Profil Daniel Jikal, Solois Rookie Besutan P NATION Debut Maret 2024

Daniel Jikal eks survival LOUD akan debut solo

Baru-baru ini, agensi P NATION memperkenalkan solois baru yang akan segera debut, yaitu Daniel Jikal. Daniel merupakan mantan kontestan survival SBS LOUD yang cukup populer ketika mengikuti ajang tersebut.

Daniel Jikal akan menyusul teman-temannya yang telah terlebih dahulu debut, yakni boy group TNX. Mereka sebelumnya sempat menjalani masa trainee bersama. Kini, dia kembali aktif di media sosial setelah sekian lama tidak menyapa penggemar. Mari berkenalan dengan Daniel Jikal lewat profilnya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Wu Lei, Dijuluki Nation Little Brother

1. Profil Daniel Jikal

Profil Daniel Jikal, Solois Rookie Besutan P NATION Debut Maret 2024Potret Daniel Jikal (x.com/TNX_Official)

Nama panggung: Daniel Jikal 

Nama lahir: Daniel Jikal 

Tangan lahir: 26 Juni 2004

Tempat lahir: Los Angeles, California, Amerika Serikat

Kewarganegaraan: Korea Selatan-Amerika Serikat 

Golongan darah: A

MBTI: ENFP

Instagram: @danieljikal

YouTube: @danieljikalOfficial

Daniel merupakan keturunan Korea yang lahir di Amerika dan sempat menetap juga di Brazil. Oleh karena itu, dia menguasai bahasa Inggris, Portugis, dan Korea. Selain menyukai musik, Daniel juga diketahui tertarik pada dunia editing sejak kecil. Dia menempuh pendidikan di Orange County School of Arts California.

2. Daniel Jikal pernah berpartisipasi dalam program survival SBS LOUD pada tahun 2021

Profil Daniel Jikal, Solois Rookie Besutan P NATION Debut Maret 2024Potret Daniel Jikal saat mengikuti survival LOUD (x.com/TNX_Official)

Daniel Jikal dikenal penggemar lewat ajang survival SBS LOUD yang tayang pada tahun 2021 lalu. Survival tersebut melibatkan dua agensi, yakni JYP Entertainment dan P NATION. Di sana Daniel menonjolkan bakatnya sebagai rapper.

Di survival LOUD, Daniel tereleminasi pada tahap final sehingga tidak masuk dalam line up debut boy group yang dibentuk dalam program tersebut. Setelah itu, dia kemudian membuka akun media sosial pribadi.

Baca Juga: 8 Artis Rookie Paling Mencuri Perhatian di A Shop for Killers

3. Daniel Jikal diperkenalkan sebagai solois rookie oleh P NATION pada 16 Februari 2024

Profil Daniel Jikal, Solois Rookie Besutan P NATION Debut Maret 2024Potret Daniel Jikal (x.com/TNX_Official)

Pada tanggal 16 Februari 2024, P NATION melalui media sosial memperkenalkan Daniel Jikal sebagai artis barunya. Kabar tersebut cukup mengangetkan penggemar, mengingat dia sudah lama tidak aktif di media sosial.

Daniel Jikal kemudian langsung merilis proyek perdana setelah diperkenalkan P NATION, yakni merilis lagu berjudul "One Of A Kind" di YouTube. Lagu tersebut rilis pada tanggal 21 Februari 2024 dan musik videonya diproduksi olehnya sendiri. 

4. Daniel Jikal debut pada tanggal 5 Maret 2024 dengan merilis digital single

Profil Daniel Jikal, Solois Rookie Besutan P NATION Debut Maret 2024Potret Daniel Jikal (x.com/TNX_Official)

Daniel Jikal akan resmi debut pada tanggal 5 Maret 2024 dengan merilis digital single berjudul "Fresh". Menjelang debut, dia terlebih dahulu mengunggah konten dokumenter bercerita di YouTube, tentang dirinya dan musik.

Debutnya Daniel Jikal di bawah naungan P NATION disambut antusias oleh penggemar. Dia digadang-gadang menjadi artis multitalenta dan musisi berbakat yang menampilkan kepiawaiannya dalam rap.

Lagu pre-debut Daniel Jikal yang berjudul "One Of A Kind" menarik perhatian penikmat musik rap. Penggemar berharap P NATION dapat menyokong aktivitas Daniel Jikal sebagai solois dengan baik. Apakah kamu salah satu penggemar Daniel Jikal?

Baca Juga: 7 Live Performance Gyubin, Solois Rookie Korea yang Lagi Eksis

NN_Phorto Photo Verified Writer NN_Phorto

Correct me if i wrong

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya