Comscore Tracker

5 Idol KPop yang Sempat Bercita-cita Jadi Atlet, Ada SUGA BTS

Mereka tetap berhasil sukses di dunia musik

Entah itu dokter, guru, penulis atau lainnya, sedari kecil kita pasti pernah memiliki pekerjaan impian. Sayangnya, tak semua yang diinginkan itu dapat terwujud. Masa depan yang tak pernah bisa diprediksi, membuat kita berubah pikiran dan memilih profesi lain.

Begitu pun dengan para idol KPop yang ternyata sempat memiliki cita-cita lain. Contohnya saja menjadi seorang atlet. Berkat kecintaan dan kemampuan olahraga yang mumpuni, kelima idol KPop di bawah ini sempat bercita-cita jadi atlet.

1. SUGA BTS 

5 Idol KPop yang Sempat Bercita-cita Jadi Atlet, Ada SUGA BTSSUGA BTS (instagram.com/stillyoongi)

SUGA merupakan lead rapper BTS yang memiliki segudang talenta. Selain idol, ia juga dikenal sebagai seorang produser musik yang telah menciptakan banyak lagu. Bakat di bidang musik yang luar biasa, idol asal HYBE Labels ini pun jago dalam bermain basket.

Dalam sesi interview yang dilakukan oleh Billboard dengan BTS, SUGA mengungkapkan jika dirinya pernah berniat menjadi seorang pemain basket profesional. Namun, saat itu ia merasa bahwa tinggi badannya kurang cukup untuk profesi tersebut.

2. Minho SHINee

5 Idol KPop yang Sempat Bercita-cita Jadi Atlet, Ada SUGA BTSMinho SHINee (instagram.com/choiminhoo_1209)

Dikenal sebagai idol KPop yang jago dalam bidang olahraga, Minho rupanya pernah memiliki cita-cita sebagai pemain sepak bola. Sedari kecil ia memang tak asing lagi dengan dunia olahraga sebab sang ayah berprofesi sebagai seorang pelatih sepak bola.

Meskipun, akhirnya Minho memilih sebagai seorang idol. Namun, sang visual SHINee ini masih sering kali menunjukkan kemampuannya dalam bidang olahraga di berbagai kesempatan.

3. Casper eks CROSS GENE

5 Idol KPop yang Sempat Bercita-cita Jadi Atlet, Ada SUGA BTSCasper eks CROSS GENE (instagram.com/casper.true)

Memiliki hobi dalam bidang olahraga, Casper yang merupakan mantan boygroup CROSS GENE ini pernah menjalani latihan angkat beban selama enam tahun, lho. Tak hanya itu, idol yang dikenal multilingual ternyata juga jago bela diri.

Sebagai pemegang sabuk hitam, Casper sempat ingin menjadi seorang atlet taekwondo. Sayangnya, akibat cedera punggung yang pernah dialaminya. Akhirnya, ia memilih untuk menyerah pada cita-citanya tersebut.

Baca Juga: 9 Idol KPop dengan Outfit Y2K Fashion, Mirip Karakter Film High Teen!

4. Wonho

5 Idol KPop yang Sempat Bercita-cita Jadi Atlet, Ada SUGA BTSWonho (instagram.com/iwonhoyou)

Resmi debut solo pada tahun 2020, Wonho yang pernah bergabung dalam boygroup MONSTA X ini sudah sejak lama gemar melakukan olahraga. Memiliki tubuh yang kekar, ia diketahui juga jago dalam seni bela diri taekwondo dan berenang.

Ia bahkan telah berlatih seni bela diri tersebut selama 11 tahun dan merupakan pemegang sabuk hitam. Tak heran, jika Wonho sempat memiliki keinginan sebagai seorang atlet taekwondo, sebelum akhirnya memutuskan untuk terjun di dunia musik.

5. Jungwon ENHYPEN

5 Idol KPop yang Sempat Bercita-cita Jadi Atlet, Ada SUGA BTSJungwon ENHYPEN (instagram.com/jungwon_enhypen)

Memiliki segudang bakat di usia muda, Jungwon ternyata juga ahli dalam bela diri, lho. Ia bahkan telah mempelajari taekwondo selama 7 tahun. Maka, tak heran jika Jungwon sangat menguasai seni bela diri tersebut.

Tak hanya itu, sebelum ia debut bersama ENHYPEN pada tahun 2020 lalu. Idol yang dijuluki hidden ace ini mengungkapkan dirinya pernah bercita-cita sebagai seorang atlet taekwondo. Sang leader ENHYPEN juga bahkan telah menjadi atlet seni bela diri itu selama empat tahun lamanya.

Meskipun cita-cita mereka tak terwujud. Namun, bakat dalam bidang olahraga yang dimiliki para idol KPop sukses di atas tak akan pernah luntur. Dari semua daftarnya, ada bias kamu gak?

Baca Juga: 5 Pasang Idol KPop Beda Generasi yang Pernah Pacaran, Sudah Tahu? 

I am Lavennia Photo Verified Writer I am Lavennia

"Earth" without "Art" is just "Eh". See me more on instagram @itslov93

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya