Comscore Tracker

Siapa Sojang, YouTuber yang Dikritik Sebar Fitnah Nam Joo Hyuk?

Sering bikin kontroversi terhadap idol tanpa bukti mendasar

Kontroversi tuduhan bullying Nam Joo Hyuk membuat semakin banyak orang memusatkan perhatian mereka pada channel YouTube Sojang. Banyak netizen mengecam YouTuber tersebut.

Sojang adalah saluran YouTube yang selalu menjadi pusat berbagai kontroversi karena mengunggah video tentang idol dan selebriti terutama hal negatif.

Dalam banyak kasus, Sojang mengajukan berbagai tuduhan dan desas-desus jahat tentang selebriti tanpa bukti kuat. Ia menuduh bahwa selebriti tertentu adalah tukang bully atau berkencan satu sama lain sambil memberikan sedikit bukti.

Karena itu, YouTuber anonim tersebut telah membangun reputasi negatif.

Baca Juga: Kronologi Nam Joo Hyuk Dituding Lakukan Bullying Semasa Sekolah

Sojang juga membuat tuduhan tentang Nam Joo Hyuk

Siapa Sojang, YouTuber yang Dikritik Sebar Fitnah Nam Joo Hyuk?Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk di drama Weighlifting Fairy Kim Bok Joo (Dok. MBC)

Baru-baru ini fans artis kembali mengarahkan ketidaksukaan mereka pada saluran YouTube baru-baru ini karena Sojang membuat beberapa tuduhan tentang Nam Joo Hyuk.

Pada 19 Juni 2022, Sojang memposting video berjudul, "Kepribadian jahat Nam Joo Hyuk," dan mulai memfitnah aktor tersebut. Sojang mengklaim bahwa Nam Joo Hyuk dulunya dekat dengan Ji Soo dan Lee Sung Kyung yang disebut-sebut terlibat kontroversi perilaku buruk di masa lalu.

Sojang menunjukkan contoh di mana Nam Joo Hyuk akan mengatakan hal-hal kasar kepada orang-orang di sekitarnya dan bertindak berbeda di sekitar kelompok orang tertentu. Menurut Sojang, bintang drama "Start Up" itu akan baik kepada mereka yang populer, tetapi kasar kepada mereka yang tidak begitu terkenal.

Netizen banyak yang geram karena tuduhan Sojang selalu tanpa bukti

Siapa Sojang, YouTuber yang Dikritik Sebar Fitnah Nam Joo Hyuk?Laman YouTube Sojang

Tak sedikit netizen yang marah karena Sojang segera memposting video yang memfitnah Nam Joo Hyuk sehubungan dengan tuduhan bullying terbaru yang belum terbukti benar.

Bahkan ada yang mengklaim bahwa Sojang adalah seorang wanita berusia 40-an yang mengunggah video apa pun untuk menambahkan bahan bakar ke api tanpa bukti. Mereka juga mengatakan dia membuat beberapa klaim palsu hamil oleh seorang idol dengan membuat tes kehamilan palsu.

Komentar netizen

Siapa Sojang, YouTuber yang Dikritik Sebar Fitnah Nam Joo Hyuk?ilustrasi mengetik komentar di media sosial (pexels.com/cottonbro)

Netizen yang geram terhadap Sojang berkomentar di rilis SOOP Management yang mengatakan pihaknya akan membawa kasus ini ke jalur hukum.

"Aku berharap dia (Sojang) dituntut. Sudah diketahui bahwa Nam Joo Hyuk dulu hanya berolahraga dan tidur di sekolah. Jadi tidak ada yang benar-benar percaya pada rumor kali ini," komentar netizen.

"Ini bukan pertama kalinya Sojang digugat. Dia selalu dibebaskan melalui ringkasan dakwaan," tambah netizen lain.

"Dia benar-benar memilih orang yang salah kali ini, masa lalu Nam Joo Hyuk sudah sangat terkenal," kata netizen.

"Satu-satunya 'Bukti' yang mereka unggah adalah buku kelulusan sekolah, lol," tulis netizen.

"Saya sangat senang bahwa Nam Joo Hyuk adalah bagian dari Manajemen SOOP. Saya sangat suka bagaimana agensinya mengunggah pernyataan yang mengatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum dengan sangat cepat," komentar netizen.

Baca Juga: Kronologi Rumor Pacaran Song Kang dan Han So Hee, Ini Faktanya

Topic:

  • Indra Zakaria
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya