Comscore Tracker

5 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebab Kamu Kehilangan Mood & Semangat Kerja

Kalau sampai semangat kerja pun hilang pasti ada penyebabnya

Dulu saat pertama kali kerja kamu punya semangat yang membara dan begitu passionate dalam menyelesaikan pekerjaan. Akan tetapi semakin lama semangat itu malah menghilang dan lebih parahnya lagi, kamu bahkan kehilangan mood untuk bekerja. Kalau hal ini terjadi padamu tentu pekerjaanmu jadi tidak terasa menyenangkan, dan kalau mau dicari tahu lebih lanjut mungkin hal itu disebab oleh beberapa hal ini.

Karena gak mungkin semangat dan mood kerja bisa hilang begitu saja, kan? Maka dari itu, yuk simak lima hal yang mungkin jadi penyebabnya di bawah ini!

1. Pekerjaanmu terlalu monoton dalam jangka waktu lama

5 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebab Kamu Kehilangan Mood & Semangat KerjaPexels.com/Fauxels

Hal pertama yang mungkin jadi penyebab dari hilangnya mood dan semangat kerjamu ialah mungkin saja pekerjaanmu selama ini terlalu monoton. Karena semua orang pun pasti akan merasa bosan jika melakukan hal yang sama secara terus-menerus, kan. Jadi wajar saja kalau mood dalam bekerja pun jadi menurun kalau kamu sudah bekerja dalam waktu lama.

2. Kamu sebenarnya merasa bosan dan butuh melakukan hal baru

5 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebab Kamu Kehilangan Mood & Semangat KerjaPexels.com/Fauxels

Hal lainnya yang mungkin juga bisa menjadi penyebab hilangnya mood dan semangat kerjamu ialah kamu sebenarnya merasa bosan dan butuh melakukan suatu hal yang baru. Pekerjaan yang begitu-begitu saja membuat hidupmu jadi terlalu datar, jadi cobalah untuk menemukan hobi baru yang menyenangkan, atau bahkan mencoba menjalin hubungan jika selama ini kamu single.

Baca Juga: 5 Keuntungan jika Kita Gak Mudah Mengeluh Soal Pekerjaan

3. Kamu kehilangan passion dalam bidang itu

5 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebab Kamu Kehilangan Mood & Semangat KerjaPexels.com/Cottonbro

Passion yang tanpa disadari menghilang dalam bidang pekerjaan yang kamu kerjakan juga bisa menjadi penyebab hilangnya semangat dan mood-mu dalam bekerja. Awalnya kamu mengerjakan itu karena suka dan hobi sehinga sangat passionate, namun dikala rasa jenuh datang, kamu pun merasa tidak memiliki passion yang sama seperti dulu. Bisa dibilang hal ini suatu hal yang banyak terjadi dalam dunia kerja.

4. Kamu mungkin hanya lelah karena terlalu banyak bekerja

5 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebab Kamu Kehilangan Mood & Semangat KerjaPexels.com/Andrea Piacquadio

Lalu hal keempat yang menyebabkan semangat kerjamu hilang ialah mungkin saja kamu sedang di fase terlalu lelah bekerja. Bekerja tanpa henti, mengejar target dan kekurangan waktu istirahat untuk diri sendiri. Meskipun sepele tapi hal ini sangat berpengaruh pada mood dan semangat, lho!

5. Hal-hal di dalam pekerjaanmu telah berubah dan itu tidak pas dengan prinsipmu

5 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebab Kamu Kehilangan Mood & Semangat KerjaPexels.com/Fauxels

Salah satu hal yang tidak bisa kamu kendalikan adalah perubahan, baik itu dalam kehidupan pribadi atau bahkan pekerjaan. Maka dari itu, adanya perubahan dalam pekerjaan dan ketidak sesuaian dengan prinsipmu mungkin jadi penyebab kamu kehilangan semangat kerja. Karena meskipun harus profesional dalam menyikapi perubahan, namun secara pribadi kamu butuh waktu untuk bisa menyesuaikan diri.

Segala perasaan dan hal-hal yang terjadi dalam diri pasti ada penyebabnya, begitu pula jika tiba-tiba kamu kehilangan mood dan semangat kerja. Dan setelah mengetahui penyebabnya tentu kamu jadi bisa mengatasinya dengan lebih mudah, kan?

Baca Juga: Stop Bad Mood, Lakukan 5 Hal Ini Supaya Kamu Good Mood Terus!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya