Comscore Tracker

Inspiratif, 7 Lagu BTOB Ini Punya Pesan Mendalam tentang Meraih Impian

Bisa bikin kamu makin semangat, nih

BTOB dikenal sebagai grup yang punya kualitas vokal yang baik dan punya segudang lagu penuh makna. Lagu-lagu yang dibawakan oleh grup healing yang satu ini seringkali menjadi penyemangat bagi pendengarnya. Terlebih karena sebagian besar lirik dan musik diproduksi dengan tulus oleh member-nya.

Seperti tujuh lagu BTOB berikut punya pesan mendalam yang bikin kamu mendapat inspirasi untuk tidak pantang menyerah mengejar cita-cita. Yuk, dengarkan!

1. Drawing

https://www.youtube.com/embed/BkOHl1StseA

"Drawing" merupakan salah satu side track dari mini album Remember That yang rilis pada 2016. Lagu yang satu ini punya alunan melodi lembut dan menenangkan. Liriknya menggambarkan tentang anak-anak muda yang kesulitan menghadapi kerasnya dunia karena banyaknya hujatan dari orang lain.

Namun, ia kemudian menyadari kalau pilihan tentang hidupnya selalu ada di tangan. Dan ia tidak akan menyerah karena masih banyak hal yang baik yang bisa dikerjakan. Apalagi ada orang-orang baik yang selalu mendukung.

2. Finale (Show and Prove)

https://www.youtube.com/embed/S9REdRng8eU

Bagi kamu yang pernah menonton Kingdom: Legendary War yang tayang di Mnet pada 2021 lalu, mungkin sudah tidak asing dengan lagu ini. "Final (Show and Prove)" merupakan lagu yang pertama kali diperdengarkan di acara musik tersebut, sebelum kemudian menjadi salah satu lagu dalam album BTOB bertajuk 4U: Outside.

Lagu ini ditulis oleh Peniel dan Minhyuk, sedangkan musiknya dibuat oleh Minhyuk. Memiliki melodi yang kuat dan optimis, lagu ini mengisahkan tentang BTOB yang sudah 10 tahun debut dan melalui banyak waktu-waktu sulit, tapi masih tetap bertahan. Lagu ini juga menginspirasi kamu untuk lebih berani menunjukkan karya ke hadapan dunia dan tidak punya penyesalan apapun terhadap jalan yang telah kamu pilih.

3. Dreamer

https://www.youtube.com/embed/RpnDsdgSpZI

"Do what you wanna do. It’s your life. Dreamers don’t die".

Itu adalah cuplikan lirik yang menjadi pembuka lagu "Dreamer". Berisi kalimat motivasi dan penyemangat bagi siapapun yang mendengarkan.

Lagu ini juga punya pesan yang disampaikan secara jelas dan tegas. Jika kamu punya mimpi, kapan pun kamu memulainya tidak akan jadi masalah. Kamu berhak melakukan apapun yang kamu inginkan dan percayalah pada diri sendiri.

Baca Juga: 10 Lagu WJSN untuk Kamu yang Gloomy, Bikin Semangat Lagi!

4. Traveler

https://www.youtube.com/embed/tCcYp-cx3w8

"Traveler" punya nada yang lembut dan mengisyaratkan kamu boleh jujur jika sedang lelah. Tak hanya itu, lagu yang merupakan side track mini album 4U: Outside ini juga mengingatkanmu untuk jauh-jauh dari overthinking.

Kamu harus punya pola pikir positif untuk meraih cita-cita dan tidak perlu membandingkan diri dengan orang lain. Semua orang punya waktunya masing-masing. Hidupmu belum berakhir karena para pemimpi bisa melakukan apa saja tanpa batasan waktu dan tempat.

5. Outsider

https://www.youtube.com/embed/1-rD_vr_2xQ

Lagu "Outsider" merupakan side utama dari album 4U: Outside. Lagu ini mengajak kamu untuk berpikir secara out of the box dan berani mencoba sesuatu yang baru.

Selain itu, lagu yang liriknya ditulis oleh Minhyuk dan Peniel ini juga menjelaskan kalau menjadi seseorang yang berbeda bukanlah sebuah masalah. Dan bagi seorang yang ingin meraih cita-cita, kamu tidak akan mempedulikan apapun, kecuali impian dan tujuan yang ingin dicapai.

6. Way Back Home

https://www.youtube.com/embed/lr-MkPRHFms

Kamu mungkin pernah merasa khawatir pada kehidupan yang kamu jalani. Banyak hal buruk yang terjadi sehingga kamu ragu pada diri sendiri dan kehilangan tujuan. Lagu berjudul "Way Back Home" ini punya melodi yang lembut.

Liriknya bakal bikin kamu sadar kalau tidak boleh menyerah karena masih ada harapan dan impian yang ingin kamu raih. Kamu bisa beristirahat sejenak dan mengisi energi terlebih dahulu sebelum melanjutkan kehidupan seperti biasa.

7. Chicken

https://www.youtube.com/embed/hqJq3eJ4DZg

Lagu "Chicken" merupakan salah satu lagu solo Sungjae. Dinyanyikan dengan nada dan lirik yang jenaka, lagu ini ternyata punya tips penting untuk kamu, lho. Jika kamu ingin meraih cita-cita, kamu harus belajar sebanyak mungkin dari orang-orang yang lebih sukses dari kamu. Artinya, kamu harus terus haus ilmu dan tidak boleh sombong. Menarik sekali, ya?

Untuk punya mimpi, seseorang seringkali melewati banyak masalah yang rumit dan melelahkan. Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh BTOB bisa membuatmu fresh kembali dan menginspirasi agar bisa terus mengejar cita-cita. Semangat terus, ya!

Fitra Aulianty Photo Verified Writer Fitra Aulianty

Menulis untuk mengeksplorasi semua ide yang ada. Menulis untuk mengobati sakit kepala. Menulis untuk memperpanjang usia. Menulis untuk menjadi biasa-biasa saja. Menulis untuk menjadi apa adanya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya