Comscore Tracker

5 Cover Lagu Barat yang Dinyanyikan Wendy Red Velvet, Indah Banget! 

Berasa denger bule nyanyi, nih

Wendy Red Velvet memang terkenal dengan range vokal-nya yang luar biasa. Tidak heran, artis SM Entertaiment ini menjadi main vocal di Red Velvet. Selain suaranya yang sangat indah, Wendy juga sangat fasih berbahasa inggris, loh. 

Wendy Red Velvet tinggal di Kanada dari kelas 5 SD hingga lulus SMA. Maka, tidak heran saat menyanyikan lagu yang berbahasa Inggris Wendy terlihat menjiwai. Ada beberapa lagu barat yang di-cover Wendy Red Velvet.

Mau lihat gak seberapa indahnya Wendy bernyanyi dengan bahasa Inggris? Berikut lima lagu barat yang di-cover Wendy Red Velvet!

1. Shallow by Lady Gaga, Bradly Cooper

https://www.youtube.com/embed/fHLBjs9CDCg

Lagu ini merupakan OST dari film A Star Is Born  yang dinyanyikan Lady Gaga sendiri sebagai pemeran utamanya. Menceritakan tentang tokoh Ally (Lady Gaga) yang benar-benar jatuh pada pesona Jackson (Bradly Cooper). 

Wendy berhasil membawakan sepenggal lagu ini dengan sempurna. Dia berhasil mendalami lagu ini hingga membuat member Red Velvet lainnya ikut terhanyut dalam nyanyiannya. 

Dia mengatakan bahwa lagu ini dia nyanyikan juga saat dia sedang live instagram. Bahkan dalam waktu live nya yang 100 menit itu dia telah menyanyikan 24 lagu. Wah, Queen of Vocal!

2. Everybody Hurts Sometimes by Pixie Lott

https://www.youtube.com/embed/42orOzWGBOY

Setelah tadi lagu mellow karena jatuh cinta maka sekarang adalah untuk lagu galau ala Pixie Lott. Lagu dengan judul Everybody Hurts Sometimes ini berkisah tentang seseorang yang sedang merasakan pahitnya kehidupan dan itu terjadi pada semua orang. Di lagu itu juga dikatakan bahwa tidak apa-apa untuk menangis, loh. Hiks!

Wendy berhasil membawakan lagu ini hingga membuat Joy dan Yeri ikut bernyanyi. Wendy menyanyikan lagu ini saat Red Velvet menjadi bintang tamu di Yu Huiyeol's Sketchbook untuk promosi lagu 'Umpah Umpah'. Yu Huiyeol yang juga penyanyi sampai memejamkan matanya untuk menikmati suara indah milik Wendy. Ini membuktikan lagu Everybody Hurts Sometimes memang relate di kehidupan, ya!

Baca Juga: 13 Potret Akrab Wendy Red Velvet dan Guest di SBS Wendy's Youngstreet

3. A Whole New World Aladdin OST

https://www.youtube.com/embed/sWeJF5HIJr4

Sekarang Wendy akan membawa kita ke Negeri Disney yang penuh keromantisan. OST Aladdin yang di-cover oleh Wendy dan Melomance ini seakan membawa kita melayang dengan karpet terbang milik Aladdin. 

Menceritakan tentang Aladdin yang sangat jatuh cinta kepada Putri Jasmine sampai ingin memberikan satu dunia untuknya, so sweet! Mereka melakukan cover ini saat Melomance hadir sebagai bintang tamu Radio Youngstreet dan Wendy sebagai penyiarnya. 

Meskipun bernyanyi di tempat yang berbeda karena untuk menghindari COVID-19, mereka berhasil membawakan lagu dengan tepat dan indah. Terlebih Wendy, dia dapat menyesuaikan Melomance dan dapat menggunakan diksi yang tepat. Keren!

4. Officially Missing You by Tamia

https://www.youtube.com/embed/HzM4iGX-bUo

Sudah satu tahun lebih Wendy menjadi penyiar radio di SBS Radio Youngstreet. Selain mengundang artis KPOP, dia kadang juga mengisi radio dengan meng-cover lagu. Salah satunya Officially Missing You milik Tamia ini.

Walaupun lagu ini sudah belasan tahun lalu dirilis, tetapi Wendy berhasil membawakan lagu ini dengan pembawaan yang cozy and calm. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang gagal move-on walau pernah tersakiti. Wah siapa nih yang juga korban gamon mantan? Cocok banget buat dengerin lagu ini!

5. Easy On Me by Adele

https://www.youtube.com/embed/GSpNz2pzKJE

"Divorce, babe. Divorce!" haha siapa yang gak tau lagu milik Adele ini. Lagu yang sempat viral karena perkataannya saat live instagram itu juga di cover oleh Wendy, loh. Wendy bilang di live nya kalau dia banyak mendengarkan lagu Easy On Me milik Adele ini. 

Lagu ini berdasarkan pengalaman pribadi Adele yang telah bercerai dari suaminya. Menjelaskan tentang apa yang dia rasakan saat menjalani kehidupan berumah tangga. Semua dia curahkan di dalam lagu itu hingga membuat banyak orang yang relate dari segi kehidupan pernikahan. Duh, dalem banget ya?

Lagi dan lagi, Wendy gak pernah gagal dalam bernyanyi. Dia meng-cover lagu Adele ini dengan bagus dan tepat meski dia bilang kalau dia belum pernah berlatih menyanyi untuk lagu Adele yang ini. 

Nah, itu beberapa cover lagu barat yang dibawakan oleh Wendy Red Velvet. Sangat merdu dan menjiwai sekali, ya? Boleh gak sih berharap untuk album kedua Wendy ada versi Inggrisnya? Setuju, gak? 

Baca Juga: 9 Potret Wendy Red Velvet di Anniversary Pertama Wendy's Youngstreet

Dilla Azzahra Photo Writer Dilla Azzahra

I just wanna learn something new // DILARANG KERAS PLAGIAT ARTIKEL YANG GUE BIKIN!!! //

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya