Comscore Tracker

5 KDrama dengan Karakter Wanita Tangguh dan Pemberani, Ada Happiness

Penggambaran karakter yang begitu totalitas!

Drama Korea memiliki beragam genre yang memiliki ciri khas tersendiri dalam setiap alur atau cerita yang diangkat. Salah satu genre yang banyak digemari penggemar adalah action, crime, dan horor yang selalu berhasil membuat suasana menegangkan. Terlebih lagi, didukung pula oleh karakter yang tangguh menghadapi konflik.

Tidak sedikit drama Korea yang mengusung tema aksi yang memiliki pemeran utama wanita tangguh dan pemberani. Contohnya seperti kelima KDrama di bawah ini. Semuanya semakin menarik ditonton karena karakter girl crush dari pemeran wanitanya, lho!

1. Vagabond (2019)

5 KDrama dengan Karakter Wanita Tangguh dan Pemberani, Ada HappinessSuzy dalam drama Vagabond (dok. SBS/Vagabond)

Vagabond mengisahkan tentang pemburuan para teroris yang menyebabkan kecelakaan pesawat misterius dan menewaskan 200 penumpang. Usaha pembuktian kebenaran tersebut dilakukan oleh Lee Seung Gi yang berperan sebagai Cha Dal Geon. Salah satu korban pesawat tersebut adalah keponakannya sendiri.

Tidak sendirian, Cha Dal Geon akhirnya dipertemukan dengan seorang anggota Badan Intelijen Nasional (BIN) bernama Go Hae Ri yang diperankan oleh Bae Suzy. Walau menjalankan tugas sebagai agen rahasia, Hae Ri tidak pernah merasa ketakutan dengan berbagai rintangan. Meskipun sering tidak diperhatikan oleh atasannya, ia selalu ingin mengambil peran dan berani menyelesaikan misinya bersama Cha Dal Geon.

2. Sisyphus: The Myth (2021)

5 KDrama dengan Karakter Wanita Tangguh dan Pemberani, Ada HappinessPark Shin Hye dalam drama Sisyphus : The Myth (dok. JTBC/Sisyphus : The Myth)

Sisyphus: The Myth menjadi drama comeback Park Shin Hye yang telah lama absen dari layar kaca setelah membintangi Memories Of Alhambra. Di sini, ia memerankan Kang Seo Hae, seorang prajurit khusus yang melakukan perjalanan menuju masa lalu menggunakan mesin waktu. Alat tersebut diciptakan oleh insinyur bernama Han Tae Sul (Cho Seung Woo).

Perjalanan waktu yang dilakukan oleh Seo Hae bertujuan untuk mencegah Tae Sul membuat mesin waktu tersebut karena akan menyebabkan kehancuran dunia di masa depan. Perjuangannya meyakinkan Tae Sul tentunya tidak berjalan dengan mudah. Ia juga harus menghadapi beberapa musuh yang menghalanginya dan sering terluka karena serangan lawan.

Baca Juga: 11 Aktor Korea yang Perannya Dijuluki Sexy Villain di Drama Korea

3. Vincenzo (2021)

5 KDrama dengan Karakter Wanita Tangguh dan Pemberani, Ada HappinessJeon Yeo Bin dalam drama Vincenzo (dok. tvN/Vincenzo)

Nama Jeon Yeo Bin sempat menjadi perbincangan hangat para pencinta drama setelah ia sukses memerankan karakter Hong Cha Young dalam drama Vincenzo. Ia memiliki karakter ceria dan pemberani serta berhasil membangun chemistry romansa tipis-tipis dengan aktor papan atas, Song Joong Ki. 

Hong Cha Young merupakan seorang pengacara firma hukum Wusang. Namun, setelah kematian ayahnya, ia meninggalkannya dan menjadi CEO firma hukum Jipuragi. Ia berusaha untuk mengusut tuntas kasus kematian ayahnya yang janggal. Ia juga berusaha mengembalikan nama baik sang ayah yang dituduh korupsi.

Bersama Vincenzo (Song Joong Ki), ia berhadapan dengan perusahaan Babel yang dipimpin oleh Jang Joon Woo (Ok Taecyeon). Meskipun harus melewati berbagai rintangan, Cha Young selalu berani dan bersifat optimis bahwa apa yang akan ia lakukan pasti berhasil mengalahkan lawan. 

4. My Name (2021)

5 KDrama dengan Karakter Wanita Tangguh dan Pemberani, Ada HappinessHan So Hee dalam drama My Name (dok. Netflix/My Name)

My Name adalah drama Korea bergenre action dan crime yang berhasil menggaet Han So Hee dan Ahn Bo Hyun sebagai pemain utama. Berbeda dengan karakternya di Nevertheless, ia mengubah penampilannya menjadi seorang wanita yang tangguh dan pemberani.

Han So Hee berperan sebagai Ji Woo, seorang wanita yang bergabung dengan sebuah kelompok kriminal untuk bisa menemukan kebenaran dan membalas kematian ayahnya. Setelah mendapatkan pelatihan ia pun menyamar sebagai seorang anggota kepolisian dan berusaha menyelidiki secara diam-diam terhadap gerak-gerik atasannya. 

Dalam drama ini, Han Soo Hee tampil begitu totalitas dengan berhasil menampilkan banyak adegan perkelahian dan pertempuran darah. Ia tak segan-segan membunuh siapa saja yang berkaitan dengan pembunuhan ayahnya.

5. Happiness (2021)

5 KDrama dengan Karakter Wanita Tangguh dan Pemberani, Ada HappinessHan Hyo Joo dalam drama Happiness (dok. tvN/Happiness)

Happiness menjadi gambaran nyata bagaimana orang-orang menjadi ketakutan ketika dalam keadaan darurat wabah nasional. Mereka menghadapi "virus orang gila" yang mengubah manusia bertingkah layaknya zombie.

Salah satu penghuni apartemen yang juga berprofesi sebagai polisi adalah Yoon Sae Bom yang diperankan oleh Han Hyo Joo. Ia dikenal sebagai seorang yang tegas dan berani. Ketika apartemen yang ia huni bersama Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik) diisolasi karena adanya orang yang terinfeksi, ia berusaha melindungi para penghuni lain dari serangan para "pasien".

Karakter wanita yang tangguh dan pemberani memang selalu diidentikkan dengan drama bergenre action. Inilah yang terjadi di kelima drama di atas. Jadi, drama mana yang menjadi pilihan pertama kamu untuk ditonton?

Baca Juga: 6 Film dan Drama Korea tentang Aliran Sesat, Terbaru Hellbound

Tami Nur Herawati Photo Verified Writer Tami Nur Herawati

Mahasiswi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya