Comscore Tracker

6 Drama Korea Netflix dengan Episode Pendek, Terbaru The Silent Sea

Ada yang cuma 6 episode juga lho

Salah satu alasan mengapa drama Korea menjadi salah satu hiburan paling populer adalah dengan adanya jalan cerita atau plot twist yang dikemas dengan apik hingga akhir episode,  sehingga membuat penonton selalu berhasil dibikin penasaran dengan akhir ceritanya.

Biasanya jumlah standar episode dalam drama Korea adalah sebanyak 16, bahkan ada yang mencapai 20 episode yang biasanya memiliki permasalahan yang lebih kompleks. Namun, tidak usah khawatir jika kamu ingin menikmati drama Korea dengan episode yang singkat karena ke enam drama produksi Netflix ini bisa menjadi pilihan tontonanmu di akhir pekan !

1. The School Nurse Files (2020)

https://www.youtube.com/embed/SUUiXTZzhQI

The School Nurse Files berhasil memberikan penonton sebuah dunia fantasi yang penuh warna. Dengan hanya 6 episode, drama ini dengan apik menjelaskan tentang kisah pertarungan melawan monster jeli ektoplasma yang berasal dari emosi manusia dan mengancam kedamaian serta keamanan di sebuah sekolah menengah. 

Jung Yu Mi berperan sebagai perawat sekolah bernama Eun Young yang memiliki kemampuan khusus untuk mengusir roh-roh jahat termasuk melihat gumpalan keserakahan yang tak terlihat. Drama ini juga dibintangi oleh Nam Jo Hyuk sebagai In Pyo, seorang guru yang secara tidak sengaja membuka sebuah brankas berisi makhluk aneh.

2. Sweet Home (2020)

https://www.youtube.com/embed/7rI56NmD33Y

Drama yang diadaptasi dari webtoon horor populer karya Kim Carnby dan Hwang Young Chan ini sukses tayang sebanyak 10 Episode pada akhir tahun 2020. Bahkan berkat drama ini dua pemain utamanya berhasil mendapatkan penghargaan yakni Song Kang untuk kategori ACA Excellence Award, dan Go Min Si untuk kategori Pendatang Baru Terbaik (Wanita).

Sweet Home menampilkan perjuangan para penghuni apartemen termasuk Cha Hyun Soo (Song Kang) untuk tetap bertahan hidup dari serangan monster-monster aneh. Tidak sendirian, Hyun Soo juga bergabung dengan Lee Eun Hyuk (Lee Do Hyun), Seo Yi Kyeong (Lee Si Young), dan Pyeon Sang Wook (Lee Jin Wook) untuk bisa membangun strategi sehingga bisa melindungi penghuni yang lainnya. 

Baca Juga: 9 Potret Kim Si Ah, Aktris Cilik Perankan Luna di The Silent Sea 

3. Move to Heaven (2021)

https://www.youtube.com/embed/A-er_AJioOA

Drama Move to Heaven terinspirasi dari salah satu karya Kim Sae Byul berjudul Things Left Behind  yang disutradarai oleh Kim Seong Ho dan ditulis oleh Yoon Ji Ryeon. Rilis pada 14 Mei 2021, seri yang tayang sebanyak 10 episode ini menggambarkan siklus kehidupan manusia sehingga kerap kali mempertanyakan cara orang-orang sekitar untuk menjalankan hidup mereka. 

Menyuguhkan penampilan luar biasa Lee Je Hoon dan Tang Joon Sang, drama ini akan membangkitkan kasih sayang dan semangat baru untuk hidup. Gu Ru (Tang Jun Sang) adalah seorang pria muda dengan sindrom Asperger, ia dan pamannya Sang Gu (Lee Je Hoon) bertemu saat ayah Gu Ru meninggal. Mereka pun akhirnya memulai kembali bisnis “Move To Heaven” dan bertugas untuk menata barang-barang yang ditinggalkan orang yang sudah meninggal. 

4. D.P (2021)

https://www.youtube.com/embed/ru0PmaWoHxM

Memiliki makna sosial yang penting dalam kehidupan nyata, D.P menggambarkan pengalaman pria Korea yang harus menjalankan wajib militer ketika mereka sudah menginjak usia dewasa. Narasi memukau tentang sebuah tim militer Korea yang memiliki misi untuk menangkap pembangkang akan membuat penonton penasaran dengan drama yang hanya memiliki 6 episode ini. 

Rilis pada 27 Agustus 2021, D.P berhasil menyuguhkan penampilan memukau Jung Hae In sebagai Ahn Joon Ho dan Koo Kyo Hwan sebagai Park Beom Gu yang bekerja sama untuk bisa menemukan para pembangkang dan berakhir dalam sebuah perjalanan yang penuh rintangan dan tantangan mematikan.

5. Hellbound (2021)

https://www.youtube.com/embed/3fkDiHhzEak

Dengan hanya 6 episode, drama ini berhasil menyuguhkan banyak adegan aksi, penceritaan yang detail, dan efek khusus yang cukup mengesankan. Hellbound menceritakan kisah makhluk supranatural yang meramalkan kematian atas manusia lalu menghukum mereka ke neraka.

Disutradarai oleh Yeon Sang Ho, berdasarkan webtoon karyanya dengan nama sama, seri ini menampilkan Yoo Ah In (Jung Jin Soo) sebagai tokoh agama, Kim Hyun Joo (Min Hey Jin) sebagai pengacara, Park Jung Min (Bae Young Jae) sebagai kepala stasiun penyiaran dan Won Jin Ah (Song So Hyun) sebagai istri Bae Young Jae yang mengidap sebuah penyakit emosional.

6. The Silent Sea (2021)

https://www.youtube.com/embed/Af_Hj0MDBBQ

Salah satu drama pendek yang dibuat dengan baik dan sangat dinanti adalah The Silent Sea, yang dibintangi oleh Gong Yoo, Bae Doona, dan Lee Joon. Seri yang merupakan adaptasi dari film pendek tahun 2014 berjudul The Sea of Tranquility ini berhasil tayang pada akhir tahun 2021 sebanyak 8 episode.

Drama ini menceritakan kisah Han Yun Jae (Gong Yoo), seorang tentara untuk badan antariksa bersama timnya, termasuk Song Ji An (Bae Doo Na), untuk melakukan perjalanan ke bulan. Misi mereka adalah untuk mengambil sampel misterius dari stasiun penelitian yang ditinggalkan tanpa arahan dan informasi yang jelas.

Meskipun memiliki jumlah episode yang lebih sedikit dari kebanyakan judul drama Korea lainnya, ke enam drama tersebut tetap menampilkan cerita yang unik dengan alur yang simple namun tetap mengundang rasa penasaran penonton. Jadi, mana nih di antara judul drama di atas yang ingin kamu tonton duluan?

Baca Juga: 11 Momen Ceria Pemain The Silent Sea yang Gak Setegang di Dramanya

Tami Nur Herawati Photo Verified Writer Tami Nur Herawati

Mahasiswi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya