Comscore Tracker

5 Tips Agar Bisa Naik Pangkat dan Gaji Selama WFH, Jadi Peluang Besar!

Yuk, terus berkembang selama bekerja di rumah!

Bekerja dan beraktivitas selama di rumah selama masa pandemik dapat membuat kamu berpikir mengenai peningkatan karier dalam pekerjaan yang sedang kamu jalani, di mana mendapatkan promosi ataupun kenaikan gaji selama bekerja di rumah bukanlah suatu hal yang mustahil untuk dilakukan, lho.

Nah, dalam mendapatkan waktu dan persiapan yang tepat, kamu perlu melakukan berbagai strategi yang tepat sehingga kamu bisa mendapatkan kenaikan gaji ataupun promosi selama bekerja di rumah. Yuk, lihat apa saja!

1. Perluas koneksi 

5 Tips Agar Bisa Naik Pangkat dan Gaji Selama WFH, Jadi Peluang Besar!pexels.com/Tima Miroshnichenko

Dalam bekerja, kamu cenderung mempunyai keinginan untuk dapat mempublikasikan identitas diri kamu dan kemampuan yang kamu miliki. Hal ini dapat kamu capai dengan membuat ataupun memperluas koneksi pertemanan sehingga kamu dapat tetap mempertahankan hubungan sosial kamu.

Selain itu, kamu juga dapat mengekspresikan rasa bersyukur dan pencapaian yang telah kamu capai kepada teman ataupun bos kamu dalam batas yang wajar, yah!

2. Mencari mentor 

5 Tips Agar Bisa Naik Pangkat dan Gaji Selama WFH, Jadi Peluang Besar!pexels.com/Anna Shvets

Mendapatkan feedback dari seseorang yang telah berpengalaman di bidangnya menjadi salah satu hal yang krusial dalam pekerjaan dan mendapat sebuah apresiasi. Dengan mendapatkan bantuan dari seorang mentor, kamu bisa mendapatkan bagian terbaik dan mencari dinamika antara mentor dengan pelajar, lho.

Selama kamu dapat berkoneksi dengan seseorang yang kamu hormati dan mampu memberikan kamu saran yang jelas dan tepat, maka kamu cenderung berada dalam jalan yang benar.

Baca Juga: 5 Zodiak Punya Karier Sukses April 2021, Aquarius Bisa Naik Gaji lho!

3. Cari kemampuan yang baru

5 Tips Agar Bisa Naik Pangkat dan Gaji Selama WFH, Jadi Peluang Besar!pexels.com/olia danilevich

Pengembangan diri secara profesional merupakan tugas dan tanggung jawab kamu sebagai seorang pekerja, di mana kamu dapat mencari berbagai platform online yang bisa kamu pelajari untuk mencari pengetahuan dan kemampuan baru.

Selain itu, dengan mencari dan mendapatkan tanggung jawab yang berbeda dapat membantu kamu meningkatkan value di luar sebuah organisasi. Nah, bila kamu tidak mendapatkan peluang tersebut, maka kamu dapat mencoba membuat peluang yang baru dengan mengikuti sebuah proyek atau posisi lain di luar dapartemen kamu, yah!

4. Catat proses kamu 

5 Tips Agar Bisa Naik Pangkat dan Gaji Selama WFH, Jadi Peluang Besar!pexels.com/Anthony Shkraba

Kamu bisa menyisihkan beberapa waktu untuk menulis outline dari semua hal, serta berbagai kemampuan baru yang telah kamu peroleh dan lakukan sepanjang minggu tersebut.

Selain dapat meningkatkan kepekaan kamu terhadap sesuatu, kamu juga dapat menjabarkan beberapa hal yang telah kamu lakukan sehingga dapat berdampak positif pada perkembangan diri kamu, di mana kamu bisa memaparkan hal tersebut kepada bos ataupun rekan kerja kamu dalam batas yang normal, yah!

5. Tentukan apa yang kamu inginkan 

5 Tips Agar Bisa Naik Pangkat dan Gaji Selama WFH, Jadi Peluang Besar!pexels.com/Ivan Samkov

Sebelum melakukan suatu hal yang penting, kamu perlu memikirkan dan menentukan apa yang kamu inginkan sehingga kamu dapat mengambil langkah praktikal dalam mencapai tujuan yang ingin kamu capai.

Untuk dapat memastikan ekspektasi kamu menjadi sebuah hal yang realistis, kamu perlu bertanya kepada seseorang yang telah memegang posisi tersebut sehingga kamu dapat diberikan berbagai nasihat ataupun hal lain yang dapat membantu kamu ke depannya.

Mendapatkan promosi ataupun kenaikan gaji selama bekerja di rumah bukanlah suatu hal yang mustahil untuk dilakukan, di mana kamu perlu melakukan beberapa strategi yang tepat dalam mencapai hal tersebut, yah!

Baca Juga: Jenjang Karier Semakin Melejit Kalau Kamu Perhatikan 5 Hal Ini 

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya