Comscore Tracker

5 Kesamaan Kasus Menyetir saat Mabuk Kim Sae Ron dan Lizzy

Fakta-fakta ini menimbulkan teori paralel yang mencengangkan

Pada Rabu (18/5/2022), aktris muda Kim Sae Ron mengejutkan publik atas insiden kecelakaan mobil akibat driving under influence (DUI). Perempuan 21 tahun ini diduga tengah mabuk saat mengemudikan mobil SUV hitamnya di kawasan Cheongdam-dong, Gangnam, hingga menabrak pembatas jalan, pohon, dan trafo listrik di pinggir jalan yang menyebabkan padamnya listrik di daerah setempat.

Namun kejutan tak berhenti sampai di situ. Dilansir KBIZoom, baru-baru ini netizen mengilas balik fakta mencengangkan tentang insiden Lizzy After School, sahabat Sae Ron, yang juga pernah tersandung masalah serupa pada tahun 2021 lalu. Fakta-fakta tersebut tak hanya membuat netizen bergidik ngeri, tetapi juga menimbulkan teori "paralel" di antara kedua artis tersebut.

1. Tanggal kejadian yang sama

5 Kesamaan Kasus Menyetir saat Mabuk Kim Sae Ron dan LizzyKim Sae Ron dan Lizzy (instagram/ron_sae) | (instagram/luvlyzzy)

Pada tahun 2021 lalu, Lizzy After School juga mengalami kecelakaan serupa, yaitu tabrakan yang disebabkan karena ia menyetir di bawah pengaruh minuman beralkohol. Anehnya, kejadian tersebut terjadi tepat setahun sebelum insiden Sae Ron, yaitu 18 Mei 2021.

Namun, berbeda dengan insiden Sae Ron yang diduga melibatkan seorang penumpang, tahun lalu Lizzy diketahui mengemudi sendirian. Beruntungnya, kedua insiden ini tak menelan korban.

2. Lokasi dan waktu kejadian yang berdekatan

5 Kesamaan Kasus Menyetir saat Mabuk Kim Sae Ron dan Lizzyrekaman CCTV insiden Kim Sae Ron (dok. YTN / YTN NEWS)

Kedua insiden Kim Sae Ron dan Lizzy terjadi di kawasan Cheongdam-dong, Seoul. Bedanya, insiden Sae Ron terjadi di pinggir jalan raya sementara kasus Lizzy terjadi di dekat persimpangan jembatan. Untuk waktu insiden Kim Sae Ron sendiri terjadi sekitar pukul 8 pagi, sementara insiden Lizzy terjadi sekitar pukul 10 pagi waktu 

3. Keduanya terjadi akibat driving under influence (DUI) atau menyetir di bawah pengaruh alkohol

5 Kesamaan Kasus Menyetir saat Mabuk Kim Sae Ron dan LizzyLizzy saat tengah memenuhi panggilan pengadilan (xportsnews.com)

GOLDMEDALIST, agensi yang menaungi Kim Sae Ron, diketahui telah mengonfirmasi dan meminta maaf atas insiden Kim Sae Ron yang terjadi akibat dirinya mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Sang aktris sendiri telah menyampaikan permintaan maafnya secara pribadi melalui Instagram.

Serupa dengan sang sahabat, Lizzy juga dikonfirmasi menyebabkan insiden akibat mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Usai menjalani tes, kadar alkohol yang ada di dalam darah Lizzy saat itu telah melebihi 0,08 persen. Hal itu cukup membuatnya dikenakan sanksi pencabutan izin mengemudi.

Baca Juga: 7 Fakta Terbaru Kasus DUI yang Menimpa Kim Sae Ron, Netizen: Good Bye

4. Tempat investigasi di kantor yang sama

5 Kesamaan Kasus Menyetir saat Mabuk Kim Sae Ron dan LizzySeoul Gangnam Police Station (twitter.com/yonhaptweet)

Insiden keduanya terjadi di distrik yang sama, yaitu Gangnam-gu. Karena itu seusai kejadian, Kim Sae Ron dan Lizzy After School diketahui menjalani investigasi di kantor polisi yang sama, yaitu Seoul Gangnam Police Station. 

Karena insiden Lizzy terjadi genap satu tahun lalu, ia telah didakwa oleh Seoul Central District Court untuk membayar denda sebesar 15 juta won atau lebih dari Rp173 juta. Sementara sanksi untuk insiden Sae Ron masih menunggu kebijakan dari pihak yang berwenang.

5. Keduanya lahir di tanggal dan bulan yang sama

5 Kesamaan Kasus Menyetir saat Mabuk Kim Sae Ron dan LizzyLizzy dan Kim Sae Ron saat tengah merayakan ulang tahun mereka bersama (instagram/luvlyzzy)

Last but not least, meskipun berbeda 8 tahun, Lizzy yang bernama asli Park Soo Young memiliki tanggal kelahiran yang sama dengan Kim Sae Ron. Member After School tersebut lahir pada tanggal 31 Juli 1992, sementara Sae Ron juga lahir di tanggal yang sama, tapi pada tahun 2000.

Banyaknya kesamaan fakta mengenai insiden Kim Sae Ron dan Lizzy After School membuat netizen merinding. Terlebih, keduanya adalah sahabat dekat yang diketahui beberapa kali membagikan momen saat mereka sedang bersama. Apa pendapatmu mengenai hal ini? Silakan tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Kim Sae Ron Dilaporkan Mengemudi dalam Keadaan Mabuk, Agensi Merespon

Trisha Caicartica Photo Writer Trisha Caicartica

always have an urge to write📝

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya