TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Profesi Ini Membutuhkan Keterampilan Bahasa Asing yang Baik, Ada HRD

Tour guide juga, lho!

Ilustrasi Pramugari (IDN Times/Arief Rahmat)

Pemahaman yang baik mengenai bahasa asing, jelas akan sangat membantumu dalam berbagai aspek kehidupan. Salah satunya adalah ketika kamu berada di dunia kerja.

Nah, berikut ini terdapat beberapa pekerjaan yang sangat mengutamakan bahasa asing sebagai keterampilan utamanya. Yuk, intip langsung!

1. Translator

Unsplash/Glenn Carstens-Peters

Translator merupakan pekerjaan yang merujuk pada penerjemahan tulisan. Profesi ini bertugas menerjemahkan berbagai macam buku karya sastra, dokumen bisnis, materi akademik, hingga film dari bahasa sumber ke bahasa yang diinginkan. Dengan demikian, untuk menggeluti pekerjaan ini jelas jika dibutuhkan kemampuan bahasa asing yang baik.

2. Tour guide

Pexels/Maël BALLAND

Tour guide atau pemandu wisata adalah orang yang menemani dan menjelaskan kepada tamu asing atau lokal tentang situasi suatu kota, produk masyarakat lokal, dan tempat-tempat bersejarah yang akan dikunjungi.

Profesi ini jelas membutuhkan keterampilan berbahasa asing sebab dalam menjalani pekerjaannya, mereka bisa menemui orang-orang dari berbagai negara. Namun, biasanya bahasa umum yang digunakan oleh seorang tour guide adalah Bahasa Inggris.

Baca Juga: 7 Profesi Identik Laki-laki yang Kini Juga Digeluti Perempuan

3. Petugas penerbangan

Ilustrasi Pramugari (IDN Times/Arief Rahmat)

Pekerjaan ini jelas membutuhkan kemampuan berbahasa asing yang baik. Beberapa maskapai penerbangan biasanya lebih mengutamakan seseorang yang bisa berbahasa asing, terutama Bahasa Inggris untuk penerbangan skala internasional. Profesi yang memiliki persyaratan ini mencakup pramugara, pramugari, dan pilot.

4. HRD

Pexels/Rebrandcities

Seorang HRD dituntut untuk berkomunikasi dengan banyak bahasa agar bisa merekrut kandidat terbaik di bidang pekerjaan tertentu. Apalagi, jika perusahaan tempatnya bekerja terus berkembang dan memiliki cabang secara global.

Dalam momen tersebut, tentu seorang HRD harus beradaptasi dengan memiliki keterampilan bahasa asing yang baik, bukan?

Baca Juga: 5 Pekerjaan yang Bisa Bikin Kamu Kaya Raya tanpa Ijazah, Berminat? 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya