Comscore Tracker

HyunA dan DAWN Umumkan telah Putus, Ini Fakta Perjalanan Cintanya!

Padahal HyunA dan DAWN baru saja bertunangan Februari lalu

Solois Korea, HyunA dan DAWN mengumumkan bahwa mereka telah mengakhiri hubungannya. Kabar ini disiarkan pertama kali oleh HyunA di akun Instagram pribadinya pada Rabu (30/11/2022) sore. 

Seperti apa pengakuan HyunA dan akhir dari perjalanan cinta mereka? Simak fakta selengkapnya berikut ini!

1. Hyuna mengumumkan kabar putus ini di Instagramnya

Hyuna mengejutkan penggemar dengan mengunggah sebuah foto dengan latar belakang hitam dengan tulisan di atasnya. Berikut ini pengakuan dari solois di bawah naungan P Nation tersebut:

"Kami sudah putus.

Kami memutuskan untuk tetap menjadi teman baik dan kolega yang baik mulai dari sekarang. 

Terima kasih atas dukungan penuh kalian dan telah mengamati kami dengan baik selama ini."

Sementara itu, sampai berita ini ditayangkan, DAWN belum angkat bicara mengenai hal ini. 

2. HyunA dan DAWN bertemu melalui grup Triple H

HyunA dan DAWN Umumkan telah Putus, Ini Fakta Perjalanan Cintanya!DAWN dan HyunA (instagram.com/hyunah_aa)

HyunA dan DAWN adalah salah satu pasangan artis Korea Selatan yang mendapatkan banyak dukungan dari netizen. Terlebih, mereka telah melalui sejumlah rintangan untuk memperjuangkan cinta. 

Sebelum masuk ke agensi P Nation, HyunA dan DAWN berada di CUBE Entertainment. Keduanya ada di grup yang sama, yaitu Triple H dengan Hui Pentagon. Awalnya, HyunA dan Hui yang digosipkan dekat dengan satu sama lain karena interaksinya yang intens di depan kamera. Namun ternyata, rumor menyebutkan bahwa HyunA justru menjalin hubungan dengan DAWN. 

Baca Juga: HyunA dan DAWN Resmi Keluar dari P Nation, Ini Alasannya!

3. DAWN dan HyunA telah berpacaran sejak tahun 2016

HyunA dan DAWN Umumkan telah Putus, Ini Fakta Perjalanan Cintanya!DAWN dan HyunA (dok. Dazed Korea)

Pada tahun 2018, melihat adanya kabar bahwa HyunA dan DAWN menjalin hubungan, CUBE Entertainment menyangkal hubungan tersebut. Mereka mengatakan, "Kabar hubungan HyunA dan E'DAWN berpacaran itu tidak benar".

Akan tetapi, keduanya memutuskan untuk menentang agensi dan mengumumkan sendiri hubungan mereka. Bahkan ternyata, keduanya telah berpacaran sejak tahun 2016. 

HyunA mengaku telah mengenal DAWN sejak dirinya masih trainee dan akhirnya berteman. Keduanya akhirnya saling suka dan memutuskan pacaran pada Mei 2016 secara diam-diam. 

4. Usai didepak Cube Entertainment, HyunA dan DAWN bergabung dengan PNation

HyunA dan DAWN Umumkan telah Putus, Ini Fakta Perjalanan Cintanya!DAWN, HyunA, PSY (instagram.com/42psy42)

Keputusan HyunA dan DAWN mengumumkan kabar pacarannya ke hadapan publik membuat keduanya dikeluarkan dari agensi. Akibatnya, mereka pun pindah ke PNation, agensi yang didirikan oleh PSY. Ketiganya bahkan memamerkan momen tanda tangan kontrak di Instagram. 

Dari situ, pasangan ini semakin gencar menunjukkan potret mesra keduanya di Instagram masing-masing. Bahkan, tak jarang, HyunA dan DAWN mendapatkan proyek bersama. 

5. Sudah bertunangan pada Februari 2022

HyunA dan DAWN Umumkan telah Putus, Ini Fakta Perjalanan Cintanya!DAWN dan HyunA (instagram.com/hyunah_aa)

Hubungan DAWN dan HyunA jauh dari rumor buruk. Bahkan, pada 3 Februari 2022, keduanya mengumumkan telah bertunangan dan membagikan momen kebersamaannya di Instagram. 

DAWN membagikan foto dan video cincin pasangan mereka dengan caption "MARRY ME". Kemudian, dengan manis, HyunA juga membagikan unggahan serasi dengan mengiyakan ajakan menikah kekasihnya itu. 

Keserasian HyunA dan DAWN dan hubungannya yang jauh dari gosip miring membuat fans benar-benar mendukung keduanya. Sayangnya, hubungan tersebut kandas pada hari ini, 30 November 2022. Sebagai fans, yuk, tetap dukung keputusan keduanya ini. Semoga HyunA dan DAWN bisa meraih kebahagiaannya masing-masing walaupun telah berpisah, ya!

Baca Juga: HyunA Dilamar DAWN, Pamer Cincin Tunangan Antimainstream nih

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya