Comscore Tracker

Bukan Romance, 6 Drama Korea Terbaru 2021 dengan Rating 18+

Drama Korea non-romance ini ternyata 18+ ada yang gak diduga

Drama Korea makin berani menampilkan adegan dewasa untuk penonton berusia 18+ atau 18 tahun ke atas. Biasanya, drama tersebut dikategorikan 18+, karena ceritanya memuat konten yang mengandung kekerasan fisik maupun verbal, hingga adegan seksual.

Berikut ini adalah daftar drama Korea terbaru 2021 dengan rating 18+, namun bukan berasal dari genre romansa. Ada yang thriller hingga action, simak selengkapnya, ya!

1. Hellbound  

Bukan Romance, 6 Drama Korea Terbaru 2021 dengan Rating 18+Yoo Ah In dalam drakor Hellbound (dok. Netflix/Hellbound)

Serial original Netflix yang lagi hits banget, Hellbound, merupakan drama Korea terbaru 2021 yang dilabeli dengan rating 18+. Alasannya, Hellbound memuat adegan kekerasan yang dianggap gak cocok untuk anak dan remaja di bawah usia 18 tahun.

Drama bergenre misteri dan kriminal ini dark banget, deh! Makin menegangkan, karena ceritanya juga dipadukan dengan ajaran sekte baru yang misterius. Dibintangi Yoo Ah In, Park Jung Min, Kim Hyun Joo, Won Jin A, dan Yang Ik Jun, Hellbound yang isinya 6 episode saja jadi salah satu series Korea di Netflix terlaris, lho!

2. One Ordinary Day  

Bukan Romance, 6 Drama Korea Terbaru 2021 dengan Rating 18+Kim Soo Hyun dalam drakor One Ordinary Day (instagram.com/coupangplay)

One Ordinary Day merupakan drama Korea yang tayang di Coupang Play sejak 27 November 2021. Drama ini hanya memiliki 8 episode saja dan dibintang aktor-aktor besar, seperti Kim Soo Hyun dan Cha Seung Won.

Bukan cuma 18+, One Ordinary Day bahkan mendapat rating 19+ untuk 6 episode pertamanya, karena memuat adegan seksual dan konten yang vulgar. Adegan ranjang antara Kim Soo Hyun dan Hwang Se On bahkan jadi sorotan. Terlepas dari adegan yang viral itu, drama bergenre kriminal dan hukum ini merupakan adaptasi dari serial TV Inggris, Criminal Justice, dan memiliki cerita yang bikin penasaran banget.

Kim Soo Hyun berperan sebagai Hyun Soo, mahasiswa biasa, yang hidupnya tiba-tiba berubah setelah one night stand dengan Hong Gook Hwa (Hwang Se On), perempuan yang tak sengaja ditemuinya. Ketika Gook Hwa mendadak tewas, Hyun Soo pun jadi tersangka.

3. Inspector Koo  

Bukan Romance, 6 Drama Korea Terbaru 2021 dengan Rating 18+Lee Young Ae dalam drakor Inspector Koo (dok. JTBC/Inspector Koo)

Inspector Koo yang tayang di JTBC dan Netflix ini punya 12 episode dan dirilis pada 30 Oktober lalu. Dibintangi Lee Young Ae, drama ini dikasih rating 18+, karena berisi konten kekerasan seksual dan adegan bunuh diri.

Kisahnya tentang seorang mantan polwan berusia 40 tahunan yang kini bekerja sebagai penyidik asuransi dan detektif swasta. Dengan kemampuannya yang luar biasa, ia bisa mengungkap banyak kasus dan berusaha menangkap pembunuh berantai yang terntara seorang mahasiswi.

Baca Juga: 11 Pasangan Artis Korea yang Menikah Usai Cinlok di Drama Korea

4. My Name  

Bukan Romance, 6 Drama Korea Terbaru 2021 dengan Rating 18+Han So Hee dan Ahn Bo Hyun dalam drakor My Name (dok. Netflix/My Name)

Drama Korea My Name merupakan series orisinal Netflix yang dirilis pada 15 Oktober 2021. Drama ini diberi rating 18+, karena memuat konten seksual dan kekerasan fisik maupun verbal. Salah satu yang jadi sorotan adalah adegan panas antara dua karakter utamanya yang diperankan oleh Han So Hee dan Ahn Bo Hyun.

Drama ini bergenre kriminal dan thriller dengan cerita yang sangat kelam dan menegangkan. Han So Hee memerankan karakter perempuan yang ayahnya dibunuh, lalu ia dibesarkan oleh ketua geng kriminal yang kejam hingga masuk ke kepolisian untuk menyamar dan membalaskan dendam. Kalau kamu belum cukup umur, drama Korea My Name bukan buat kamu tonton.

5. Squid Game  

Bukan Romance, 6 Drama Korea Terbaru 2021 dengan Rating 18+cuplikan drakor Squid Game (dok. Netflix/Squid Game)

Drama paling viral sepanjang 2021, Squid Game, yang bergenre thriller ini mungkin sudah banyak dari kamu yang menontonnya. Mengangkat konsep bertahan hidup dalam game-game mematikan, Squid Game diberi rating 18+, karena dramanya berisi adegan kekerasan, seksual, bugil, hingga bunuh diri.

Squid Game banyak memuat konten yang gak cocok jika kamu belum dewasa. Be wise, ya, saat memilih tontonan kamu!

6. Move to Heaven  

Bukan Romance, 6 Drama Korea Terbaru 2021 dengan Rating 18+cuplikan drakor Move to Heaven (dok. Netflix/Move to Heaven)

Drama yang tayang perdana pada Mei 2021 ini rupanya juga dikategorikan ke dalam rating 18+ oleh Netflix, lho! Move to Heaven sebenarnya memiliki cerita yang menyentuh hati banget, karena mengisahkan tentang trauma cleaner yang pekerjaannya merapikan atau membersihkan barang-barang dari orang yang sudah meninggal dunia.

Meski begitu, rating dewasa dalam drama ini disebabkan karena bahasanya yang dianggap terlalu kasar bagi remaja dan anak-anak. Drama ini benar-benar mengaduk emosi dan perasaan penontonnya.

Rating 18+ gak selalu berarti memuat adegan seksual saja, guys! Drama-drama di atas tersedia di platform streaming legal di Indonesia. Ingat, kalau belum 18 tahun, jangan nonton dulu, ya!

Baca Juga: 9 Bintang Korea yang Perankan Guru di Drama Korea 2021, Ada Idolamu?

Yash Sandyakala Photo Verified Writer Yash Sandyakala

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya