Comscore Tracker

5 Idol KPop Cowok yang Sering Mengalami Kegagalan saat Audisi 

Kegagalan tak meruntuhkan semangat mereka dalam berjuang! 

Mengikuti audisi dan menjalani masa trainee merupakan fase yang perlu dilalui jika ingin menjadi idol KPop. Banyak idol yang melaluinya dengan penuh perjuangan, bahkan harus menghadapi kegagalan berulang kali. Namun, mereka tetap memilih untuk tidak menyerah. 

Nah, sejumlah idol KPop inilah yang pernah mengalami serangkaian kegagalan saat audisi. Alih-alih rendah diri, mereka terus berusaha hingga berhasil lolos sebagai trainee dan berhasil debut seperti saat ini. Yuk, simak kisah perjuangan mereka!

1. Sunggyu Infinite 

5 Idol KPop Cowok yang Sering Mengalami Kegagalan saat Audisi Sunggyu INFINITE (instagram.com/gyu357)

Dilansir Soompi, Sunggyu berjuang keras demi mewujudkan impiannya menjadi idol. Setelah lulus SMA, ia pindah ke Seoul dan tinggal sendiri. Ia juga bekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhannya sendiri, selagi mencoba berbagai audisi yang diadakan di sana. 

Sayangnya, Sunggyu sering gagal dalam audisi. Sampai pada akhirnya, seorang pelanggan di kafe tempat Sunggyu bekerja menawarkannya bergabung dengan Woollim Entertainment. Pelanggan tersebut merupakan manajer dari Nell. 

Manajer itu memberi tahu bahwa agensi tengah membuka audisi untuk mendebutkan grup baru. Sunggyu tak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Ia bahkan tetap ikut audisi saat sakit perut. Usai mengikutinya, ia bergegas ke rumah sakit. Ia lolos audisi itu berkat keberanian dan tekadnya.

2. Rain 

5 Idol KPop Cowok yang Sering Mengalami Kegagalan saat Audisi Rain (instagram.com/rain_oppa)

Dilansir Koreaboo, Rain mulai berjuang mengikuti berbagai audisi saat usianya masih 16 tahun. Ia gagal audisi sebanyak 19 kali, tetapi hal itu tidak meruntuhkan semangatnya dalam mewujudkan impian. Sampai akhirnya, ia mengikuti audisi di JYP Entertainment. 

Pendiri dari JYP Entertainment, Park Jin Young, menyuruh Rain mengikuti gerakan tariannya saat itu. Park Jin Young juga memberi pelajaran menari untuk Rain selama beberapa jam. Sebulan kemudian, Rain dihubungi dan dinyatakan lolos dalam audisi tersebut. 

Di program 2017 Rain Is Back, Park Jin Young mengaku menyadari keinginan besar Rain untuk meraih kesuksesan. Ia pun ingin membantu Rain usai bertemu di audisi. Walaupun begitu, Park Jin Young pun menegaskan bahwa tekad dan kerja keras Rain lah yang berperan besar dalam kesuksesannya kini.

Baca Juga: 5 Idol KPop Cowok Ini Dipaksa Hengkang dari Grup, Dianggap Merugikan

3. Yeonjun TXT 

5 Idol KPop Cowok yang Sering Mengalami Kegagalan saat Audisi Yeonjun TXT (instagram.com/yawnzzn)

Dalam siaran V Live pada tahun 2020, Yeonjun menceritakan pengalamannya berjuang demi mewujudkan impian. Sang idol pertama kali mengikuti audisi saat masih SMP. Ia menggunakan kacamata dan seragam sekolah dalam mengikuti proses tersebut. 

Yeonjun tidak lolos dalam audisi pertamanya, tetapi ia tidak menyerah. Sayangnya, ia berulang kali gagal sampai memutuskan melepaskan kacamatanya tiap mengikuti audisi. Ia mulai menggunakan lensa dalam audisi, hingga berakhir lolos setelah mengikutinya.

4. Baekhyun EXO 

5 Idol KPop Cowok yang Sering Mengalami Kegagalan saat Audisi Baekhyun EXO (instagram.com/weareone.exo)

Dilansir Koreaboo, Baekhyun telah bercita-cita menjadi seorang artis sejak masih muda. Ia juga sering tampil menyanyi dalam berbagai acara di sekolahnya. Tak heran, jika ia mulai memberanikan diri untuk mengikuti audisi di berbagai agensi. Sayangnya, sang vokalis justru sering menerima penolakan. 

Baekhyun mulai menyerah dan memilih mendaftar di Seoul Institute of Arts setelah lulus SMA. Saat melakukan pemanasan sebelum audisi sebagai proses untuk masuk di kampus tersebut, staf dari agensi menawarkannya untuk audisi di SM Entertainment. 

6 bulan setelah mengikuti audisi, Baekhyun pun resmi menjadi trainee di SM Entertainment. Tidak butuh waktu lama baginya untuk segera debut, berkat bakat dan visualnya. Setelah 11 bulan berlatih, ia berhasil debut sebagai vokalis bagi EXO.

5. Byeongkwan A.C.E 

5 Idol KPop Cowok yang Sering Mengalami Kegagalan saat Audisi Byeongkwan A.C.E (instagram.com/official_a.c.e7)

Byeongkwan menceritakan perjuangannya mengikuti audisi di wawancara dengan KPOP IDOL OLYMPIC pada tahun 2021. Ia sempat mengikuti audisi pribadi di JYP Entertainment, tetapi tidak berhasil lolos. Ia tetap tak menyerah dengan melanjutkan pendidikannya di Hanlim Arts School. 

Di sekolah itulah, Byeongkwan mengasah bakatnya menari. Ia juga mengikuti audisi sebanyak 40 hingga 50 kali di berbagai agensi yang tengah mengadakannya. Ia sering ditolak karena dianggap masih kurang baik dalam menyanyi. Hal itulah yang membuat Byeongkwan melatih vokalnya. 

Usai berlatih menyanyi, Byeongkwan kembali audisi di JYP Entertainment. Ia lolos dan sempat jadi trainee di agensi itu. Hanya saja, ia hengkang karena agensi tersebut tak memiliki rencana mendebutkan boy group dalam waktu dekat saat itu. Pada akhirnya, ia bertemu CEO agensi Beat Interactive dan dapat segera menyiapkan debutnya. 

Meskipun dipenuhi lika-liku, idol KPop di atas memilih terus melanjutkan usahanya dalam mengikuti audisi di berbagai agensi. Setelah lolos, mereka berjuang lebih keras lagi sampai bisa sukses berkarier di industri hiburan. 

 

Baca Juga: 9 Idol KPop Ini Mendapat Tawaran Casting saat Berbelanja 

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya