Comscore Tracker

Jangan Malas! Ingat 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bekerja Keras

Keep up the hard work

Rasa malas emang penyakit manusia yang belum ada obatnya dan sangat sulit disembuhkan. Pemikiran bahwa selalu ada hari esok membuat kita seringkali menunda suatu pekerjaan. Padahal seharusnya kita bisa lebih menikmati suatu proses dan bukan hanya hasil. Di tahun 2019 ini kamu boleh saja menyusun banyak resolusi, tapi kalau tanpa usaha kan sama saja wacana. Nah, coba ingat 5 hal di bawah ini supaya tetap semangat saat rasa malas menghampiri.

‌1. Bekerja keras adalah kewajiban

Jangan Malas! Ingat 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bekerja KerasInstagram/maudyayundya

Setiap orang mempunyai kewajiban untuk melakukan yang terbaik dalam hidupnya. Bukan perkara bisa atau tidak bisa, mau atau tidak mau, melainkan karena harus. Gak ada yang benar-benar mampu menilai dirinya sendiri.

Cukup lakukan yang terbaik yang kamu bisa. Berpikir bahwa kamu tidak mampu hanya menghambatmu dari keberhasilan. Ingat bahwa tidak ada yang lebih bertanggung jawab atas kamu selain dirimu sendiri. 

2. Kamu adalah orang yang menikmati hasilmu

Jangan Malas! Ingat 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bekerja KerasInstagram/maudyayundya

Ketika kamu ingin menyerah, ingat lagi bahwa jika kamu bisa berusaha semaksimal mungkin, kemudian kamu berhasil, maka kamu adalah orang yang paling bangga dan paling bahagia dengan pencapaianmu.

Bahkan jika tidak ada yang memberimu ucapan selamat, kamu tetap akan merasa senang. Kamu cuma harus berjuang untuk membuktikan pada dirimu sendiri. Untuk membuat dirimu tau bahwa kamu mampu melakukannya. Jangan dedikasikan kerja kerasmu hanya untuk mendapat pujian dari orang lain.

3. ‌Mengajarkan untuk selalu menghargai sesuatu

Jangan Malas! Ingat 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bekerja KerasInstagram/maudyayundya

Kerja keras seringkali mempertemukan kita dengan kegagalan. Tapi justru karena itu, kamu tau bahwa orang yang berhasil ketika kamu gagal adalah orang yang sudah saatnya menuai hasil dari kerja keras mereka. Kegagalan hanyalah keberhasilan yang tertunda. Pasti akan ada yang gagal juga ketika kamu berhasil nanti. Sabar saja, semuanya ada waktunya. Selain itu, kamu jadi gak akan pernah menghina kegagalan seseorang karena kamu tau bahwa ia sudah bekerja keras juga.

Baca Juga: Girls, Ini 5 Alasan Penting Pria Pekerja Keras Itu Suami-able Banget

4. ‌Kepuasan setelah kerja keras itu beda rasanya

Jangan Malas! Ingat 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bekerja KerasInstagram/maudyayundya

Jaman sekarang, uang mungkin bisa membeli semuanya. Tapi bukan berarti kamu harus membeli semuanya dengan uang. Itupun kalau kamu punya uang lho. Tanpa kerja keras, pencapaianmu akan terasa hambar. Istilahnya gak ada gregetnya. Ketika kamu bekerja keras untuk sesuatu, kamu akan benar-benar puas. Lain halnya jika kamu hanya mendapatkan hasil secara instan, maka tidak peduli sebaik apapun hasilnya, kamu akan menganggapnya biasa saja.

‌5. Membuatmu dipercaya orang lain

Jangan Malas! Ingat 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bekerja KerasInstagram/maudyayundya

Gak ada orang yang suka sama orang malas. Meskipun niatmu bukan untuk pamer, tapi tetap saja orang lain akan tau bahwa kamu sudah bekerja keras. Kamu akan dianggap sebagai orang yang gigih dan pantang menyerah sehingga orang lebih mudah percaya untuk memberimu suatu pekerjaan. Mungkin akan ada orang yang hanya memanfaatkanmu, tapi jangan pusingkan hal itu. Selama kamu melakukan hal yang kamu suka tanpa rasa terpaksa, maka gak ada salahnya untuk melakukannya dengan totalitas.

Tetap semangat dan jangan kalah sama rasa malas ya!

Baca Juga: Super Sibuk? Lakukan 5 Hal Ini untuk Menghargai Kerja Kerasmu

Berliana Cahya Photo Verified Writer Berliana Cahya

Trying is not tiring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya