Comscore Tracker

7 Detail Kronologi Skandal Kim Seon Ho dengan Mantan Pacarnya

Viral tudingan paksa aborsi, akhirnya Kim Seon Ho minta maaf

UPDATE:

Kim Seon Ho akhirnya meminta maaf atas kesalahan yang ia lakukan pada mantan kekasihnya. Pernyataan resmi Kim Seon Ho dan agensinya dirilis pada Rabu (20/10/2021).

Rumor tentang seorang aktor Korea yang meminta mantan kekasihnya untuk aborsi, ikut menyeret nama aktor Kim Seon Ho. Salah satu penyebabnya adalah kecocokan beberapa deskripsi dalam tuduhan yang dikirimkan secara anonim tersebut.

Kasus bermula ketika muncul seorang netizen Korea berinisial A yang mengaku sebagai mantan pacar seorang aktor berinisial K. A menuduh aktor tersebut telah memaksa dirinya melakukan aborsi. 

A juga mengungkapkan kalau aktor K merupakan aktor muda yang sedang populer belakangan ini. Sebuah media Korea, Sports Kyunghang bahkan berani memajang foto aktor K meski wajahnya diblur. Dari ilustrasi tersebut, warganet langsung menduga dia adalah Kim Seon Ho, aktor yang kini sangat populer dan memiliki citra baik.

Berikut kronologi skandal Kim Seon Ho dan beberapa hal terkait tudingan A atas K yang menggemparkan warganet di bawah ini.

UPDATE: Kim Seon Ho minta maaf

7 Detail Kronologi Skandal Kim Seon Ho dengan Mantan PacarnyaKim Seon Ho (dok. Netflix/Start-Up)

Kim Seon Ho dan agensi yang menaunginya, SALT Entertainment, akhirnya merilis permintaan maaf terkait rumor yang beredar belakangan. Pernyataan ini dirilis setelah rumor terkait aktor K dan mantan kekasihnya A, beredar dalam beberapa hari belakangan.

Ini Kim Seon Ho.

Aku sungguh meminta maaf atas keterlambatan merilis pernyataan.

Beberapa waktu lalu, setelah artikel yang ditujukan kepadaku dirilis, aku takut untuk pertama kali dan akhirnya dapat menulis sesuatu sekarang.

Aku memang bertemu perempuan itu dengan niat dan perasaan baik. Dalam prosesnya, aku melukai mereka dengan kecerobohan dan perilaku yang tidak menyenangkan. Aku berniat menemui dan meminta maaf secara pribadi, tapi tidak dapat melakukannya secara pantas dan aku masih menunggu waktu yang tepat untuk melakukan itu.

Pertama-tama, aku ingin meminta maaf secara tulus kepada mereka melalui pernyataan ini. Aku meminta maaf kepada semua orang yang telah mempercayai dan mendukungku dari awal hingga akhir. Karena keberadaan mereka, aku dapat berdiri di sini sekarang sebagai aktor Kim Seon Ho, namun aku melupakan hal tersebut. Aku meminta maaf telah menimbulkan masalah kepada banyak orang dan para staf yang telah bekerja sama denganku.

Aku ingin meminta maaf secara tulus kepada semua orang yang terluka karena ini. Aku memahami bahwa pernyataan ini tak akan sepenuhnya sampai kepada hati setiap orang, tapi aku tulus mengungkapkannya. Aku sungguh meminta maaf.

1. Kronologi skandal: A mengungkapkan bahwa ia dan K mulai pacaran sejak awal tahun 2020

7 Detail Kronologi Skandal Kim Seon Ho dengan Mantan PacarnyaUnggahan media Wikitree (wikitree.co.kr)

A mengaku mengandung anaknya dengan K pada Juli 2020. Dokternya pernah mengatakan bahwa A memiliki kelemahan badan dalam mengandung sehingga A ingin mempertahankan janin tersebut. 

2. K menyuruh A melakukan aborsi dengan berbohong bahwa sang aktor harus membayar ganti rugi kontrak kerja KRW900 juta jika A tidak menggugurkan kandungannya

7 Detail Kronologi Skandal Kim Seon Ho dengan Mantan PacarnyaUnggahan media Sports Kyunghyang (sports.khan.co.kr)

K juga meyakinkan A dengan mengatakan bahwa orang tuanya turut sedih membayangkan K tidak bisa melanjutkan karier jika ketahuan mempunyai anak. Setelah waktu berlalu, A mendapati fakta bahwa ternyata ganti rugi KRW900 juta itu tidak benar karena saat itu A tidak sedang terikat kontrak iklan maupun drama.

3. Jika A bersedia aborsi, K awalnya berjanji menikahi A dua tahun kemudian dan tinggal serumah dengan A

7 Detail Kronologi Skandal Kim Seon Ho dengan Mantan PacarnyaUnggahan media MK (mk.co.kr)

Meski begitu, A akhirnya setuju untuk aborsi. Menurut sumber, saat aborsi K hanya menunggu di dalam mobil dan malah menyuruh temannya mengantar A. K hanya membayar biaya rumah sakit KRW2 juta.

Baca Juga: 9 Keunggulan Kim Seon Ho yang Mengagumkan, Layak Diapresiasi 

4. Dilansir dari Allkpop, keduanya telah putus empat bulan lalu. K mengaku tidak punya pacar ke media dan teman-temannya

7 Detail Kronologi Skandal Kim Seon Ho dengan Mantan PacarnyaUnggahan media Allkpop (allkpop.com)

A mengatakan aktor K menyudahi hubungan mereka hanya melalui telepon karena ia tidak bisa mempertaruhkan keuangan dan popularitasnya.

5. Berdasarkan pernyataan A, aktor K baru saja menyelesaikan syuting dramanya

7 Detail Kronologi Skandal Kim Seon Ho dengan Mantan PacarnyaArtikel media Korea Sports Kyunghyang (sports.khan.co.kr)

Netizen pun semakin gencar menebak siapa sebenarnya sosok aktor K setelah mendeduksi banyak petunjuk mengenai sosok aktor K. Tak hanya di Korea, beberapa nama aktor menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

6. Nama aktor Kim Seon Ho terseret dan jadi trending di sosial media

7 Detail Kronologi Skandal Kim Seon Ho dengan Mantan PacarnyaUnggahan media Joynews24 (joynews24.com)

Banyak warganet sudah menyebut-nyebut nama Kim Seon Ho di media sosial terkait kasus ini. Bahkan sejak isu ini mencuat, namanya pun menjadi trending topic Twitter sejumlah negara, termasuk Indonesia. 

Isu ini diperpanas keputusan Domino's Pizza Korea yang mengubah status video iklan Kim Seon Ho dan Shin Dong Yup menjadi privat serta menghapus sejumlah fotonya dari iklan mereka. Fans pun berharap agensi maupun Kim Seon Ho segera memberi pernyataan kala itu.

7. Agensi Kim Seon Ho tak kunjung buka suara bikin banyak orang bingung

7 Detail Kronologi Skandal Kim Seon Ho dengan Mantan PacarnyaIlustrasi pria (Photo by Luis Quintero from Pexels)

SALT Entertainment sebagai agensi Kim Seon Ho tak kunjung memberi kejelasan cepat. Rumor makin kencang dan muncul berbagai spekulasi. Sebagian netizen juga mempertanyakan ketidaksesuaian deskrispsi A dengan Kim Seon Ho. Pasalnya pada 2020, Kim Seon Ho tengah sibuk dengan proyek drama Korea Start-Up bersama Bae Suzy dan sejumlah iklan. Hal ini tidak sejalan dengan ungkapan A yang menyatakan aktor K sedang tidak dalam proyek iklan maupun drama saat memaksanya menggugurkan kandungan.

Terbaru, SALT Entertainment dan Kim Seon Ho akhirnya minta maaf. Buntut kasus ini, Kim Seon Ho pun keluar dari 2 Days 1 Night, variety show yang turut membesarkan namanya.

Baca Juga: Tamat, 10 Potret Kim Seon Ho di Balik Layar Hometown Cha Cha Cha

Topic:

  • Triadanti
  • Zahrotustianah
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya