Comscore Tracker

Akhirnya Terungkap Semua, Ini Fakta 7 Member Trainee A BigHit!

Yorch Yongsin jadi member ketujuh Trainee A BigHit

Pada 2021, netizen menemukan saluran YouTube bernama "Trainee A." Setelah melihat beberapa video, terungkap bahwa para anggota grup tersebut berlatih di gedung lama BigHit Entertainment.

Mereka pun dipastikan merupakan trainee Big Hit Music terbaru. Trainee A telah diumumkan akan secara resmi bersiap sebagai kandidat yang memungkinkan untuk debut di tahun ini.

Dikabarkan Trainee A telah mengungkapkan ketujuh anggotanya! Hal ini diketahui dari momen saat Jo Woo Chan, member Trainee A, merayakan ulang tahunnya yang ke-18 dengan sesama anggota. Trainee tersebut kemudian mengucapkan terima kasih kepada para member dan menyebut anggota ke-7 Trainee A untuk pertama kalinya. Penasaran siapa saja mereka? Yuk, simak langsung dibawah ini!

1. Leo

Akhirnya Terungkap Semua, Ini Fakta 7 Member Trainee A BigHit!Leo anggota Trainee A (instagram.com/_trainee_a)

Memiliki representatif hewan singa, Leo lahir di Australia dan pindah ke Korea Selatan pada usia 17 tahun untuk mengejar mimpinya menjadi seorang idol KPop. Dia fasih berbicara bahasa Inggris dan Korea. Menurut video yang diunggah di saluran YouTube, disebutkan bahwa Leo dapat memproduksi dan menulis musik, menjadikannya bagian penting dari tim.

Leo sebenarnya sudah pernah diperkenalkan kepada penggemar lewat musik video 'Permission to Dance' milik BTS. Punya karisma yang kuat membuat anggota lainnya sempat takut padanya. Selain itu, Leo dikatakan sebagai fashionista di grup tersebut.

2. James

Akhirnya Terungkap Semua, Ini Fakta 7 Member Trainee A BigHit!James anggota Trainee A (instagram.com/_trainee_a)

Seperti anggota lainnya, James membuktikan bahwa betapa beragamnya jajaran anggota Trainee A. James lahir di Hong Kong pada tahun 2005, kemudian pindah ke Korea Selatan untuk mengejar kariernya. Ia bisa berbahasa China, Thailand, Korea, dan Inggris dengan lancar.

Tak hanya berbakat, James juga sangat atletis. Ia pernah menjadi atlet Taekwondo dan juga seorang pemain hoki yang mahir dan berbakat. Menurut beberapa sumber, spesialisasi James adalah menari. Bahkan ia pernah pergi ke Amerika untuk berlatih.

3. Jo Woo Chan

Akhirnya Terungkap Semua, Ini Fakta 7 Member Trainee A BigHit!Jo Woo Chan anggota Trainee A (instagram.com/_trainee_a)

Dari semua trainee di daftar ini, Jo Woo Chan mungkin jadi member yang paling dikenal oleh netizen. Lahir pada Januari 2002 di Seoul, Jo Woo Chan telah menjadi bagian dari industri hiburan Korea sejak lama. Ia merupakan mantan trainee CUBE Entertainment yang menurut banyak orang akan menjadi salah satu rapper utama dalam grup.

Selain itu, Jo Woo Chan juga dikenal publik karena pernah menjadi kontestan di acara Show Me The Money 6m bahkan menjadi semi finalis. Setelah kesuksesannya itu, ia pun debut pada tahun 2019. Namun, sekarang ia kembali menjadi seorang trainee dan akan siap debut kembali bersama Trainee A.

Baca Juga: Biodata dan Profil Lengkap Yeonjun TXT, Trainee Legendaris BigHit

4. Sangwon

Akhirnya Terungkap Semua, Ini Fakta 7 Member Trainee A BigHit!Sangwon anggota Trainee A (instagram.com/_trainee_a)

Sangwon menjadi salah satu anggota dengan periode latihan terlama. Ia mulai menjadi trainee sejak tahun 2016. Sangwon merupakan seorang siswa di Hanlim Multi Arts. Ia pernah terlihat bersama Jay dan Heeseung ENHYPEN dalam perjalan ke Brunei. Mulai saat itu banyak yang berasusmi bahwa Sangwon sudah mulai menjadi trainee Big Hit sebelum Agustus 2019.

Sangwon disebut sebagai anggota yang serba bisa. Namun, setelah melihat tariannya, penggemar berpikir mungkin keahlian utamanya adalah menari karena bakatnya di bidang koreografi. Seperti Leo dan James, Sangwon pernah berada di grup pre-debut sebelumnya. Namun, Trainee A sepertinya akan menjadi kesempatannya untuk debut secara resmi.

5. JJ

Akhirnya Terungkap Semua, Ini Fakta 7 Member Trainee A BigHit!JJ anggota Trainee A (instagram.com/_trainee_a)

JJ diumumkan sebagai bagian dari lineup pada Agustus 2021. Terungkap bahwa, seperti semua anggota, JJ sangat muda. Ia lahir pada 27 Januari 2006. Selain usia, hal lain yang menonjol dari JJ adalah visualnya yang luar biasa. Lahir di Hyogo, Jepang, JJ sebenarnya blasteran Jepang dan Amerika.

Meskipun belum ada posisi resmi, banyak yang memperkirakan bahwa dia mungkin menjadi penari utama. Sebelum pindah ke Korea, JJ sebenarnya tergabung dalam grup dance Jepang AMEZARI RED STARS hingga Desember 2020, untuk mengokohkan bakatnya.

6. Jihoon

Akhirnya Terungkap Semua, Ini Fakta 7 Member Trainee A BigHit!Jihoon anggota Trainee A (instagram.com/_trainee_a)

Lewat salah satu video terbaru mereka, terungkap bahwa anggota termuda lainnya dari Trainee A adalah Jihoon. Seperti JJ, ia juga lahir pada tahun 2006. Selama beberapa bulan terakhir, netizen telah belajar lebih banyak tentang kepribadian Jihoon. Ia terlihat sangat suka memakai topi ember ketika sedang latihan.

Jihoon menjadi seorang trainee pada tahun 2020 dan disebut sangat berbakat. Dia tidak hanya bisa bermain gitar, tetapi juga menempati posisi kedua dalam kontes cover dancer boy group WINNER 'REALLY REALLY' ketika dia baru berusia 12 tahun. Meskipun masih sangat muda, dia terlihat bakal jadi aset sejati bagi grup.

7. Yorch Yongsin

Akhirnya Terungkap Semua, Ini Fakta 7 Member Trainee A BigHit!Yorch Yongsin anggota Trainee A (twitter.com/traineatwt)

Salah satu anggota terbaru yang akan diumumkan adalah Yorch Yongsin. Sebelumnya, para penggemar Trainee A sudah menduga-duga bahwa anggota selanjutnya yang akan diumumkan adalah cowok kelahiran Thailand ini. Yorch Yongsin jadi member tertua yang lahir pada April 2002.

Netizen terkejut menemukan bahwa Yongsin sudah debut di dunia hiburan sejak usia sepuluh tahun. Ia merupakan aktor berpengalaman di Thailand dan sangat terkenal karena karyanya.

Siapa, nih, yang sudah gak sabar menunggu debut boy group yang bakal jadi adik dari BTS, TXT, dan juga ENHYPEN? Setelah melihat potret para anggota, kira-kira kamu bakal nge-stan yang mana, nih?

Baca Juga: 10 Potret Keren Yorch Yongsin, Aktor Thailand yang Mirip Sehun EXO!

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya