Comscore Tracker

5 Tips Kerja dengan Atasan yang Ketat & Sangat Disiplin pada Deadline

Buat jadwal kerja supaya pekerjaanmu selesai tepat waktu!

Perlu diketahui bahwa di dunia kerja sangatlah dituntut profesionalitas, efisiensi, serta kinerja yang mesti meningkat seiring waktu berjalan. Maka dari itu kamu pun mesti siap jika dihadapkan dengan atasan yang sangat ketat dan disiplin dengan deadline. Sebab hal itu memang seharusnya ada di dalam dunia kerja, sikap atasanmu tidak salah dan kamu pun harus siap menghadapinya.

Akan tetapi meskipun sulit dan harus bekerja keras, kamu tetap bisa mengatasi atasan yang seperti itu dengan lima tips di bawah ini kok. Jadi simaklah dengan baik, ya!

1. Buat jadwal kerjamu dengan efisien

5 Tips Kerja dengan Atasan yang Ketat & Sangat Disiplin pada DeadlinePexels.com/Andrea Piacquadio

Kalau atasanmu adalah tipe orang yang ketat dan disiplin pada deadline, maka tips pertama untuk bekerja dengannya ialah membuat jadwal kerjamu dengan efisien. Gunanya apa? Membuat dan menyusun jadwal berarti kamu membagi waktu dengan porsi yang sesuai.

Jadi waktumu pun tidak terbuang untuk mengerjakan satu pekerjaan dalam waktu lama, namun bisa menyeimbangkan semua dengan adil dan bisa bekerja secara lebih efisien dan fokus.

2. Telitilah dalam bekerja supaya gak menyia-nyiakan waktu untuk memperbaiki kesalahan

5 Tips Kerja dengan Atasan yang Ketat & Sangat Disiplin pada DeadlinePexels.com/Andrea Puacquadio

Kemudian, tipsnya yang kedua kalau atasanmu adalah orang yang ketat dan sangat disiplin soal deadline ialah dengan teliti saat bekerja, sehingga waktumu bisa digunakan secara maksimal dan tidak membuang waktu untuk memperbaiki kesalahan.

Jadi pastikan setiap pekerjaanmu terselesaikan dengan sempurna, dan tidak hanya pada atasan yang ketat pada deadline saja, akan tetapi tips ini juga efektif jika atasanmu adalah sosok perfeksionis lho.

Baca Juga: 5 Tips Bersikap Profesional saat Mendapat Kritikan dari Atasan 

3. Usahakan menyelesaikan pekerjaan sebelum waktu akhir deadline

5 Tips Kerja dengan Atasan yang Ketat & Sangat Disiplin pada DeadlinePexels.com/Edmond Dantes

Lalu, usahakanlah untuk menyelesaikan pekerjaanmu sebelum batas waktu akhir deadline. Karena percayalah bahwa pada seseorang yang disiplin, jika pekerjaan dapat selesai lebih awal maka ia pun merasa senang dan puas. Kalau kamu dapat menjaga hal ini maka kinerjamu di matanya pun secara perlahan akan terus meningkat.

4. Jangan banyak alasan dan perbaiki kinerjamu jika pekerjaanmu terlambat selesai

5 Tips Kerja dengan Atasan yang Ketat & Sangat Disiplin pada DeadlinePexels.com/August De Richelieu

Jangan banyak alasan dan cukup perbaiki saja kinerjamu jika pekerjaanmu selesainya terlambat atau melebihi batas deadline. Atasanmu mungkin marah dan butuh penjelasan keterlambatanmu, akan tetapi daripada banyak alasan justru lebih baik jika kamu segera intropeksi diri dan berkembang menjadi lebih baik. Hal itu akan lebih membuatnya puas dibanding cuma mendengar berbagai alasan saja.

5. Perhatikan sistem kerja yang dia sukai dan bisa membuatnya puas dengan hasil kerjamu

5 Tips Kerja dengan Atasan yang Ketat & Sangat Disiplin pada DeadlinePexels.com/Sora Shimazaki

Saat memasuki dunia kerja maka kamu pun harus belajar mengobservasi orang sekitar, termasuk atasan. Apa yang tidak ia suka, apa yang ia suka, cara kerja dan sistem seperti apa yang dia gunakan. Hal ini sangat penting untuk kamu pelajari, jadi kalaupun atasanmu bahkan seseorang yang ketat pada deadline, kamu tetap bisa mengatasinya dengan baik.

Beda tipe atasanmu maka berbeda pula cara kerja yang mesti kamu perhatikan, akan tetapi lakukanlah beberapa tips tadi jika atasanmu orang yang ketat pada deadline. Agar pekerjaanmu aman dan kalian bisa menjalin hubungan kerja yang baik.

Baca Juga: 5 Tipe Atasan yang Baik untuk Kamu Jadikan Teladan dan Panutan

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya