Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Survival Show Band Korea Terbaru, Great Seoul Invasion

Kompetisi band Korea dengan musikalitas luar biasa

Great Seoul Invasion adalah program survival Korea terbaru yang digarap oleh Mnet. Disingkat GSI, acara ini dirancang untuk mengenalkan pesona musik band Korea kepada generasi MZ. Selain itu, acara ini bertujuan untuk menemukan K-Band generasi selanjutnya yang siap dan aktif bermusik di panggung global.

Program Great Seoul Invasion bakal menampilkan musik musik band yang menggebrak industri musik Korea, nih. Penasaran seperti apakah acara survival terbaru Mnet ini? Yuk, simak sederet fakta menarik berikut! 

Baca Juga: 10 Fakta Terbaru Super Junior World Tour Super Show 9 di Seoul

1. Line-up kontestan

5 Fakta Menarik Survival Show Band Korea Terbaru, Great Seoul InvasionKontestan Great Seoul Invasion (instagram.com/mnet_official)

Terdapat total 48 band yang mengikuti audisi yang diadakan Mnet pada tanggal 16-17 April 2022. Merupakan tahap awal dari Great Seoul Invasion, daftar ke-48 band yang mengikuti audisi tersebut diunggah di akun Instagram (@mnet_official). Video audisi para peserta diunggah di kanal YouTube Mnet TV. Band yang mendapat banyak like dalam video audisi serta penilaian dari juri akan hadir dalam kompetisi. 

Dari ke-48 band, terdapat 18 band yang berhasil lolos tahap audisi dan nantinya akan bersaing di program survival Great Seoul Invasion. Mereka adalah D82, Lacuna, PATZ, SURL, UNDER HILLS, W24, Walking After U, Band Nah, MGFF, South Club, OWALLOIL, Yudabinband, ONEWE, CHA SE DAE, Touched, Hangronan, HeyMen, dan Hwanho.

2. Seunghyub dan Jaehyun N.Flying jadi salah satu team leader

5 Fakta Menarik Survival Show Band Korea Terbaru, Great Seoul InvasionTeam leader Great Seoul Invasion (instagram.com/mnet_official)

Program survival Great Seoul Invasion menghadirkan beberapa team leader yang telah berpengalaman dalam band dan acara survival. Mereka diantaranya ada Ko Young Bae, Kwon Eun Bi, Kim Jae Hwan, Minue, Jukjae, Yoon Seung Hyun, Lee Seung Hyub dan Kim Jae Hyun N.Flying, serta Shin Jae Pyung dan Lee Jang Woon Peppertones. Ke-10 team leader tersebut akan memimpin kontestan dan membantu membentuk band. 

Sedangkan acaranya akan dibawakan oleh aktor Yoon Park sebagai MC.

Baca Juga: Jebolan Survival Show, Ini 9 Fakta Menarik Grup TAN yang Baru Debut

3. Pemenang akan mendapat 100 ribu won

5 Fakta Menarik Survival Show Band Korea Terbaru, Great Seoul InvasionBand South Club dan Band Lacuna (instagram.com/mnet_official)

Nantinya finalis program survival Great Seoul Invasion ini akan menerima title 'The Great'. Tak hanya itu mereka juga akan mendapat hadiah uang tunai sebesar 100 juta Won, studio privat, dan banyak keuntungan lain salah satunya seperti memproduksi album, lho. 

4. Jadwal tayang

5 Fakta Menarik Survival Show Band Korea Terbaru, Great Seoul InvasionJadwal tayang Great Seoul Invasion (instagram.com/mnet_official)

Pada awalnya Great Seoul Invasion dijadwalkan tayang perdana pada tanggal 22 Juni 2022, namun karena alasan tertentu diundur menjadi 29 Juni 2022. Acara ini dapat disaksikan pukul 21.40 KST atau 19.40 WIB, di channel Mnet. Bagi penggemar internasional bisa streaming melalui situs official Mnet Plus. 

Great Seoul Invasion nantinya diperkirakan memiliki total 10 episode. 

5. Penasaran? Ini teaser untuk Great Seoul Invasion yang diunggah oleh Mnet

https://www.youtube.com/embed/nJYFNP5Gpj4

Dalam teaser berdurasi 1 menit 52 detik tersebut mengenalkan satu persatu para team leader. Mereka berkumpul dan memilih satu kartu untuk menentukan siapa band yang akan dipimpinnya. 

Nah, itu tadi beberapa fakta menarik acara survival band terbaru dari Mnet yaitu Great Seoul Invasion. Acara ini tentunya dinantikan oleh para penggemar K-Band, nih. Kira-kira siapa jagoan yang mencuri perhatianmu di GSI? Tulis komentarmu di bawah ya! 

Baca Juga: 10 Girl Group yang Diharapkan Ikut di Program Survival Show Queendom 2

Dina Erika Photo Verified Writer Dina Erika

Say hi to me @dinerika__

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya