Comscore Tracker

5 Hal yang Bisa Jadi Mood Booster Saat Capek Kerja, Auto Semangat!

Syukurnya ada hal yang bisa memotivasimu semangat kerja

Capek saat bekerja adalah hal yang wajar dirasakan semua orang, tapi kita semua juga tahu kalau terlepas dari rasa capek itu pekerjaan tetaplah harus diselesaikan. Sehingga kita sendirilah yang harus cari tahu bagaimana cara untuk semangat kerja lagi di tengah rasa lelah bekerja.

Sebenarnya gak sulit, dimana kamu bisa semangat lagi dengan memikirkan target utamamu bekerja, motivasi dari pasangan, atau bahkan makan malam favoritmu setelah pulang kerja. Sederhana tapi bisa memotivasimu, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa jadi mood booster saat kamu capek kerja. 

1. Menu makanan favorit setelah pulang kerja

5 Hal yang Bisa Jadi Mood Booster Saat Capek Kerja, Auto Semangat!ilustrasi makan (pexels.com/Karolina Grabowska)

Hal pertama yang bisa jadi mood booster saat capek kerja ialah menu makanan favorit. Merencanakan kamu akan makan apa setelah pulang kerja otomatis membuatmu jadi lebih bersemangat dalam menyelesaikan pekerjaan.

Apalagi kalau menunya adalah yang sangat kamu sukai, pastinya kamu gak sabar untuk cepat pulang kerja untuk bisa makan malam. Hal yang sederhana tapi sangat berharga untuk sebagian orang.

2. Target menikah sama doi

5 Hal yang Bisa Jadi Mood Booster Saat Capek Kerja, Auto Semangat!ilustrasi menikah (pexels.com/Emma Bauso)

Hal lainnya yang bisa jadi mood booster saat capek kerja ialah targetmu untuk menikah dengan kekasih. Yang mana mungkin kamu sudah berjanji padanya untuk dalam waktu dekat datang melamar atau menikahinya.

Untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius seperti pernikahan tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga mengingatnya pun kamu jadi bersemangat untuk kerja keras supaya bisa segera menunaikan janjimu. Inilah yang dinamakan kekuatan cinta. 

Baca Juga: 5 Alasan Berprinsip Pilih Capek Kerja daripada Capek Mencari

3. Serial tontonan atau game yang mau dimainkan setelah siap kerja

5 Hal yang Bisa Jadi Mood Booster Saat Capek Kerja, Auto Semangat!ilustrasi pasangan (pexels.com/Cottonbro)

Hal yang bisa bikin orang semangat itu berbeda-beda, ada yang semangatnya dipicu oleh makanan, cintanya pada pasangan, atau bahkan sesederhana game dan tontonan kesukaan. Bahwa hanya dengan memikirkan mau menonton serial film dan game kesukaannya saja langsung membuatnya semangat.

Sehingga hal ini juga dapat kamu jadikan mood booster saat lelah bekerja. Karena tubuhmu yang lelah juga butuh apresiasi, jadi gak ada salahnya untuk menyenangkan diri setelah siap kerja dengan menonton atau main game favoritmu, supaya kerjanya pun jadi makin semangat. 

4. Wishlist barang impian yang ingin cepat dibeli

5 Hal yang Bisa Jadi Mood Booster Saat Capek Kerja, Auto Semangat!ilustrasi pria (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Mengingat apa saja isi wishlist yang kamu buat juga merupakan salah satu hal yang bisa bikin semangat lagi saat bekerja. Yang tadinya capek dan malas melanjutkan pekerjaan, jadi auto semangat mengingat barang impian yang ingin dibeli.

Atau kalaupun bukan barang, bisa saja wishlist untuk traveling ke tempat-tempat impian yang mana untuk melakukannya kamu sudah menabung dari lama. Capek yang dirasakan pun jadi tak dipedulikan lagi kalau mengingat apa yang ingin dicapai. Bukankah begitu? 

5. Mendengarkan musik yang membangkitkan semangat

5 Hal yang Bisa Jadi Mood Booster Saat Capek Kerja, Auto Semangat!ilustrasi wanita (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Hal kelima yang juga bisa jadi mood booster saat capek kerja ialah dengan mendengarkan musik yang semangat. Tapi hal ini hanya bisa dilakukan jika memang di tempat kerjamu memperbolehkan pegawainya mendengarkan musik sambil bekerja, ya.

Karena percaya atau tidak, jenis lagu yang kita dengarkan berpengaruh besar dalam membentuk mood. Kalau kamu sedang capek maka dengarkan lagu-lagu yang bersemangat untuk meningkatkan mood ketika bekerja.

Itulah tadi lima hal yang bisa jadi mood booster di kala dirimu lelah bekerja. Capek yang dirasakan auto menghilang dan berubah jadi lebih bersemangat untuk cepat menyelesaikan pekerjaan. 

Baca Juga: 5 Alasan Perfeksionisme Berdampak Buruk di Dunia Kerja, Bikin Capek! 

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya