Comscore Tracker

Terbaru Apink CHOBOM, Ini 9 Sub-Unit Duo dari Grup KPop

Deretan sub-unit duo hits KPop

Selain aktif sebagai sebuah grup dengan member yang lengkap, kebanyakan grup KPop juga memiliki sub-unit yang terdiri dari beberapa anggota grupnya saja. Sub-unit ini biasanya disusun sesuai dengan posisi yang dimiliki setiap member di grup atau bisa juga berdasarkan umur mereka dan kecocokan lainnya.

Baru-baru ini Apink kembali dengan memperkenalkan duo sub-unit terbaru dari grup mereka yaitu Apink CHOBOM yang merupakan gabungan dari Chorong dan Bomi. Selain Apink, masih banyak lho idol grup lain yang juga punya sub-unit duo. Simak artikel di bawah ini ya, untuk tahu siapa saja mereka.

Baca Juga: 9 Fakta Single Album Copycat ChoBom, Sub-Unit Apink, nih!

1. Apink CHOBOM (Chorong dan Bomi)

Terbaru Apink CHOBOM, Ini 9 Sub-Unit Duo dari Grup KPopAPink CHOBOM (instagram.com/mulgokizary/)

Memulai debutnya pada 12 Juli 2022, CHOBOM menjadi sub-unit terbaru girlgroup Apink. Terdiri dari dua member yaitu sang leader Chorong dan center grup Bomi, mereka promosikan 'Copycat' sebagai lagu debut.

Selain merupakan kependekan dari penggabungan nama dari keduanya, CHOBOM juga memiliki arti early spring dalam bahasa Korea.

2. Apink BnN (Bomi dan Namjoo)

Terbaru Apink CHOBOM, Ini 9 Sub-Unit Duo dari Grup KPopAPink BnN (instagram.com/official.apink2011/)

Masih bagian dari sub-unit Apink, jika di CHOBOM Bomi duo bersama Chorong, maka di unit Apink BnN ini Bomi dipasangkan bersama Namjoo. Mereka memulai promosi sub-unit ini dengan lagu bertajuk 'My Darling' yang dirilis pada 27 Juni 2014.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik CHOBOM Sub-Unit Apink yang Segera Debut

3. Super Junior-D&E (Donghae dan Eunhyuk)

Terbaru Apink CHOBOM, Ini 9 Sub-Unit Duo dari Grup KPopSuper Junior-D&E (instagram.com/leedonghae/)

Tetap aktif sejak pertama dibentuk pada 2011, Super Junior-D&E telah merilis 5 studio album, 3 EP dan puluhan single. Tak hanya itu, sub-unit kelima Super Junior ini juga telah melakukan tur Asia dan Jepang.

Beberapa penghargaan juga telah diraih oleh duo seumuran yang sama-sama lahir di tahun 1986 ini. Kini, keduanya juga tengah aktif menjadi DJ di acara radio yang sama.

4. EXO-SC (Sehun dan Chanyeol)

Terbaru Apink CHOBOM, Ini 9 Sub-Unit Duo dari Grup KPopExo-SC (instagram.com/oohsehun/)

Satu-satunya sub-unit duo di EXO, EXO-SC adalah gabungan dari dua member yang mempunyai posisi sebagai visual serta rapper di grup asuhan SM Entertainment ini, yaitu Sehun dan Chanyeol .

Debut dengan title 'What A Life' pada 2019, EXO-SC telah mengeluarkan satu full album bertajuk '1 Billion Views' dan pernah sabet penghargaan Disc Bonsang di Golden Disk Awards tahun 2019.

5. SEVENTEEN Wonwoo X Mingyu

Terbaru Apink CHOBOM, Ini 9 Sub-Unit Duo dari Grup KPopSEVENTEEN Wonwoo X Mingyu (instagram.com/saythename_17/)

Terjun menulis lirik lagu mereka sendiri hingga terlibat langsung dalam proses pengkonsepan MV, Wonwoo X Mingyu SEVENTEEN memulai project duo mereka dengan lagu 'Bittersweet'.

Selain mencerminkan makna lagu yang menceritakan manis dan pahitnya cinta, 'Bittersweet' juga merupakan gabungan dari nickname mereka berdua, di mana Wonwoo adalah bitterie dan Mingyu adalah sweetie.

6. Red Velvet - IRENE & SEULGI

Terbaru Apink CHOBOM, Ini 9 Sub-Unit Duo dari Grup KPopRed Velvet - IRENE & SEULGI (instagram.com/hi_sseulgi/)

Menjadi sub-unit pertama dari Red Velvet, Irene dan Seulgi usung konsep dark nan misterius dalam lagu utama mereka 'Monster'. Gabungan antara main visual dan main dancer dengan aura chic ini, membuat penggemar dapat merasakan chemistry kuat yang ditampilkan keduanya.

7. 4Minute 2YOON (Gayoon & Jiyoon)

Terbaru Apink CHOBOM, Ini 9 Sub-Unit Duo dari Grup KPop4Minute 2YOON (instagram.com/gayoon_heo/)

Awal terbentuk pada 2013 ketika 4Minute masih aktif berpromosi sebagai sebuah grup, siapa sangka 2YOON yang telah delapan tahun hiatus di tahun 2021 melakukan reuni kembali. Keduanya bersatu di lagu Jiyoon (Jenyer) 'SOOP' di mana ia menggandeng Gayoon sebagai featuring.

8. ASTRO Moonbin & Sanha 

Terbaru Apink CHOBOM, Ini 9 Sub-Unit Duo dari Grup KPopASTRO MOONBIN & SANHA (instagram.com/ddana_yoon/)

Sama-sama menjadi MC acara musik Show Champion, Moonbin & Sanha merupakan duo sub-unit pertama ASTRO. Keduanya debut sebagai sub-unit pada 14 September 2020 dengan mini album 'IN-OUT'.

Sebelum mendapatkan sugesti dari agensi untuk berpromosi sebagai duo, dalam interview bersama Maria Claire Korea, Moonbin mengungkapkan sudah dari lama memiliki keinginan untuk menampilkan performance bersama Sanha.

9. ASTRO JINJIN&ROCKY

Terbaru Apink CHOBOM, Ini 9 Sub-Unit Duo dari Grup KPopASTRO JINJIN&ROCKY (instagram.com/officialastro/)

Sub-unit duo ASTRO selanjutnya ada JINJIN&ROCKY yang debut dengan EP 'Restore'. Terdapat lima lagu di dalamnya, Jinjin dan Rocky secara aktif turut berpartisipasi dalam produksi seluruh lagu.

Itulah 9 sub-unit duo dari berbagai macam grup KPop. Adakah favoritmu?

Baca Juga: 10 Potret Baru Hayoung Apink, Makin Happy Setelah Diet Ketat

Maulina Hikmatus Saadah Photo Verified Writer Maulina Hikmatus Saadah

menulis untuk bahagia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya