TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daebak, MV Dynamite Raih 1,6 Miliar Views di YouTube!

Jadi MV #BTS kesekian yang capai miliar views~

Foto Teaser Lagu Dynamite BTS (ibighit.com/bts)

MV Dynamite jadi video musik BTS selanjutnya yang torehkan prestasi. MV ini per 22 November sudah ditonton 1,6 miliar di YouTube.

Pada 22 November sekitar pukul 04:26 waktu Korea, tercatat musik video Dynamite ini sudah melampaui 1,6 miliar penayangan di YouTube. Capaian ini sekaligus menjadikan Dynamite menjadi musik video kedua BTS yang mencapai lebih dari 1,6 miliar penayangan, setelah lagu mereka Boy With Luv  yang merupakan kolaborasi dengan penyanyi Halsey

Baca Juga: Dua Lagu BTS, Run BTS dan Born Singer, Dilarang Tayang di KBS

1. "Dynamite" jadi lagu berbahasa Inggris pertama BTS

sketsa foto MV 'Dynamite' (facebook.com/bangtan.official)

Lagu Dynamite yang rilis pada 21 Agustus 2020 ini merupakan lagu pertama BTS yang secara penuh menggunakan lirik bahasa Inggris. Perilisan Dynamite juga menjadi pengalaman pertama bagi BTS untuk merilis lagu sebelum album mereka rilis.

Menariknya lagi, lagu ini sebenarnya tidak ada dalam perencanaan, namun dengan adanya pandemik yang dihadapi seluruh dunia, BTS ingin mengeluarkan lagu yang bisa memberikan kebahagiaan di kondisi seperti itu.

2. Banyak disukai, selang 24 jam rilis, "Dynamite" puncaki tangga lagu di Korea

youtube.com/Big Hit Labels

Dulu setelah satu jam rilis, “Dynamite” dilaporkan berhasil masuk ke tangga lagu Melon 24Hits dan lima hari setelahnya berhasil menempati peringkat pertama di tangga lagu tersebut. Hal ini bukanlah usaha yang mudah karena peringkat di Melon 24Hits didasarkan tidak hanya berdasarkan jumlah stream tetapi juga banyaknya pendengar. Dalam 24 jam rilis, lagu yang catchy ini telah didengarkan oleh 455 ribu pendengar.

Baca Juga: 6 Pencapaian Lagu 'Dynamite' BTS dalam Setahun Terakhir

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya