Comscore Tracker

Nyesek, 10 Adegan Kematian Paling Mengharukan di Drama Korea 2021

Nontonnya auto bikin nangis! #IDNTimesHype #WaktunyaKorea

Memasuki paruh kedua 2021, sudah ada banyak drama beragam genre yang tayang dan mencuri perhatian. Dari deretan drama tersebut, sebagian di antaranya memiliki adegan ikonik yang tak terlupakan.

Salah satunya, adegan kematian salah satu atau beberapa tokohnya. Nyesek abis dan bikin banjir air mata, berikut sepuluh adegan kematian paling mengharukan dalam drama Korea yang telah tayang di tahun 2021.

Disclaimer, artikel ini mengandung spoiler, ya!

1. Kim Byeong In – Mr. Queen

Nyesek, 10 Adegan Kematian Paling Mengharukan di Drama Korea 2021Na In Woo di Mr. Queen. (instagram.com/tvndrama.official)

Dalam drama Mr. Queen, Kim Byeong In (Na In Woo) diceritakan sebagai kakak sepupu angkat dari Ratu Kim So Yong (Shin Hye Sun). Ia juga dikenal sebagai prajurit kerajaan yang tangguh.

Kim Byeong In sangat mencintai Kim So Yong walau perasaannya tidak terbalas. Hingga akhir drama, ia selalu berusaha untuk melindungi perempuan yang dicintainya tersebut walaupun harus mengorbankan nyawa.

2. Jung Se Yeon – True Beauty

Nyesek, 10 Adegan Kematian Paling Mengharukan di Drama Korea 2021Chani SF9 di True Beauty. (instagram.com/tvndrama.official)

Jung Se Yeon yang diperankan oleh Chani SF9 adalah sahabat Lee Suho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Jun (Hwang In Yeop) dalam True Beauty. Ia diceritakan merupakan member dari sebuah boy group yang tengah naik daun.

Sayangnya, Jung Se Yeon mengalami skandal palsu karena pihak yang tak bertanggung jawab. Ia kemudian menjadi korban cyberbullying yang parah. Karena merasa begitu tertekan, pemuda itu memilih mengakhiri hidupnya.

3. Han Tae Sul – Sisyphus: The Myth

Nyesek, 10 Adegan Kematian Paling Mengharukan di Drama Korea 2021Cho Seung Woo di Sisyphus: The Myth. (instagram.com/jtbcdrama)

Cerdas, tajir, dan menawan, tak membuat hidup Han Tae Sul (Cho Seung Woo) di Sisyphus: The Myth mulus-mulus saja. Ia harus dihadapkan pada konspirasi yang bisa menghancurkan negaranya akibat perang nuklir.

Untuk mencegah kejadian buruk di masa depan dan melindungi orang yang dicintainya, Han Tae Sul lantas mengakhiri hidupnya di episode pengujung dari drama sci-fi yang membahas tentang time travel ini. Kematiannya benar-benar bikin pentonton sedih.

4. Kim Myeong Hee – Youth of May

Nyesek, 10 Adegan Kematian Paling Mengharukan di Drama Korea 2021Go Min Si di Youth of May. (instagram.com/kbsdrama)

Drama Youth of May membahas mengenai Pergerakan Demokratisasi Gwangju yang terjadi pada tahun 1980. Dalam peristiwa bersejarah ini, banyak warga sipil menjadi korban. Banyak yang terluka, meninggal, atau kehilangan orang-orang yang dicintainya.

Kim Myeong Hee (Go Min Si) diceritakan sebagai perawat tangguh yang berusaha untuk menyelamatkan orang lain yang terluka dalam rangkaian peristiwa ini. Namun sayangnya, ia justru meninggal dengan tragis dan jasadnya baru ditemukan puluhan tahun kemudian.

5. Jang Han Seo – Vincenzo

Nyesek, 10 Adegan Kematian Paling Mengharukan di Drama Korea 2021Kwak Dong Yeon di Vincenzo. (instagram.com/tvndrama.official)

Dalam episode-episode awal drama Vincenzo, Jang Han Seo (Kwak Dong Yeon) tampil sebagai salah satu tokoh antagonis. Akan tetapi, ia kemudian berubah haluan ke pihak Vincenzo (Song Joong Ki) untuk melawan sang kakak.

Sayangnya, menjelang drama tvN ini tamat, penonton justru harus melihat akhir tragis dari tokoh ini. Ia meninggal setelah ditembak beberapa kali oleh kakaknya sendiri yang menjadi villain utama dalam drama ini.

Baca Juga: 10 Drama Korea dengan Adegan ‘Payung Kuning,' Terbaru Ada Park Jihoon!

6. Oh Yoon Hee – Penthouse 3

Nyesek, 10 Adegan Kematian Paling Mengharukan di Drama Korea 2021Eugene di drama Penthouse 3. (instagram.com/sbsdrama.official)

Oh Yoon Hee (Eugene) merupakan salah satu tokoh utama drama Penthouse. Ia diceritakan sebagai sosok ibu tangguh yang sempat menjadi antagonis sebelum akhirnya berada di sisi Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah) hingga akhir.

Akan tetapi, dalam Penthouse 3, ia justru mengalami akhir tragis. Saat berusaha menolong Eun Byeol dari penculikan, ia justru dibunuh oleh Cheon Seo Jin. Meski begitu, melihat track record plot di drama ini, penggemar berharap kematian Oh Yoon Hee palsu dan ia akan muncul kembali. 

7. Bayi dari Kim Soo Jung – Hospital Playlist 2

Nyesek, 10 Adegan Kematian Paling Mengharukan di Drama Korea 2021Ahn Si Ha di Hospital Playlist 2. (instagram.com/studio.and.new_artist)

Hospital Playlist kembali dengan cerita yang tak kalah mengharukan dan relatable di musim kedua. Salah satu kisah pasien yang paling mengharukan dalam drama ini adalah tentang ibu yang kehilangan bayinya.

Seorang pasien bernama Kim Soo Jung (Ahn Si Ha) diceritakan berusaha keras untuk mempertahankan kandungannya. Ia bahkan meminta Yang Seok Hyung (Kim Dae Myung) untuk jadi dokternya. Namun saat melahirkan, bayinya ternyata tak bisa diselamatkan.

8. Yoon Soo Hyun – The Devil Judge

Nyesek, 10 Adegan Kematian Paling Mengharukan di Drama Korea 2021Park Gyu Young di The Devil Judge. (instagram.com/tvndrama.official)

Menjelang drama The Devil Judge tamat, penggemar dikejutkan dengan kematian salah satu tokoh utama, yakni Yoon Soo Hyun (Park Gyu Young). Padahal ia baru saja mengalami masa bahagia karena cintanya pada Kim Ga On (Jinyoung GOT7) akhirnya terbalas.

Yoon Soo Hyun sendiri adalah sahabat Kim Ga On yang telah menemani pemuda itu melewati masa-masa sulit. Bekerja sebagai detektif, Yoon Soo Hyun adalah sosok yang berdedikasi sambil berusaha melindungi pujaan hatinya.

9. Kakek Kim In Su dan sang istri – Move to Heaven

Nyesek, 10 Adegan Kematian Paling Mengharukan di Drama Korea 2021Jung Dong Hwan di Move to Heaven. (instagram.com/theswoonnetflix)

Ada banyak kisah kematian yang mengharukan dan bikin banjir air mata dalam drama orisinal Netflix ini. Salah satu di antaranya mengenai pasangan lansia di episode 6, yaitu Kakek Kim In Su (Jung Dong Hwan) dan istrinya.

Kim In Su sangat mencintai istrinya. Meski tanpa anak, hubungan mereka harmonis dan bahagia. Namun saat sang kakek tahu dirinya sakit parah, ia memutuskan untuk mengakhiri hidup bersama sang istri karena tak ada yang menjaga nenek sepeninggal dirinya.

10. Han Jeong Woo – Move to Heaven

Nyesek, 10 Adegan Kematian Paling Mengharukan di Drama Korea 2021Ji Jin Hee di Move to Heaven. (instagram.com/netflixkr)

Ji Jin Hee sempat hadir sebagai kameo dalam drama Move to Heaven. Ia berperan sebagai Han Jeong Woo, ayah Geu Ru (Tang Jun Sang) sekaligus kakak dari Sang Gu (Lee Je Hoon). Han Jeong Woo adalah sosok yang super sabar dan pendiri dari usaha Move to Heaven.

Sejak episode awal, tokoh ini langsung bikin nangis karena kematiannya yang begitu terasa tiba-tiba. Lebih istimewa lagi, ia ternyata menyimpan video pesan terakhir untuk Geu Ru yang membuat sang putra akhirnya bisa merelakan kepergiannya.

Drama Korea hampir selalu bisa mengaduk emosi dengan totalitas akting para pemain dan kisah yang menyayat hati. Dari sepuluh kisah kematian tokoh drama di atas, mana yang paling mengharukan buatmu?

Baca Juga: 11 Artis Ternama Korea yang Sukses Berperan Ganda di Drama Korea

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya