Comscore Tracker

13 Idol KPop Asing di HYBE Labels, Terbaru Danielle dan Hanni NewJeans

Ada bias kamu gak?

KPop semakin mendunia, salah satu cara yang digunakan agensi entertainment Korea Selatan untuk mendapatkan pasar internasional adalah dengan merekrut idol yang berasal dari mancanegara. Untuk itu, banyak label yang kini giat menyelenggarakan audisi global idola KPop.

HYBE Labels yang saat ini menaungi banyak grup idola seperti BTS, SEVENTEEN, Formis_9, TXT, ENHYPEN, LE SSERAFIM hingga yang terbaru NewJeans, turut merekrut anggota asing dalam grup yang mereka naungi. Total kini ada 13 idola mancanegara di HYBE Labels, siapa saja mereka?

Baca Juga: 10 Fakta Debut NewJeans, Girlband Pertama Agensi ADOR Sub-Label HYBE

1. Joshua SEVENTEEN

Lahir dan besar di Los Angeles, Joshua yang menempati posisi visual dan vokal di SEVENTEEN, datang ke Korea untuk menjadi trainee sejak tahun 2013. Penggemar berat lagu 'Sunday Morning' milik Maroon 5 ini adalah keturunan Korea dengan kewarganegaraan Amerika.

2. Vernon SEVENTEEN

Berdarah campuran Korea-Amerika, ayah Vernon adalah orang Korea, sedangkan ibunya merupakan orang Amerika. Meskipun dilahirkan di New York, pemilik nama Choi Hansol ini besar di Korea Selatan dan telah menjadi trainee Pledis Entertainment sejak berusia 14 tahun. Memegang posisi rapper di grup, Vernon aktif terlibat dalam penulisan lirik di banyak lagu SEVENTEEN.

3. Jun SEVENTEEN

Berkebangsaan China, Jun lahir di Shenzhen dan telah aktif di dunia entertainment sejak belia. Berawal dari ketertarikannya akan KPop, idol dengan nama lahir Wen Junhui ini akhirnya berangkat ke Korea untuk menjadi idol. Terkenal dengan kemampuan menarinya yang hebat, Jun menjadi bagian dari Performance Unit SEVENTEEN.

4. The8 SEVENTEEN

Sama seperti Jun, The8 yang juga berada di Performance Unit SEVENTEEN ini berasal dari China. Memegang posisi dancer di SEVENTEEN, idol berbakat yang akrab disapa Minghao ini telah menekuni b-boying selama enam tahun. Menginjakkan kaki di Korea pada tahun 2013, The8 menjadi member terakhir yang tergabung dalam SEVENTEEN.

Baca Juga: 6 Lagu yang Jadi First Win Grup KPop dari HYBE Labels di Program Musik

5. Huening Kai TXT

Mix, Huening Kai merupakan keturunan Korea, Jerman, Skotlandia dan Polandia. Maknae TXT ini lahir di Hawaii dan mulai tinggal di Korea Selatan sejak berusia 8 tahun. Serba bisa, selain menari dan bernyanyi, pemilik nickname Hyuka ini juga dapat memainkan banyak alat musik, mulai dari drum, gitar, piano hingga seruling.

6. Jay ENHYPEN

Seattle, Washington menjadi tempat kelahirannya, Jay tinggal di Amerika selama sepuluh tahun. Memulai perjalanan menjadi idol lewat survival show I-LAND, pemuda kelahiran 2002 ini berhasil tampilkan performa memukau dan berakhir dengan menduduki peringkat kedua. 

7. Jake ENHYPEN

Idol asal Australia pertama di HYBE Labels, Jake yang memiliki nama Korea Sim Jaeyun ini menghabiskan waktu sembilan bulan menjadi trainee sebelum akhirnya debut bersama ENHYPEN. Kecerdasan serta sikap hangat yang dimiliki idol yang besar di Negeri Kanguru ini, membuatnya mendapat tempat spesial tersendiri di hati ENGENE (fandom ENHYPEN).

8. NI-KI ENHYPEN

Bakat menarinya telah diakui sejak kecil, maknae ENHYPEN yang berasal dari Jepang ini lahir pada 9 Desember 2005. Menjadi bagian dari grup bernama SHINee Kids sebelum debut, Ni-ki telah beberapa kali tampil bersama SHINee di atas panggung. Pemilik nama lahir Nishimura Riki ini berhasil debut bersama ENHYPEN setelah menduduki peringkat keempat pada final I-LAND.

9. Huh Yunjin LE SSERAFIM

Nama inggrisnya Jennifer Huh, Yunjin lahir di Seoul namun besar di New York. Muncul di dunia hiburan Korea sejak 2018, main vocal LE SSERAFIM ini berpartisipasi dalam survival show Produce 48. Memiliki talenta yang luar biasa dalam bermusik, Yunjin baru saja merilis self-produced solo track berjudul 'Raise y_our glass'.

Baca Juga: 6 Lagu yang Jadi First Win Grup KPop dari HYBE Labels di Program Musik

10. Sakura LE SSERAFIM

Memulai debut dalam KPop lewat girlgroup IZ*ONE pada tahun 2018, Sakura di tahun ini kembali melangsungkan debutnya sebagai member LE SSERAFIM. Lahir pada tahun 1998, Sakura adalah idol dengan kebangsaan Jepang. Sebelum aktif di Korea, ia telah menjadi anggota girlband HKT48 dan AKB48.

11. Kazuha LE SSERAFIM

Kecantikannya telah menjadi perbincangan hangat sejak awal diperkenalkan sebagai member LE SSERAFIM, Kazuha berasal dari Jepang dan sempat tinggal selama satu tahun di Amsterdam, Belanda untuk belajar balet. Merupakan ballerina profesional, ia telah memenangkan banyak kompetisi balet internasional.

12. Hanni NewJeans

Banyak yang salah mengira dirinya sebagai orang Korea, Hanni merupakan orang Vietnam yang lahir di Australia. Menjadi idol Vietnam pertama dari HYBE Labels, Hanni yang berulang tahun pada 6 Oktober ini merupakan fans One Direction dan dapat memainkan ukulele.

13. Danielle NewJeans

Keturunan Korea dan Australia, Danielle yang akrab dipanggil Dani ini lahir di Korea Selatan, tepatnya di Munsan, Paju, Gyeonggi-do. Dimiripkan dengan aktris Kim Yoojung, visual Dani kerap menjadi obrolan hangat publik. Meski baru terhitung 10 hari sejak resmi debut, Dani sudah menarik banyak penggemar KPop. 

Itulah 13 idol mancanegara yang berada di bawah label HYBE. Semuanya menawan dengan pesonanya masing-masing, yang mana bias kamu?

Baca Juga: 6 Idol Cowok Hybe Labels Ini Berulang Tahun di Bulan Februari 2022!

Maulina Hikmatus Saadah Photo Verified Writer Maulina Hikmatus Saadah

menulis untuk bahagia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya