Comscore Tracker

5 Tipe Teman Kantor yang Bikin Jengkel Setengah Mati, Banyak Sabar!

Siapa yang pernah mengalami?

Dunia kerja selalu penuh dengan cerita seru. Bisa dibilang, gak ada perusahaan yang sempurna. Kalau posisimu enak dan bagus, bisa saja jarak tempuhnya jauh. Atau ketika tempat kerjanya nyaman, belum tentu rekan kerjanya baik. 

Padahal, rekan kerja adalah salah satu faktor bikin betah. Gak harus satu frekuensi banget, yang penting cukup nyambung untuk diajak ngobrol atau diskusi. Tapi kalau yang terjadi kebalikannya, pasti bikin jengkel. Nah, berikut ini tipe teman kerja yang bikin jengkel setengah mati, kamu harus banyak sabar ya.

1. Teman yang maunya terima tugas kerja asal jadi, tanpa peduli soal proses pengerjaannya

5 Tipe Teman Kantor yang Bikin Jengkel Setengah Mati, Banyak Sabar!pexels.com/ Canva Studio

Gak semua teman kerja bisa di ajak kerja sama untuk menyelesaikan pekerjaan. Di antaranya, pasti ada yang sifatnya gak cocok, misalnya yang hanya ingin terima jadi saja. Dia gak mau pusing memikirikan proses yang rumit, apalagi memikirkan soal deadline. Wah, teman kerja yang kayak gini pasti menguras habis energi dan tenaga kamu ya. 

2. Suka melebihkan segala sesuatu, atau bisa dibilang drama queen banget

5 Tipe Teman Kantor yang Bikin Jengkel Setengah Mati, Banyak Sabar!pexels.com/Andrea Piacquadio

Kamu harus siap menahan rasa jengkel kalau punya teman kerja yang sifatnya drama queen alias suka melebih-lebihkan sesuatu. Kebiasaannya suka mendramatisir. Kalau sedang cerita, maunya selalu jadi topik yang utama, gak lupa bumbu-bumbu 'lebay' supaya ceritanya makin hot. Berteman dengan rekan kerja yang seperti itu pasti bikin kamu jengkel. Bener gak nih?

Baca Juga: 5 Cara Menghadapi Teman Kantor yang Licik, Gak Bisa Dipercaya

3. Punya sifat moody-an. Sebentar marah-marah, gak lama bisa baik lagi

5 Tipe Teman Kantor yang Bikin Jengkel Setengah Mati, Banyak Sabar!pexels.com/fauxels

Ada juga tipe teman kerja yang moody-an banget. Gak tau apa sebabnya, tiba-tiba murung dan uring-uringan. Saat ditanya ada masalah apa, malah marah-marah. Tapi gak lama setelah itu, mood-nya langsung berubah jadi ceria seolah gak terjadi apa-apa. 

Tipe teman kerja kayak gini tentu aja bikin kesal karena sering kena sifatnya yang berubah-ubah. Sabar ya guys, cobaan di tempat kerja memang ada aja jenisnya.

4. Saat diskusi, maunya menang sendiri. Hayo, teman kayak gini enaknya diapain ya

5 Tipe Teman Kantor yang Bikin Jengkel Setengah Mati, Banyak Sabar!pexels.com/fauxels

Ngomongin kerjaan, gak lepas dari meeting atau diskusi soal pekerjaan lainnya. Saat itulah, semua karyawan membagikan ide, menuangkan pikiran, bahkan adu argumentasi. Sayangnya, gak semua bisa berpikir dengan jernih. Ada yang maunya egois atau menang sendiri.

Yang dia mau, hanya pendapatnya yang diapresiasi. Gak jarang yang lain malah jadi makan hati. Hm, mau marah, nanti makin runyam. Doakan saja semoga temanmu segera sadar dan dapat hidayah ya.

5. Teman yang gak punya pendirian. Jadi segan untuk diberikan kepercayaan

5 Tipe Teman Kantor yang Bikin Jengkel Setengah Mati, Banyak Sabar!pexels.com/olia danilevich

Kesuksesan pekerjaan gak terlepas dari performa masing-masing rekan kerja. Makanya, butuh pemimpin yang bisa diandalkan dan punya pendirian. Kalau yang terjadi sebaliknya, tim dan irama pekerjaan bisa kacau karena gak ada rasa saling percaya satu sama lain.

Pekerjaan bisa berantakan karena pemimpin atau rekan kerja gak punya pendirian. Pendapat yang sering berubah akan bikin bingung saat mengambil tindakan. Tentunya bikin kamu merasa jengkel sekali.

Kalau sudah begini, kamu harus bisa menghadapi dan pandai memilah situasi. Jangan sampai kamu jadi makan hati sendiri saja, ya.

Baca Juga: Teman Kerja Suka Cari Muka? Coba Deh 6 Tips Ini untuk Menghadapinya

Cappucinotea * Photo Verified Writer Cappucinotea *

Tohoshinki Enthusiast, Instagram: astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya