Comscore Tracker

10 KDrama tvN yang Raih Rating Tinggi di Episode Perdana

Episode perdana Jirisan pecah rekor 9,1 persen

Jirisan yang tayang pada tahun 2021 sukses memecahkan rekor rating untuk slot drama weekend tvN dengan meraih 9,1 persen pada episode perdana. Sejauh ini, drama weekend tvN memang selalu menjadi favorit dan ditunggu-tunggu oleh para pecinta KDrama dari seluruh dunia.

Sebelumnya, rekor rating untuk slot drama weekend tvN dipegang oleh Mr. Sunshine sejak 2018 lalu. Tak hanya Jirisan dan Mr. Sunshine, ini deretan drama weekend tvN yang berhasil meraih raih tinggi di episode perdananya. Wajib masuk watchlist.

1. Jirisan

10 KDrama tvN yang Raih Rating Tinggi di Episode PerdanaJirisan (twitter.com/CJnDrama)

Baru tayang pada Sabtu (23/10) kemarin, Jirisan adalah drama weekend tvN terbaru yang menggantikan Hometown Cha Cha Cha. Dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon, drama ini menceritakan tentang penyelamatan para pendaki yang hilang di Gunung Jiri.

JunJi Hyun berperan sebagai Seo Yi Gang, penjaga hutan profesional yang memiliki rekan baru bernama Kang Hyun Jo, diperankan Ju Ji Hoon. Di episode perdana, Jirisan telah memecahkan rekor rating untuk slot drama weekend dengan meraih 9,1 persen mengalahkan Mr. Sunshine.

2. Mr. Sunshine

10 KDrama tvN yang Raih Rating Tinggi di Episode PerdanaMr. Sunshine (twitter.com/CJnDrama)

Sebelum Jirisan, Mr. Sunshine pernah menjadi drama weekend tvN yang sukses mencetak raih tertinggi sebesar 8,9 persen di episode perdana pada 2018 lalu. Drama ini bahkan tak tanggung-tanggung membawa pulang banyak perhargaan bergengsi.

Mr. Sunshine dibintangi oleh Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri. Drama ini menceritakan tentang seorang anak dari keluarga yang bekerja budak yang menyaksikan orang tuanya dibunuh dan kabur ke Amerika. Suatu hari, ia kembali ke Korea untuk membalas dendam.

3. Mr. Queen

10 KDrama tvN yang Raih Rating Tinggi di Episode PerdanaMr. Queen (Instagram.com/tvn_drama)

Berhasil mengocok perut para penonton di episode perdana, Mr. Queen menjadi drama weekend tvN yang meraih rating tinggi sebesar 8,0 persen. Drama ini digarap oleh sutradara Yong Seong Sik yang dikenal berpengalama dalam genre sageuk.

Mr. Queen dibintangi oleh Kim Jung Hyun dan Shin Hye Sun. Keduanya menuai banyak pujian karena chemistry yang terjalin saat beradu akting sebagai sepasang suami dan istri yang kocak di era Dinasti Joseon.

4. Vincenzo

10 KDrama tvN yang Raih Rating Tinggi di Episode PerdanaVincenzo (twitter.com/CJnDrama)

Sebelum tayang, Vincenzo bahkan sudah banyak dibicarakan dan ditunggu-tunggu oleh para penggemar KDrama dari seluruh dunia. Tak hanya tayang setiap weekend di tvN, drama ini juga disiarkan oleh Netflix, lho. Vincenzo menjadi drama comeback Song Joong Ki setelah Arthadal Chronicles.

Di episode perdana, Vincenzo mencetak rating tinggi sepanjang sejarah drama weekend tvN sebesar 7,7 persen. Drama ini menceritakan tentang Song Joong Ki yang berperan sebagai Vincenzo, pengacara Italia yang kembali ke Korea untuk memberantas penjahat.

5. Stranger 2

10 KDrama tvN yang Raih Rating Tinggi di Episode PerdanaStranger 2 (twitter.com/CJnDrama)

Sukses dengan Stranger, pada 2020 lalu, tvN akhirnya kembali dengan Stranger 2. Drama yang mengisi slot weekend ini bahkan mencetak rating tinggi sebesar 7,6 persen di episode perdana, lho.

Kembali menggandeng Bae Doo Na dan Cho Seung Woo, Stranger 2 menceritakan tentang pertemuan keduanya dalam situasi yang berbeda dan rumit, di mana terdapat undang-undang baru yang merubah cara kerja kepolisian dan kejaksaan.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik The Red Sleeve, Drama Sageuk yang Raih Rating Tinggi

6. Memories of the Alhambra

10 KDrama tvN yang Raih Rating Tinggi di Episode PerdanaMemories of the Alhambra (twitter.com/CJnDrama)

Meskipun banyak yang kurang puas dengan akhir dari Memories of the Alhambra, tetapi drama ini sukses mencetak rating tinggi sebesar 7,5 persen di episode perdana. Drama ini bahkan disukai oleh para gamer karena bercerita tentang gim buatan yang seperti nyata saat memainkannya.

Memories of the Alhambra dibintangi oleh Hyun Bin, Park Shin Hye, dan Chan Yeol EXO. Hyun Bin berperan sebagai Yoo Jin Woo, CEO dari perusahaan investasi dan teknologi yang datang ke Spanyol untuk mendapatkan lisensi gim buatan di Kota Granada.

7. Hotel Del Luna

10 KDrama tvN yang Raih Rating Tinggi di Episode PerdanaHotel Del Luna (twitter.com/CJnDrama)

Hotel Del Luna adalah salah satu drama yang diadaptasi menjadi drama musikal dan dibuat ulang versi Amerika, lho. Tak hanya itu, drama ini bahkan mencetak rekor tertinggi sebesar 7,3 persen di episode perdana.

Hotel Del Luna yang dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo, menceritakan tentang hotel mistis yang hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu saja. Hotel ini dikenal sebagai tempat persinggahan sementara bagi para arwah.

8. Hometown Cha Cha Cha

10 KDrama tvN yang Raih Rating Tinggi di Episode PerdanaShin Min Ah dan Kim Seon Ho (Instagram.com/tvn_drama)

Ternyata episode perdana Hometown Cha Cha Cha sukses mencetak rating tinggi sebesar 6,8 persen. Meskipun tak banyak yang tahu, drama ini sebenarnya versi baru dari film Mr. Handy, Mr. Hong yang pernah tayang pada 2004 silam.

Di drama ini, Shin Min Ah berperan sebagai Yoon Hye Jin, dokter gigi yang baru saja dipecat dan memutusakn untuk pindah ke Gongjin. Di sana, ia bertemu Kim Seon Ho yang berperan sebagai Hong Du Sik, pria yang bekerja serabutan sembari membantu warga Gongjin.

9. Arthdal Chronicles

10 KDrama tvN yang Raih Rating Tinggi di Episode PerdanaArthdal Chronicles (twitter.com/CJnDrama)

Arthdal Chronicles menjadi drama weekend tvN kedua Song Joong Ki setelah Vincenzo yang mencetak rating tinggi sebesar 6,7 persen di awal penayangan. Tak hanya Song Joong Ki, drama ini juga menggandeng Kim Ji Won, Jang Dong Gun, dan Kim Ok Bin.

Arthdal Chronicles menceritakan tentang legenda dan perjuangan yang dilakukan untuk tanah Arthdal. Disebut unik dan belum pernah ada sebelumnya, drama ini mengambil latar waktu pada masa sejarah kuno atau lampau.

10. Mine

10 KDrama tvN yang Raih Rating Tinggi di Episode PerdanaMINE (Instagram.com/tvn_drama)

Di posisi kesepuluh, Mine menjadi drama tvN slot weekend yang meraih rating tinggi sebesar 6,6 persen di episode perdana. Drama ini dibintangi oleh Lee Bo Young, Kim Seo Hyung, dan Lee Hyun Wook yang sudah ditunggu-tunggu para penggemar KDrama.

Mine bercerita tentang kehidupan keluarga chaebol Korea Selatan bernama Hyowon Group yang memiliki ambisi, aturan, dan beragam masalah. Suatu, kehidupan di keluarga tersebut mulai berubah setelah kemunculan seorang penyusup yang menyamar sebagai tutor.

Tentu saja deretan drama weekend tvN di atas tak hanya sukses meraih rating tinggi di episode perdana. Bahkan episode terakhirnya pun mencetak rating yang jauh lebih tinggi, lho. Jirisan memecahkan rekor rating tertinggi sepanjang sejarah drama tvN untuk slot weekend menggeser Mr. Sunshine.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Korea yang First Lead Couple-nya Punya Lesung Pipi

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya