TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sebelum Keterlaluan, Ini 5 Cara Jitu Menghadapi Teman Kerja yang Genit

Bersuaralah sebelum tindakannya semakin kurang ajar!

pexels/fauxels

Tidak semua orang memiliki perilaku yang baik, termasuk di lingkungan kerja. Bahkan, ada saja teman kerja yang kerap melakukan hal-hal genit, seperti menggoda dan melecehkan karyawan lain dengan dalih mengakrabkan diri atau mencairkan suasana.

Jika kamu terjebak dalam situasi serupa, sebaiknya jangan diam saja! Coba lakukan beberapa cara jitu menghadapi teman kerja yang genit berikut!

1. Menyatakan perasaan tidak nyaman secara langsung padanya

Unsplash/Priscilla Du Preez

Jangan takut untuk mengatakan langsung pada teman kerja bahwa kamu tidak nyaman dengan perilakunya. Usahakanlah untuk tetap menggunakan cara yang sopan, seperti mengawalinya dengan berkata, "Pak/Bu, tolong jangan bersikap seperti itu kepada saya!"

2. Jaga jarak dan jangan biarkan kalian berada di satu tempat atau momen yang berdua saja

pexels/fauxels

Selain mengatakan perasaanmu, kurangi kesempatan untuk berdua saja dengannya, baik secara sengaja maupun tidak. Bila kamu benar-benar harus bicara dengannya, usahakan pintu ruangan terbuka atau mintalah bantuan teman kerja lainnya untuk mengawasi!

Baca Juga: 5 Manfaat yang Bisa Kamu Dapat Jika Akrab dengan Teman-teman Pasangan

3. Mengabaikan segala hal yang dia ucapkan

Pexels/Fauxels

Ini merupakan cara termudah dan sederhana yang bisa dilakukan untuk menghadapi teman kerjamu. Selain itu, kamu juga bisa berpura-pura untuk tidak memahami semua godaan yang dia lontarkan.

Secara tidak langsung, sikap seperti ini memberikan pesan bahwa kamu adalah sosok yang tangguh dan tidak menyukai perilakunya itu.

4. Katakan bahwa dirimu sudah memiliki pasangan

pexels/fauxels

Beberapa orang mungkin merasa tidak enak untuk menyampaikan ketidaknyamanannya. Jika kamu adalah salah satunya, beri tahu jika kamu sudah memiliki pasangan. Dengan begitu, dia pasti akan segan untuk menggodamu.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Belum Memiliki Teman di Tempat Kerja

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya