau memikirkan masalah kehidupan juga, lho!

1. Summer Strike

https://www.youtube.com/embed/2RLEvX3lc44

Bagi penggemar berat drakor, Summer Strike termasuk tontonan yang pantang dilewatkan. Drama berlatar kehidupan pedesaan tersebut dibintangi oleh Im Siwan dan Seolhyun AOA. Drama ini sudah bisa disaksikan mulai 21 November 2022.

Summer Strike merupakan drama adaptasi webtoon berjudul sama karya Joo Young Hyun. Karakter Lee Yeo Reum (Seolhyun) diceritakan meninggalkan lingkungan pekerjaan yang toxic dengan pindah ke sebuah desa terpencil.

Di sanalah dia bertemu dengan seorang pustakawan bernama Ahn Dae Beom (Im Siwan). Di balik sikapnya yang ramah, Dae Beom rupanya tidak bisa berbicara dengan orang asing. Kamu bisa melepas penat hanya dengan menyaksikan kisah dua karakter tersebut, lho!

2. Recipe for Farewell

https://www.youtube.com/embed/22gmMfnokoM

Recipe for Farewell dikonfirmasi segera tayang di platform Watcha pada 1 Desember 2022. Drama Korea yang berisi potongan kehidupan sebuah keluarga ini diangkat dari kisah nyata penulis novel nonfiksi bernama Kang Chang Rae. 

Ceritanya dipusatkan pada keseharian Chang Wook (Han Suk Kyu) setiap kali menyiapkan makanan untuk istrinya, Da Jung (Kim Seo Hyung), yang menderita kanker usus stadium akhir. Mengingat tingginya jumlah pembaca novel ini, banyak penonton berspekulasi dramanya akan sangat laris.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Korea Genre Slice of Life, Penuh Makna!

3. Work Later, Drink Now 2

https://www.youtube.com/embed/9k6WT57r2oo

Berbeda dari daftar sebelumnya, drama Work Later, Drink Now 2 juga akan dibalut dengan adegan komedi. Tanpa perubahan pemain, drama ini melanjutkan kisah tiga wanita yang punya kebiasaan minum-minuman keras sepulang kerja.

Tak selalu serius, perpaduan genre ini juga menghibur penonton dengan tingkah kocak para karakternya. Saksikan penampilan Lee Sun Bin, Han Sun Hwa, Jung Eun Ji, dan Choi Siwon pada 10 Desember 2022 mendatang, ya!

4. Red Ballon

https://www.youtube.com/embed/OU1S9dRj7EE

Drama bertema potongan kehidupan lainnya yang patut dinantikan adalah Red Ballon. Dibintangi oleh jajaran bintang kenamaan Korea Selatan, drama ini siap tayang di TV Chosun pada 17 Desember 2022 mendatang.

Berisi sepanjang 20 episode, drama garapan Jin Hyung Wook tersebut akan menyajikan kisah empat orang yang berusaha memuaskan ambisi mereka. Chemistry antara Seo Ji Hye, Lee Sung Jae, Hong Soo Hyun, dan Lee Sang Woo patut kamu nantikan, nih!

5. The Interest of Love

https://www.youtube.com/embed/-GIpxQMthXU

The Interest of Love yang dirilis oleh saluran JTBC pada 21 Desember 2022 mendatang akan menampilkan Yoo Yeon Seok, Moon Ga Young, Geum Sae Rok, dan Jung Ga Ram. Drama arahan Jo Young Min ini diangkat dari novel berjudul sama karya Lee Hyuk Jin.

Mengusung tema romansa perkantoran, jalan ceritanya fokus mendalami sisi kehidupan empat karakter utamanya. Drama melodrama ini cocok ditonton saat sedang galau dengan masalah kehidupan percintaan. Nantikan penayangannya, ya!

Jika kamu merasa bosan dengan cerita klise, maka drama Korea genre slice of life tersebut pantang dilewatkan. Catat jadwal tayangnya dan segera masukkan ke dalam watchlist-mu!

Baca Juga: 10 Drakor tentang Persahabatan Masa Kecil yang Bikin Nostalgia

Ristiani Umayang Photo Verified Writer Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya