Comscore Tracker

5 Girl Group KPop Baru yang Debutnya Paling Dinanti, Ada Favoritmu? 

Digadang-gadang mereka bakal bersaing ketat, nih

Potensi persaingan ketat di antara girl group KPop generasi baru kerap membuat publik penasaran akan kesuksesan mereka. Terlebih jika berbagai agensi ternama sudah mengungkap girl group andalan terbaru yang bakal debut. 

Karena itu, banyak idol baru yang digadang-gadang bakal sukses dengan berbagai faktor dan alasan yang kuat. Dalam waktu dekat, setidaknya ada lima girl group pendatang baru paling menarik perhatian yang siap meluncurkan debutnya.

Siapa sajakah girl group KPop tersebut? Yuk, intip melalui ulasan berikut ini!

1. Kep1er 

5 Girl Group KPop Baru yang Debutnya Paling Dinanti, Ada Favoritmu? potret Kep1er (instagram.com/official.kep1er)

 Kontestan yang berhasil menjuarai program survival Girls Planet 999 bakal debut sebagai member Kep1er. Swing Entertainment yang telah mengelola grup proyek seperti Wanna One, IZ*ONE, hingga I.O.I menjadi agensi yang turut menaungi girl group baru tersebut. 

Belum ada informasi resmi mengenai tanggal debut mereka. Meskipun begitu, sebagai girl group project, mereka akan aktif promosi selama beberapa tahun sebelum masing-masing member kembali ke agensi masing-masing. Sejauh ini, akun sosial media resmi untuk memperkenalkan mereka juga telah dibuat.

2. VIVIZ 

5 Girl Group KPop Baru yang Debutnya Paling Dinanti, Ada Favoritmu? potret VIVIZ (instagram.com/viviz_official)

Tepat setelah GFRIEND bubar, Eunha, SinB, dan Umji menandatangani kontrak baru dengan agensi Big Planet Made. Agensi yang turut menaungi Soyou tersebut akan membantu mempromosikan mereka sebagai grup dengan tiga member bernama VIVIZ. 

Sejauh ini, belum ada jadwal resmi mengenai debut mereka. Namun, beberapa foto dan video bertema visual film telah diunggah hingga membuat publik antusias. Karena termasuk grup debut ulang, VIVIZ telah memiliki banyak penggemar setia yang dulunya mendukung GFRIEND.

Baca Juga: 9 Girl Group KPop yang Debut dengan Konsep Girl Crush, Bikin Kagum!

3. IVE 

5 Girl Group KPop Baru yang Debutnya Paling Dinanti, Ada Favoritmu? potret IVE (instagram.com/ivestarship)

Starship Entertainment telah memperkenalkan seluruh member dari girl group baru mereka, IVE. Agensi tersebut telah meluncurkan sosial media sekaligus mengunggah beberapa konten seputar IVE yang bikin publik penasaran. Mereka bakal debut pada 1 Desember 2021 mendatang, lho! 

Sebelumnya, dua member telah debut bareng IZ*ONE yang meraih popularitas di berbagai negara. Hal itu turut menjadi alasan mengapa debut girl group ini digadang-gadang akan sukses berkat pengaruh popularitas Yujin dan Wonyoung sebelumnya. Member lain yang bakal debut yakni Gaeul, Leeseo, Rei, dan Liz.

4. JYPn 

https://www.youtube.com/embed/B8x2QMYWBhw

Berbagai konten resmi telah diunggah untuk memperkenalkan girl group baru JYP Entertainment yang kemungkinan debut pada tahun 2022 mendatang. Sejauh ini, member yang sudah diperkenalkan adalah BAE, Jiwoo, Kyujin, Sullyoon, Haewon, dan Jinni. 

Untuk sementara waktu, girl group ini belum memiliki nama dan masih disebut sebagai JYPn. Meski belum ada jadwal debut resmi, diperkirakan mereka bakal debut tahun depan. Bakat setiap member juga sudah ditunjukkan dalam berbagai video unggahan di beragam platform, nih. 

5. Girl group baru dari agensi Source Music 

5 Girl Group KPop Baru yang Debutnya Paling Dinanti, Ada Favoritmu? kolase potret idol yang diperkirakan jadi member grup baru Source Music (instagram.com/official_izone)

Menurut laporan Star News, girl group baru dari Source Music yang merupakan agensi akuisisi dari HYBE Labels akan terdiri dari lima member. Tak hanya itu, Miyawaki Sakura dan Kim Chae Won yang dulunya member IZ*ONE dikabarkan bakal jadi member bersama dengan mantan peserta Produce 48, Heo Yun Jin. 

Sebelumnya, HYBE Labels mengungkap rencana mendebutkan berbagai grup baru di masa depan. Meskipun tak membantah atau membenarkan, publik yakin Sakura dan Chaewon bakal jadi member seperti yang telah dikabarkan berbagai media ternama. Hal ini diperkuat setelah Sakura kembali ke Korea usai kontrak dengan agensinya di Jepang berakhir.

Tampaknya, tahun depan industri hiburan KPop akan diwarnai dengan persaingan ketat dari sederet girl group baru di atas. Apakah kamu juga sudah tidak sabar menyaksikan penampilan debut mereka?

Baca Juga: 11 Idol KPop Generasi 4 dengan Jumlah Kredit Lagu Terbanyak

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya