Comscore Tracker

Chuu LOONA Idap Binge Eat Disorder, Finansial Jadi Penyebabnya

Chuu LOONA mengaku tak menerima penghasilan tahun lalu

Chuu LOONA menghebohkan para fansnya saat diundang ke acara Dr. Oh’s Golden Clinic. Saat hadir di acara tersebut, Chuu ungkap jika ia sempat mengidap gangguan makan.

Karena hal itu, Chuu pun harus dilarikan ke rumah sakit beberapa kali. Kini ia berhasil survive dan menenangkan fans bahwa dirinya sudah baik-baik saja. Lantas apa yang terjadi dan alasan apa yang menyebabkan Chuu idap gangguan makan tersebut? Keep scrolling!

1. Chuu LOONA mengaku bahwa dirinya sempat idap binge eating disorder

Chuu LOONA Idap Binge Eat Disorder, Finansial Jadi PenyebabnyaChuu LOONA di acara Dr. Oh’s Golden Clinic (youtube.com/채널A 캔버스)

Chuu LOONA akui dirinya sempat mengidap binge eat disorder di episode 52 program Dr. Oh’s Golden Clinic. Chuu mengungkapkan jika ia bisa memakan makanan dalam porsi besar. Bahkan, ia memutuskan untuk memakan makanan pedas dalam jumlah yang berlebihan.

Curhatan itu membuat Dr. Oh menghibur Chuu. Ia juga memberikan saran tentang metode yang bisa dilakukan agar Chuu bisa menghilangkan kebiasaan buruknya itu. Sang dokter juga mencoba menyadarkan Chuu, jika apa yang sang idol itu lakukan juga bisa membahayakan dirinya sendiri.

2. Gangguan makannya itu bahkan membuatnya harus dilarikan ke UGD, lho

Chuu LOONA Idap Binge Eat Disorder, Finansial Jadi PenyebabnyaChuu LOONA di acara Dr. Oh’s Golden Clinic (youtube.com/채널A 캔버스)

Hal lain yang tak kalah mengejutkan adalah Chuu sudah bolak-balik dilarikan ke UGD. Ia mengaku jika harus beberapa kali dibawa ke UGD Gangnam Severance Hospital karena penyebab yang sama, yakni masalah pencernaan.

"Saya sudah sering dilarikan ke UGD Gangnam Severance Hospital. Mungkin sebulan sekali," ungkap Chuu yang membuat para host langsung memasang raut terkejut.

Baca Juga: Kronologi Rumor Chuu LOONA Diperlakukan Buruk Hingga Tinggalkan Agensi

3. Akui tak punya penghasilan, masalah finansial pun jadi penyebab Chuu idap gangguan makan

Chuu LOONA Idap Binge Eat Disorder, Finansial Jadi PenyebabnyaChuu LOONA di acara Dr. Oh’s Golden Clinic (youtube.com/채널A 캔버스)

Penyebab dari gangguan makannya itu disinyalir karena masalah finansial. Chuu mengaku jika tahun lalu (diperkirakan tahun 2021) ia tidak memiliki penghasilan sama sekali. Hal itu pun membuatnya stres dan akhirnya menjadikan makan dalam porsi besar sebagai pelarian.

"Sejujurnya, saya tidak mendapat penghasilan apa pun tahun lalu. Bahkan ketika saya ingin makan sesuatu, biaya yang harus dikeluarkan terlalu mahal," ungkap Chuu.

Saat itu, baginya makan adalah satu-satunya cara untuk menghilangkan stres. Chuu pun bisa memesan 1 porsi besar makanan pedas dan langsung menghabiskannya. Baginya, makan tidak menghabiskan banyak energi, bahkan untuk sekedar menikmatinya.

"Saya putuskan untuk memesan 1 porsi besar makanan pedas. Itu langsung jadi kebiasaan. Saya juga bilang ke teman-teman yang lain jika itu adalah cara menghilangkan stres secara instan," sambung Chuu.

4. Chuu menenangkan fans dengan pernyataan di Instagram jika kondisinya kini sudah lebih baik

Chuu LOONA Idap Binge Eat Disorder, Finansial Jadi Penyebabnyaunggahan stories Chuu LOONA (instagram.com/chuuo3o)

Setelah episode yang menampilkan Chuu LOONA ditayangkan, beragam komentar pun datang dari netizen dan fans di forum komunitas online. Mereka pun mengkhawatirkan kondisi Chuu yang dirasa sedang tidak baik-baik saja saat ini.

Namun, Chuu menenangkan fans jika dirinya kini sudah baik-baik saja. Lewat Stories di Instagram pribadinya, Chuu mengungkapkan jika ia tidak mengidap anoreksia.

Ia pun kini lebih sering menikmati hobi, olahraga, dan mengobrol dengan teman-teman dekatnya. Chuu juga meminta para fans untuk tak mengkhawatirkannya lagi dan salah paham terkait apa yang ia ungkapkan di acara Dr. Oh’s Golden Clinic.

"Meski dulu aku menghilangkan stres dengan makanan pedas, sekarang aku lebih menikmati olahraga, hobi, dan mengobrol dengan teman-teman dekat. Sebaliknya, saya akan berterima kasih jika kalian bisa memberi dukungan kepadaku," ungkap Chuu.

5. Fans pun mengkritik BlockBerry Creative yang diduga tak memberi gaji kepada Chuu LOONA

Chuu LOONA Idap Binge Eat Disorder, Finansial Jadi PenyebabnyaChuu LOONA (instagram.com/loonatheworld)

Mengetahui Chuu mengalami masalah yang berat, fans pun menduga jika rumor tentang sang idol yang menuntut agensinya ternyata benar. Fans juga menduga jika Chuu tidak mendapatkan gaji, meski jadwalnya padat.

Mari kita kembali ke bulan Maret dan Juni 2022. Saat itu berbagai outlet media Korea Selatan melaporkan jika Chuu sedang melakukan perlawanan hukum kepada BlockBerry Creative. 

Rumor tersebut pun langsung cepat menyebar di internet, khususnya media sosial. Alhasil, Chuu juga dikabarkan sedang berada di ambang untuk pindah dari agensinya kini, BlockBerry Creative. Meski begitu, pihak agensi mengeluarkan pernyataan jika semua tuduhan tidak benar adanya.

Kemunculan Chuu di program Dr. Oh’s Golden Clinic pun diapresiasi oleh para fans. Mereka juga berterima kasih karena Chuu sudah berani untuk berbagi tentang kesulitan yang ia alami. Semoga Chuu selalu dalam keadaan sehat, ya. Semangat, Chuu!

Baca Juga: Tahun Ini Chuu LOONA, 10 Artis Cewek Korea Model Iklan Pocari Sweat

Topic:

  • Ines Sela Melia
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya