Comscore Tracker

Kronologi Konser NCT Dream, The Dream Show 2 Dibatalkan

GWS #Renjun dan #Mark, segera biar bisa konser #NCTDream

Konser tiga malam NCT DREAM yang terjual habis di Gocheok Sky Dome Seoul telah dibatalkan. Hal ini karena 2 dari 7 member NCT Dream dilaporkan positif COVID-19.

NCT DREAM awalnya dijadwalkan tampil selama tiga malam dari 29 hingga 31 Juli di Gocheok Sky Dome di Seoul akhir pekan ini. Bahkan nih tiket ketiga pertunjukan tersebut terjual habis.

Buat sedih, ini nih kronologi gimana pada akhirnya konser The Dream Show 2 harus dibatalkan

1. Mark terlebih dahulu dilaporkan positif COVID-19

Kronologi Konser NCT Dream, The Dream Show 2 DibatalkanMark NCT 127 dan NCT Dream (instagram.com/onyourm__ark)

Pada 25 Juli, SM Entertainment membagikan informasi bahwa Mark didiagnosis dengan COVID-19. Karena kondisi ini, Mark dilaporkan tidak dapat berpartisipasi dalam konser NCT DREAM.

"Mark merasakan gejala yang tidak normal pagi ini, sehingga ia langsung menjalani tes antigen cepat dan dipastikan mengidap COVID-19. Mark sebelumnya menerima tiga dosis vaksin COVID-19. Dia segera menghentikan semua kegiatan dan mengisolasi diri serta dirawat di rumah sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan pemerintah," jelas SM dalam rilisan resminya kala itu.

Lebih lanjut SM pun menuliskan," Akibatnya, konser solo kedua NCT DREAM THE DREAM SHOW 2: In A DREAM, yang dijadwalkan pada 29 hingga 31 Juli, akan diadakan dengan enam anggota kecuali Mark."

2. Dua hari setelah Mark dinyatakan positif, Renjun juga akhirnya dilaporkan positif COVID juga

Kronologi Konser NCT Dream, The Dream Show 2 Dibatalkaninstagram.com/renjun.archives

Dua hari setelah Mark dinyatakan positif, Renjun pun juga dilaporkan positif COVID-19 juga. SM Entertainment pada 27 Juli malam melaporkan jika Renjun merasa ada yang tak beres dengan kondisi badannya. 

Ia pun akhirnya melakukan tes antigen mandiri, dan hasilnya ia positif COVID. "Hari ini (27 Juli), Renjun NCT didiagnosis dengan COVID-19. Renjun melihat gejala yang tidak biasa dan perubahan kondisinya hari ini, jadi dia menggunakan alat tes mandiri, dan hasilnya positif," tulis SM dalam keterangannya kemarin.

Lebih lanjut SM mengungkap jika Renjun pun akhirnya melakukan tes PCR untuk hasil yang akurat. Benar saja, Renjun pun didiagnosa positif COVID-19. "Renjun pun segera menjalani tes PCR, dan dia akhirnya didiagnosis dengan COVID-19. Renjun telah menerima tiga dosis vaksin COVID-19, dan ia segera menghentikan semua aktivitas yang dijadwalkan dan saat ini menjalani perawatan di rumah dalam karantina mandiri sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan pemerintah," jelas SM Entertainment.

3. Karena kondisi ini, konser The Dream Show 2 dibatalkan

Kronologi Konser NCT Dream, The Dream Show 2 DibatalkanNCT Dream (twitter.com/NCTsmtown_DREAM)

Sebelumnya, NCT Dream diagendakan akan mengadakan konser The Dream Show 2 pada 29-31 juli mendatang. Namun dikarenakan kondisi saat ini yang tidak memungkinkan bagi member NCT Dream untuk mengadakan konser, maka konser tersebut terpaksa harus dibatalkan. 

Kedua kabar ini tentu cukup mengejutkan para pengemar dan langsung ramai diperbincangkan oleh pengemar di berbagai laman sosial media. Selain itu pihak agensi juga mengatakan bahwa seluruh tiket yang telah terjual akan di refund. Informasi mengenai refund tiket akan disampaikan lebih lanjut.

4. Berikut pernyataan resmi SM terkait batalnya konser The Dream Show 2

Kronologi Konser NCT Dream, The Dream Show 2 DibatalkanPoster konser The Dream Show 2. (dok. SM Entertainment)

"Karena kondisi ini, kami menginformasikan bahwa konser solo kedua NCT DREAM THE DREAM SHOW 2 : In A Dream yang dijadwalkan pada 29 hingga 31 Juli pasti dibatalkan.

Meskipun semua anggota dan staf NCT DREAM bekerja keras untuk mempersiapkan konser yang akan memenuhi harapan para penggemar yang telah menunggu konser ini, dengan menyesal kami sampai pada keputusan yang tidak dapat dihindari bahwa dalam situasi saat ini, kami tidak akan melakukannya.

Kami meminta pengertian yang mendalam dan murah hati dari para penggemar. Semua tiket yang terjual akan dikembalikan sepenuhnya, dan kami akan memberi tahu kalian detailnya melalui platform tiket (digunakan untuk membeli tiket)."

5. Pengemar beri dukungan dan doa untuk Renjun, Mark dan member NCT Dream lainnya

Kronologi Konser NCT Dream, The Dream Show 2 DibatalkanMember NCT Dream (twitter.com/NCTsmtown_DREAM)

Meskipun ada sedikit rasa kecewa karena dibatalkannya konser The Dream Show 2, namun NCTzen (sebutan bagi pengemar NCT) tetap menyikapi kabar yang tak terduga tersebut dengan bijaksana serta beramai-ramai memberikan dukungan dan doa kepada Renjun dan Mark agar lekas pulih dari Covid-19. Karena bagi pengemar kesehatan Renjun, Mark dan member NCT Dream lainnya menjadi prioritas utama.

Semoga Renjun dan Mark segera diberi kesembuhan dan dapat segera beraktivitas seperti sediakala bersama dengan member NCT Dream lainnya. 

Fahriza Indah Photo Writer Fahriza Indah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya