Comscore Tracker

Profil dan Biodata Jinni NMIXX, Resmi Hengkang dari Grup dan JYP

Semoga Jinni selalu bersinar di manapun dia berada ya

Profil dan biodata Jinni NMIXX langsung menjadi sorotan netizen karena rapper NMIXX tersebut memutuskan untuk meninggalkan grup dan agensi yang telah membesarkan namanya sampai saat ini. Tentu kabar tersebut membuat NSWER terkejut dan bertanya-tanya apa alasan member NMIXX tersebut keluar.

Melalui fan page resmi NMIXX pada 9 Desember 2022, JYP Entertainment merilis pernyataan yang mengatakan bahwa Jinni keluar dengan alasan pribadi yang tidak bisa disebutkan. Nah, untuk mengobati rasa sedihmu, yuk kita intip profil dan biodata Jinni NMIXX di bawah ini!

1. Biodata umum

Profil dan Biodata Jinni NMIXX, Resmi Hengkang dari Grup dan JYPJinni NMIXX dalam pemotretan Funky Glitter Christmas (instagram.com/nmixx_official)

Nama: Choi Yun Jin

Nama panggung: Jinni

Tempat lahir: Busan, Korea Selatan

Tanggal lahir: 16 April 2004

Usia: 18 tahun

Tinggi badan: 166 cm

2. Perjalanan karier

Profil dan Biodata Jinni NMIXX, Resmi Hengkang dari Grup dan JYPNMIXX dalam pemotretan ELLE (instagram.com/nmixx_official)

Pemilik nama asli Choi Yun Jin ini mengawali kariernya sebagai idol sejak tahun 2016. Di tahun yang sama, Jinni berhasil tampil dalam acara JYP Trainee Mini Showcase. Berkat acara tersebut, Jinni langsung mendapatkan banyak pujian dari para fans.

Jinni juga sempat muncul dalam video klip Lucky Charm yang dibawakan oleh Nickhun 2PM. Pada masa pra debut Jinni merupakan salah satu member utama yang diperkenalkan oleh JYP Entertainment melalui sebuah video dance bersama Jiwoo dan Kyujin pada tanggal 16 Agustus 2021.

Setelah 6 tahun lamanya, akhirnya Jinni resmi debut bersama NMIXX pada tanggal 22 Februari 2022 dengan album perdanaa mereka yag berjudul Ad Mare. Namun, sayangnya di penghujung akhir 2022 ini, ia memutuskan untuk meninggalkan NMIXX dan agensinya. 

Baca Juga: 10 Potret Unik NMIXX di Photoshoot Terbaru Loewe, Tampil Beda!

3. Karya

Profil dan Biodata Jinni NMIXX, Resmi Hengkang dari Grup dan JYPJinni NMIXX pada teaser single album ENTWURF (twitter.com/NMIXX_official)

Meski belum genap satu tahun bersama NMIXX, Jinni sudah menelurkan beberapa judul lagu dan album bersama grup yang digadang-gadang sebagai grup potensial di JYP Entertainment. Berikut adalah deretan karya-karya Jinni bersama NMIXX yang wajib kamu masukkan ke dalam playlist-mu!

  • Ad Mare
  • Kiss
  • Dice
  • O.O
  • Entwurf
  • Kiss
  • Funky Glitter Christmas

4. Prestasi

Profil dan Biodata Jinni NMIXX, Resmi Hengkang dari Grup dan JYPJinni NMIXX (instagram.com/nmixx_official)

Belum satu tahun dari masa debutnya, NMIXX sudah menggoreskan namanya dalam ajang penghargaan bergengsi se-Korea Selatan. Berikut prestasi yang berhasil diboyong pulang oleh Jinni dan NMIXX.

  • Winner Favorite New Artist, MAMA Awards

 

5. Fakta unik

Profil dan Biodata Jinni NMIXX, Resmi Hengkang dari Grup dan JYPJinni NMIXX (Instagram.com/nmixx_official)

Ini nih bagian profil dan biodata Jinni NMIXX yang sudah ditunggu-tunggu oleh para NSWER. Tidak hanya mampu memukau fansnya dengan visualnya yang memesona, Jinni juga berhasil menarik atensi dengan seluruh talentanya yang bikin geleng-geleng kepala. Saking multitalentanya Jinni mendapat julukan sebagai All Rounder.

Visual pemilik MBTI ENFP tersebut, disebut-sebut sangat mirip dengan seniornya, yakni Ryujin ITZ. Ada juga yang menyebutkan bahwa ia juga mirip dengan Song Hye Kyo. Visual Jinni juga sering disebut fans sebagai visual tipe kucing. 

Jinni merupakan salah satu trainee JYP Entertainment yang bergabung di usia yang terbilang masih sangat muda, yakni 12 tahun. Namun, hal tersebut tidak menjadi halangan bagi Jinni, ia justru merupakan salah satu trainee yang sering tampil di beberapa acara JYP Entertainment. Definisi muda dan berbakat ya mantan rapper NMIXX satu ini.

Nah, itu dia profil dan biodata Jinni NMIXX yang resmi meninggalkan grupnya dengan alasan pribadi. Semoga sukses dimanapun ya, Jinni!

Baca Juga: Breaking! Jinni NMIXX Keluar dari Grup dan Meninggalkan JYP

Topic:

  • Dinda Trisnaning Ramadhani
  • Yunisda Dwi Saputri
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya