Perlu Dicoba, 5 Tips Simpel agar Meja Kerjamu Nyaman dan Menyenangkan

Coba terapkan hal-hal simpel ini, deh

Setiap individu memiliki alasan berbeda untuk merasa nyaman terhadap lingkungan tempatnya bekerja, entah itu karena rekan kerja, atasan yang bijak, maupun berbagai alasan lainnya. Namun, kamu tahu gak kalau rasa nyaman itu bisa diciptakan dari ruang lingkup meja kerja kamu sendiri, loh.

Ada lima hal simpel yang bisa kamu lakukan agar meja kerjamu terasa nyaman. Bisa mengurangi penatmu juga, nih!

1. Memasang foto-foto sentimental di dinding cubicle

Perlu Dicoba, 5 Tips Simpel agar Meja Kerjamu Nyaman dan Menyenangkanpexels.com/Bich Tran

Jika kamu merasa bosan dengan setumpuk pekerjaanmu yang seperti tak ada habisnya, kamu bisa menyiasatinya dengan memajang foto-foto kenangan kamu yang paling berharga di dinding cubicle. Hal ini bisa memicu semangatmu kembali. Kamu pun mulai berpikir alasan awal mengapa kamu bekerja di tempatmu sekarang.

Jika meja kerjamu minim cubicle, kamu bisa juga membawa pigura berukuran kecil hingga sedang, asalkan jangan sampai mengganggu, ya. Jangan pula sampai mengganggu rekan sebelah kamu.

2. Memajang salah satu koleksi favorit di atas meja kerja

Perlu Dicoba, 5 Tips Simpel agar Meja Kerjamu Nyaman dan Menyenangkanpexels.com/rawpixel.com

Tak hanya vas bunga yang bisa kamu letakan di atas meja kerjamu. Kamu juga bisa membawa koleksi favoritmu sebagai pencerah suasana.

Contohnya, kamu bisa memajang miniatur Menara Eiffel. Bisa juga botol kuteks warna-warni atau bahkan gantungan kunci yang pernah dibeli dari berbagai tempat berlibur. Untuk para lelaki, kamu bisa memajang action figue favorit, loh.

Baca Juga: Tips Produktif, Siapkan 7 Benda Ini Dimeja Kerjamu! 

3. Ganti desktop background secara berkala

Perlu Dicoba, 5 Tips Simpel agar Meja Kerjamu Nyaman dan Menyenangkanpexels.com/rawpixel.com

Hal simpel ini efektif sebagai pemicu semangatmu kembali. Kamu bisa mengubah desktop background dengan foto-foto lawas yang membuatmu bernostalgia atau foto destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi agar memacu semangat. Apa pun gambar yang kamu pilih asalkan dapat membuatmu tak jenuh. Jangan lupa untuk menggantinya secara berkala, ya.

4. Membawa bantal kesayangan

Perlu Dicoba, 5 Tips Simpel agar Meja Kerjamu Nyaman dan Menyenangkanpixabay.com/engin akyurt

Bantal yang dimaksud di sini adalah bantal yang berukuran sedang atau kecil, ya. Bantal ini bisa kamu gunakan untuk mengganjal pinggang kamu.

Selain bisa mengusir rasa pegal, kamu akan merasa lebih nyaman saat bekerja sepanjang hari di depan monitor. Terlebih, saat jam istirahat, kamu bisa memfungsikan bantal ini untuk akomodasi tidur siang kamu.

5. Menata ulang barang-barang di atas meja secara berkala

Perlu Dicoba, 5 Tips Simpel agar Meja Kerjamu Nyaman dan Menyenangkanpixabay.com/David Schwarzenberg

Hal lain yang bisa kamu lakukan agar meja kerja nyaman adalah menata ulang letak barang-barang di atas meja kerja. Hal ini sangat membantu menciptakan atmosfer yang sama sekali berbeda. Jika merasa terlalu repot menata ulang letak monitor, cukup dengan menggeser barang di sekitarnya saja.

Itulah lima hal simpel yang dapat kamu lakukan agar meja kerjamu nyaman dan tak bikin bosan. Semoga harimu menjadi cerah lagi, ya!

Baca Juga: 10 Inspirasi Menata Meja Kerja yang Mudah Ditiru

Devi Latifah Photo Community Writer Devi Latifah

Menulis adalah cara lain menggapai cita-cita.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You