Comscore Tracker

5 Kebiasaan Buruk yang Membuatmu Sulit Akrab dengan Teman Sekantor

Kamu begitu juga?

Mendapat pekerjaan baru di lingkungan yang juga baru, menjadi hal yang membahagiakan sekaligus menegangkan. Selain itu, di saat inilah kamu dituntut bisa beradaptasi dan berbaur dengan rekan kerja yang lain. Memberikan first impression yang baik, bisa kamu lakukan untuk cepat akrab dengan teman sekantor.

Namun jika sudah memberikan kesan pertama sebaik mungkin, tetap tidak bisa akrab dengan teman satu kantor, mungkin saja ada beberapa kebiasaan yang membuatmu sulit akrab dengan teman sekantor berikut ini!

1. Kamu tidak mau berbaur

5 Kebiasaan Buruk yang Membuatmu Sulit Akrab dengan Teman Sekantorfreepik/pressfoto

Bagaimana bisa akrab jika tidak mau berbaur dan selalu menolak ajakan dari rekan kerja? Baik itu saat sedang makan siang ataupun saat hangout sehabis pulang kerja. Padahal, kesempatan-kesempatan seperti itu bisa jadi momen yang pas untuk mendekatkan diri dengan teman sekantor, lho!

2. Suka berdebat, baik saat rapat maupun saat bekerja

5 Kebiasaan Buruk yang Membuatmu Sulit Akrab dengan Teman Sekantorimdb.com

Berdebat dalam pekerjaan bukanlah suatu hal yang aneh. Namun yang perlu diingat, kamu tidak perlu selalu mempermasalahkan semua hal dan langsung mengajak berdebat seseorang saat itu juga. Meski ingin terlihat lebih hebat, namun sikap yang seperti itu malah terkesan nyolot dan bisa menciptakan lebih banyak musuh daripada teman.

3. Tidak bisa bersikap ramah atau basa-basi

5 Kebiasaan Buruk yang Membuatmu Sulit Akrab dengan Teman Sekantorimdb.com

Basa-basi di sini, maksudnya adalah bersikap ramah. Misalnya, selalu menyapa saat bertemu, menanyakan kabar, atau sekadar memberi senyuman. Meski terkesan sederhana, tapi masih banyak yang sering mengabaikannya. Alhasil, banyak dari mereka yang dicap sebagai sosok yang sombong dan tidak mau bergaul.

Baca Juga: Pernah Dengar Kalimat Ini Saat Interview? Ini Pesan Tersembunyi HRD

4. Terlalu berisik dan mengganggu para pekerja yang lain

5 Kebiasaan Buruk yang Membuatmu Sulit Akrab dengan Teman Sekantorunsplash.com/bruce mars

Coba deh kamu cek lagi bagaimana sikapmu selama ini! Apakah kamu orang yang berisik atau tidak saat sedang berada di kantor? Yang dimaksud dengan berisik, misalnya menerima telepon dengan suara yang yang kencang atau bernyanyi dan menyetel lagu dengan volume suara yang cukup keras.

Jika kamu merasa melakukannya, maka jangan heran kalau banyak rekan kerja yang jadi merasa terganggu. Lantas, mereka enggan berdekatan denganmu.

5. Suka datang terlambat

5 Kebiasaan Buruk yang Membuatmu Sulit Akrab dengan Teman Sekantorunsplash.com/Fabrizio Verrecchia

Sebagai seorang karyawan, ada baiknya jika kamu datang lebih awal atau tepat waktu. Selain memberi kesan positif, datang lebih awal juga bisa menjadi kesempatan yang bagus agar lebih akrab dengan rekan kerja lainnya.

Kamu bisa basa-basi saat suasana kantor masih sepi. Selain itu, cara ini bisa jadi alternatif mengakrabkan diri bagimu yang introvert.

Jadi, itulah beberapa kebiasaan buruk yang membuatmu sulit akrab dengan teman sekantor. Bagaimana? Kira-kira kamu juga begitu gak?

Baca Juga: 5 Skill Dasar untuk Kamu yang Ingin Bekerja Sebagai HRD

Topic:

  • Diana Ekawati
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya