Comscore Tracker

8 Upcoming Drama Korea 2023 yang Tayang di JTBC, Yoona SNSD Comeback!

Beragam genre karya drama sangat dinantikan!

Menjelang berakhirnya tahun, beberapa stasiun TV Korea sudah membagikan line up drama Korea yang akan tayang tahun 2023 nanti. Salah satunya adalah stasiun JTBC yang sudah membagikan upcoming drama 2023 beserta para artis yang akan comeback di drama tersebut. 

Tim produksi pun semakin gencar untuk menampilkan tontonan terbaik. Mereka berjanji akan mengambil hati publik dengan beragam judul drama dengan cerita yang lebih segar dan solid, serta sekelompok aktor serta penulis dan sutradara terpercaya.

Salah satu yang paling dinantikan adalah drama terbaru Yoona SNSD dan Lee Jun Ho yang berjudul King The Land. Penasaran apa saja drakor baru JTBC yang bakal rilis tahun 2023 mendatang? Yuk, simak di bawah ini!

1. Hip 

8 Upcoming Drama Korea 2023 yang Tayang di JTBC, Yoona SNSD Comeback!Han Ji Min (instagram.com/roma.emo) | Lee Min Ki (instagram.com/m.m.minki

Hip merupakan drama yang berkisah tentang dokter hewan Ye Bun yang mendemostrasikan kekuatan super psikometrik dan detektif berdarah panas Jang Ye Yeol, dan petualangan mereka memecahkan kasus kejahatan kecil bernama Mujin di Chungcheong-do. Aktris Han Ji Min berperan sebagai Ye Bun dan Lee Min Ki sebagai Jang Ye Yeol yang chemistry-nya sangat dinantikan oleh penggemar.

Di tahun 2022 ini menjadi tahun emas bagi Han Ji Min, karena ia didapuk sebagai pemeran utama di dua drama Korea yang tentunya mendapat rating tinggi di setiap penayangannya. Dipasangkan dengan Kim Woo Bin di drama Our Blues, dan memerankan tokoh Cha Yi Hoo di drama kriminal Yonder. Sedangkan Lee Min Ki terakhir kali membintangi drama My Liberation Notes dan beradu peran dengan Kim Ji Won.

2. Miracle Brothers

8 Upcoming Drama Korea 2023 yang Tayang di JTBC, Yoona SNSD Comeback!Lee Ki Woo (instagram.com/lee_kiwoo) | Bae Hyun Sung (instagram.com/baehyeonseong)

Miracle Brothers merupakan drama bergenre misteri tentang persahabatan yang hangat dan kemanusiaan terungkap ketika Dong Joo, seorang pemuda penuh gairah yang hanya memiliki utang bertemu dengan Kang San, seorang bocah lelaki tak dikenal dengan kemampuan misterius.

Aktor Jung Woo akan berperan sebagai tokoh bernama Yook Dong Joo, pria yang terliilit banyak utang. Suatu hari, ia bertemu Kang San (Bae In Hyuk), seorang pemuda yang diceritakan menderita amnesia. Kang San sulit mengenali dirinya sendiri, ia juga memiliki kemampuan misterius dapat membaca pikiran orang lain.

3. Bad Mom

8 Upcoming Drama Korea 2023 yang Tayang di JTBC, Yoona SNSD Comeback!Ahn Ji Eun (instagram.com/eunjin___a) dan Lee Do Hyun (instagram.com/ldh_sky)

Bad Mom merupakan drama bergenre komedi yang menyentuh dan menyembuhkan yang bercerita tentang Young Soon, yang tak punya pilihan lain selain menjadi ibu yang buruk bagi anaknya, dan putra jaksa Kang Ho, yang memiliki hubungan buruk dengan ibunya, dan berusaha memulihkan hubungan mereka.

Aktris Ra Mi Ram akan tampil sebagai tokoh ibu bernama Young Soon. Lee Do Hyun diharapkan akan berperan sebagai putra Kang Ho, yang tumbuh seperti sosok yang diinginkan oleh ibunya tetapi kemudian menjauh dari ibunya, sementara Ahn Eun Jin akan membintangi drama tersebut sebagai Mi Joo, teman masa kecil dan tempat peristirahatan tokoh Kang Ho.

4. Strong Woman Gang Nam Soon

8 Upcoming Drama Korea 2023 yang Tayang di JTBC, Yoona SNSD Comeback!Ong Seong Woo (instagram.com/osw_onge) dan Lee Yoo Mi (instagram.com/leeyoum262)

Strong Woman Gang Nam Soon adalah sekuel dari serial fantasi Strong Woman Do Bong Soon (2017) yang berkisah tentang kisah cinta Do Bong Soon (Park Bo Young), yang memiliki kekuatan manusia super, dan CEO kaya Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), yang diancam dan memperkerjakan Do Bong Soon sebagai pengawalnya. Bersama-sama, kedua pasangan itu menghadapi berbagai masalah serta situasi lucu.

Strong Woman Gang Nam Soon menggambarkan proyek 3 generasi global yang dilakukan oleh sepupu ke-6 Do Bong Soon, Gang Nam Soon (Lee Yoo Mi), ibunya Gang Geun Joo (Kim Jung Eun), dan neneknya Gil Goon Jan (Kim Hae Sook) untuk menggali realitas narkoba baru di daerah Gangnam. Anggota pemeran lainnya yang dikonfirmasi termasuk Ong Seong Woo, Kim Jung Eun, dan Kim Hae Sook.

Baca Juga: 39 Upcoming Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Siap Produksi dan Tayang

5. Playing Woman

8 Upcoming Drama Korea 2023 yang Tayang di JTBC, Yoona SNSD Comeback!Um Tae Goo (instagram,com/umtaegoo.actor) | Han Sun Hwa (instagram.com/shh_daily)

KDrama Playing Woman atau yang memiliki judul lain The Woman Who Plays merupakan drama mendatang tahun 2023 yang merupakan hasil karya sutradara Kim Young Hwan, yang juga mensutradarai drama Butterfly of Ching, A Heroine. Drama yang menggaet aktor Uhm Tae Goo sebagai pemeran utama ini akan tayang paruh pertama 2023 mendatang.

Drama ini menceritakan romansa yang menggetarkan hati dengan lika-liku antara Ji Hwan (Uhm Tae Goo), kakak tertua dari keluarga yang membereskan semua masa lalu yang kelam, dengan Eun Ha (Ha Sun Hwa), saudara perempuan yang suka bermain dengan anak-anak.

6. Dr. Cha Jang Suk

8 Upcoming Drama Korea 2023 yang Tayang di JTBC, Yoona SNSD Comeback!Uhm Jung Hwa (instagram.com/umaizing) | Kim Byung Chul (instagram.com/aliencompany_official

Dr. Cha Jang Suk adalah sebuah drama tentang Cha Jung Suk (Uhm Jung Hwa), seorang ibu rumah tangga dengan dua anak yang sudah dewasa dengan seorang suami. Ketika anggota keluarganya berada di bidang medis sementara ia adalah lulusan kedokteran. Awalnya menyerah pada karirnya demi keluarga, Jung Suk memutuskan untuk kembali ke lapangan.

Perjuangan berat bagi Dr. Cha karena dia akan langsung bekerja di bawah suaminya, kepala ahli beda Seo In Ho (Kim Byung Chul). Kedengarannya tak terlalu buruk, tetapi Seo In Ho telah berselingkuh dari istrinya. Dia juga sangat mahir dalam memisahkan kehidupan pribadi dan kehidupan kerjanya, sehingga Cha Jung Suk akan kesulitan menjalani hubungan yang sangat rumit ini.

7. Divine Divorce

8 Upcoming Drama Korea 2023 yang Tayang di JTBC, Yoona SNSD Comeback!Cho Seung Woo (instagram.com/goodmanstory_official)

Di tahun 2023, JTBC akan kembali merilis drama yang diadaptasi dari webtoon terkenal, salah satunya adalah Sacred Divorce atau yang memiliki judul lain Divine Divorce. Drama ini tentunya patut dinantikan karena merupakan adaptasi dari webtoon terkenal. Drama ini akan dibintangi oleh Cho Seung Woo, Han Hye Jin, Kim Sung Kyun, dan Jung Moon Sung.

Divine Divorce menggembarkan kisah pergolakan Shin Sung Han, seorang pengacara perceraian, yang dulunya merupakan seorang pianis klasik yang pernah menjadi profesor musik di sebuah perguruan tinggi di Jerman. Aktor Cho Seung Woo berperan sebagai Shin Sung Han, pengacara yang membantu mereka yang berdiri di tengah kehidupan yang sulit yang disebut perceraian.

8. King The Land

8 Upcoming Drama Korea 2023 yang Tayang di JTBC, Yoona SNSD Comeback!Yoona Girl's Generation (instagram.com/yoona_lim) | Lee Jun Ho 2PM (instagram.com/le2jh)

Drama King The Land merupakan proyek akting yang mempertemukan Yoona SNSD dan Lee Jun Ho 2PM sebagai pemeran utamanya. Drama ini juga akan menjadi ajang reuni keduanya yang telah sering melakukan kegiatan bersama sebagai seorang idol.

King The Land adalah cerita tentang Goo Won, seorang pria yang membenci tawa, dan Cheon Sa Rang, yang selalu tersenyum karena pekerjaannya sebagai pengusaha hotel di ruang VVIP King The Land. Lee Junho akan berperan sebagai Goo Won, pewaris King Group, yang memiliki karisma, kecerdasan, dan pesona yang apik, dan Lim Yoon Ah berperan sebagai Cheon Sa Rang, malaikat yang selalu tersenyum dari hotel King The Land.

Setelah melihat ulasan di atas, banyak penggemar yang sudah tak sabar menantikan penayangan delapan drama di atas. Apalagi ada beberapa artis yang comeback setelah vakum beberapa saat. Harap bersabar menanti 2023, ya!

Baca Juga: 5 Fakta Drakor The Miracle Brothers, Tayang di JTBC Tahun 2023

Syafitri Diva Photo Verified Writer Syafitri Diva

'Bismillah for everything~'

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya