Comscore Tracker

9 Idol KPop Cowok yang Akun Instagram Pribadinya Pernah Diretas

Tak sedikit yang diusik oleh penggemarnya sendiri, lho 

Setiap profesi memiliki risikonya masing-masing, tak terkecuali idol KPop dengan penghasilan yang tinggi. Mereka justru sering kali menjadi sasaran pelanggaran privasi hingga menimbulkan rasa tidak aman sekaligus tekanan. 

Hal ini terbukti dari banyaknya idol KPop cowok yang akun Instagram pribadinya pernah diretas. Tak jarang, mereka yang jadi korban mengungkap kekecewaan hingga mengambil langkah tegas karena perbuatan tersebut sudah keterlaluan. Penasaran siapa saja mereka? Yuk, simak! 

1. Gongchan B1A4

9 Idol KPop Cowok yang Akun Instagram Pribadinya Pernah DiretasGongchan B1A4 (instagram.com/gongchanida)

Pada tahun 2020, Gongchan mengungkap di Twitter bahwa media sosialnya seperti Daum dan Instagram telah diretas. Sebelum pernyataan itu, pelaku sudah lebih dulu menghapus seluruh postingan di Instagram Gongchan.

Peretas dari Instagram itu diketahui memulai siaran langsung pada dini hari. Selain itu, ia juga membagikan tautan yang dapat mengarah ke akunnya sendiri sehingga penggemar menyadari bahwa bukan Gongchan yang sedang menggunakan Instagram itu.

2. G-Dragon BIGBANG 

9 Idol KPop Cowok yang Akun Instagram Pribadinya Pernah DiretasG-Dragon BIGBANG (instagram.com/xxxibgdrgn)

Akun private G-Dragon dengan nama pengguna @peaceminusone sempat diretas hingga beberapa foto kedekatannya bersama Nana Komatsu terungkap pada tahun 2016 lalu. Padahal, Instagram itu ditutup sepenuhnya dari publik dan tiap unggahannya hanya bisa dilihat oleh kenalan terdekat sang rapper. Karena itu, YG Entertainment mengungkap akan mengambil tindakan hukum terhadap peretas sekaligus netizen yang telah berkomentar jahat terhadap artisnya.

3. Donghae Super Junior

9 Idol KPop Cowok yang Akun Instagram Pribadinya Pernah DiretasDonghae Super Junior (instagram.com/leedonghae)

Pada tahun 2014 lalu, Donghae mengabarkan bahwa seseorang yang tidak dikenal telah berhasil mengambil alih Instagram pribadinya melalui Twitter. Karena itu, ia memutuskan langsung menghapus akun dan membuat yang baru. Ia mengaku kesal, karena media sosial itu sebenarnya menjadi tempat khusus dirinya untuk berinteraksi dengan penggemar.

4. Leeteuk Super Junior

9 Idol KPop Cowok yang Akun Instagram Pribadinya Pernah DiretasLeeteuk Super Junior (instagram.com/xxteukxx)

Akun Instagram Leeteuk beserta anjingnya yang bernama Shim Koong telah berulang kali diretas. Hal ini pertama kali terungkap pada tahun 2020. Kemudian, pada tahun 2021, ia kembali mengungkap bahwa kedua akun itu diakses orang asing. Penggemar pun turut khawatir karena privasi sang idola terus terusik.

5. 24K

9 Idol KPop Cowok yang Akun Instagram Pribadinya Pernah Diretas24K (instagram.com/24k__official)

Akun Instagram 24K diretas pada tahun 2019 lalu. Semua postingan pun diganti oleh hacker untuk mempromosikan akunnya sendiri. Ia kemudian menjual akun boy group tersebut. Orang yang membeli media sosial itu pada akhirnya mengejek penggemar lewat postingan, bahkan bersikeras tak ingin mengembalikannya. Untunglah, 24K dapat kembali mengambil kendali atas akun Instagram mereka.

Baca Juga: 8 Idol KPop Cewek yang Akun Instagram Pribadinya Pernah Diretas

6. Jinwoo WINNER

9 Idol KPop Cowok yang Akun Instagram Pribadinya Pernah DiretasJinwoo WINNER (instagram.com/winnercity)

Seunghoon WINNER menyatakan bahwa Instagram pribadi rekan grupnya, Jinwoo, diretas pada tahun 2017 melalui siaran V Live. Menurut pengakuannya, hacker tersebut mengomentari postingan seorang perempuan dari kalangan nonartis yang menimbulkan kesalahpahaman. Untuk itu, ia meminta dengan tegas agar tidak mengulangi perbuatan itu karena dapat menyebabkan rasa frustrasi akibat privasi yang terusik.

7. Ravi VIXX

9 Idol KPop Cowok yang Akun Instagram Pribadinya Pernah DiretasRavi VIXX (instagram.com/ravithecrackkids)

Ravi pernah mengungkap rasa kesalnya karena ada orang yang mengganggu privasinya dengan mengakses Instagram pribadinya pada tahun 2015. Bahkan, ia mengaku telah 4 hari menjadi korban dari tindakan ilegal tersebut. Karena itu, rapper populer ini meminta dengan tegas untuk berhenti meretas akunnya.

8. Youngjae GOT7

9 Idol KPop Cowok yang Akun Instagram Pribadinya Pernah DiretasYoungjae GOT7 (instagram.com/333cyj333)

Youngjae kerap menjadi sasaran dari sasaeng fans yang terobsesi hingga mengganggu privasinya. Ia yang merasa lelah dengan perbuatan itu pernah memperingatkan agar mereka tak lagi mengakses Instagram pribadinya pada tahun 2020 lalu. Bahkan, ia mengaku siap menemui pelakunya jika berani mengakses akunnya lagi.

9. Roh Ji Hoon

9 Idol KPop Cowok yang Akun Instagram Pribadinya Pernah DiretasRoh Ji Hoon (instagram.com/nojihoon_)

Roh Ji Hoon yang menggunakan Instagram sebagai tempat berkomunikasi dengan penggemarnya ternyata pernah jadi korban hacker pada tahun 2020 lalu. Ia juga mengaku telah mencoba berbagai cara untuk memulihkan akun dan mengubah kata sandi agar tak bisa lagi diakses oleh orang asing. Selain itu, jalur hukum siap ditempuh karena pelakunya mencoba membuat masalah dengan kenalan hingga penggemarnya.

Menjadi seorang idol memang tak mudah, karena harus menanggung risiko jadi sasaran pelanggaran privasi. Karena itu, penggemar yang benar-benar tulus mendukung tanpa obsesi berharap sang idola mendapat perlindungan terbaik dari agensi masing-masing.

Baca Juga: 9 Idol KPop Gen 4 Ini Dinobatkan Jadi Artist of the Month Studio Choom

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya