Comscore Tracker

5 Dampak Baik Kamu Selalu Menjaga Sikap Disiplin dalam Dunia Kerja

Profesionalitas kerjamu jadi gak dipandang remeh orang

Saat beranjak dewasa dan memasuki dunia kerja tentu kamu pun juga harus memahami bahwa sudah bukan waktunya lagi untuk main-main, kamu harus bekerja dengan penuh kesungguhan bahkan kalau bisa juga disiplin.

Banyak orang yang menyepelekan kedisiplinan dalam bekerja, padahal ada banyak dampak baiknya kalau kamu bisa menjaga kedisiplinanmu dalam bekerja, lho. Seperti pada pembahasan di bawah ini yang menjelaskan lima di antaranya.

1. Keseharianmu jadi lebih teratur

5 Dampak Baik Kamu Selalu Menjaga Sikap Disiplin dalam Dunia KerjaPexels.com/Andrea Piacquadio

Dampak baiknya yang pertama kalau kamu menjaga kedisiplinanmu dalam bekerja ialah keseharianmu jadi lebih teratur. Semua kegiatan dan hal-hal penting yang harus kamu lakukan dapat tersusun dengan baik dalam jadwal jika kamu disiplin. Pokoknya gak bakal berantakan.

2. Kinerjamu dipandang baik karena menjaga kedisiplinan

5 Dampak Baik Kamu Selalu Menjaga Sikap Disiplin dalam Dunia KerjaPexels.com/Andrea Piacquadio

Kemudian dampak baik berikutnya kalau kedisiplinanmu dalam bekerja terjaga dengan baik ialah kinerjamu jadi dipandang baik oleh atasan dan rekan kerja. Mereka jadi gak meremehkanmu karena kamu selalu disiplin dalam menyelesaikan setiap pekerjaan. Tambah baik lagi kalau kamu tipe orang yang bisa total fokus saat bekerja, hasil kerjamu jadi gak mengecewakan.

Baca Juga: Lelah Kerja? 9 Cara Seimbangkan Waktu Kerja dan Kehidupan Pribadi

3. Waktu istirahatmu jadi gak terganggu dan berkurang

5 Dampak Baik Kamu Selalu Menjaga Sikap Disiplin dalam Dunia KerjaPexels.com/Sora Shimazaki

Lalu waktu istirahatmu juga jadi gak berkurang dan terganggu kalau kedisiplinanmu selalu terjaga. Saat jam kerja maka yang kamu lakukan adalah bekerja, dan begitu jam istirahat maka kamu pun bisa beristirahat dengan tenang. Gak perlu memakai jam istirahat untuk menyelesaikan pekerjaan karena kamu bekerja dengan disiplin.

4. Kerja disiplin melatihmu dalam manajemen waktu, lho!

5 Dampak Baik Kamu Selalu Menjaga Sikap Disiplin dalam Dunia KerjaPexels.com/Fauxels

Entah kamu menyadarinya atau tidak, akan tetapi kerja disiplin akan melatihmu dalam manajemen waktu. Karena disiplin berarti mengerjakan sesuatu sesuai pada jam dan tempatnya, kalau dilakukan setiap hari maka kamu pun akan terbiasa dengan pengaturan waktu yang tepat. Hal ini sangat berguna kalau kamu mau sukses, lho!

5. Keseriusanmu dalam bekerja jadi gak dianggap remeh

5 Dampak Baik Kamu Selalu Menjaga Sikap Disiplin dalam Dunia KerjaPexels.com/Edmond Dantes

Terakhir, dampak baiknya kalau kedisiplinanmu dalam bekerja terjaga dengan baik adalah keseriusanmu jadi gak gampang dianggap remeh orang. Sebab dengan disiplin kamu menjaga kinerja dan profesionalitas dalam bekerja, yang mana perlu diakui kalau tidak semua orang dapat konsisten menjaga hal itu.

Pokoknya gak ada ruginya kalau kamu menjaga kedisiplinanmu dalam bekerja, justru banyak dampak baiknya untukmu secara pribadi dan jenjang karier. Benar?

Baca Juga: 5 Tanda Kerja Kerasmu di Tempat Kerja Kurang Mendapat Apresiasi

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya