Comscore Tracker

5 Lagu Debut Grup Cube Entertainment yang Berkesan, Pilihan Tepat!

Banyak yang easy listening, hingga diakui tepat untuk debut

Lagu debut yang tepat dapat membuat grup rookie menarik perhatian banyak orang sebelum memutuskan untuk mengidolakan. Karena itu, perlu menentukan lagu berkualitas yang mudah diterima sekaligus menyesuaikan dengan image bagi setiap grup.

Salah satu agensi yang dianggap selalu menentukan title track terbaik untuk grupnya adalah Cube Entertainment. Bahkan, lagu dari berbagai grup andalan mereka berikut ini diakui easy listening. Yuk, simak!

1. "Insane" - BTOB 

https://www.youtube.com/embed/FmuHZa6DQOc

Jadi title track album Born to Beat, "Insane" menjadi lagu yang dipromosikan BTOB saat debut pada tahun 2012 lalu. Lagu dengan perpaduan rap dan nyanyian yang berkesan ini memang tak membosankan untuk didengarkan berulang kali. Akan tetapi, maknanya justru terkesan galau.

Rupanya lagu ini menceritakan seseorang yang ingin melupakan mantan kekasihnya, namun selalu gagal. Alhasil, perasaannya jadi tak karuan karena kesulitan untuk merelakan dan belum berhasil menimbulkan rasa benci seperti harapannya.

2. "Pepe" - CLC 

https://www.youtube.com/embed/3qmsJbJasfo

Pada tahun 2015 lalu, CLC debut dengan title track bertajuk "Pepe" yang berada dalam album First Love. Lagu bergenre pop dance tersebut terkesan easy listening hingga dapat menarik perhatian penggemar baru saat dipromosikan di beragam acara musik. 

"Pepe" bercerita tentang seorang pria yang selalu mencari perhatian dengan bersikap genit. Namun, tindakan tersebut diceritakan tak selalu berhasil mempengaruhi setiap perempuan yang telah terbiasa dengan berbagai sandiwara memuakkan.

Baca Juga: Kian Menawan, 9 Potret Terkini Elkie eks CLC setelah Keluar dari Grup

3. "Gorilla" - PENTAGON 

https://www.youtube.com/embed/-9pJQkZVuTA

PENTAGON debut dengan mempromosikan "Gorilla" yang jadi title track bagi mini album pertama mereka, PENTAGON. Lagu bernuansa hip-hop tersebut menonjolkan karakter suara tiap member yang dapat membuat penggemar baru tertarik mengidolakan mereka. 

Lagu dengan judul unik tersebut membahas seorang pria yang jatuh cinta pada perempuan idaman dan sesuai tipe idealnya. Alhasil, ia pun memberanikan diri untuk mendekati dengan percaya diri.

4. "Latata" - (G)I-DLE 

https://www.youtube.com/embed/9mQk7Evt6Vs

Langsung viral setelah rilis, lagu "LATATA" dari (G)I-DLE membuat publik menyukainya saat pertama kali mendengarkannya. Pasalnya, lagu yang memadukan genre hip hop dan R&B itu memang memiliki kesan adiktif dari bagian awal hingga akhir. 

(G)I-DLE juga meraih prestasi luar biasa berkat lagu ciptaan Soyeon tersebut. Liriknya mengungkap kepercayaan diri para member yang yakin dapat memikat hati banyak orang hingga tak dapat melupakan mereka.

5. "Vanilla" - LIGHTSUM 

https://www.youtube.com/embed/d74cH816kFQ

"Vanilla" merupakan single debut LIGHTSUM yang pertama kali rilis secara online pada tanggal 10 Juni 2021. Girl group dengan delapan member tersebut menjadi sorotan berkat lagu debut yang dinilai punya konsep fresh dan penuh warna di music video. 

Lagu ini bercerita tentang momen mendebarkan saat bertemu seseorang yang mencuri perhatian. Liriknya yang mengibaratkan berbagai hal manis membuat penggemar kian jatuh hati saat mendengarkan lagu ini, lho.

 

Tak hanya saat debut, lagu lain dari grup Cube Entertainment di atas pun tak kalah berkesan. Wajar jika idol dari agensi tersebut kebanyakan meraih popularitas mengagumkan.

Baca Juga: Comeback Perdana, 9 Fakta Single Album LIGHTSUM Bertajuk Light a Wish

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya