Comscore Tracker

5 Hal yang Bisa Membuatmu Lebih Produktif di Tempat Kerja

Dengan lebih produktif, karir akan semakin meningkat

Mengingat pentingnya produktivitas, maka usahakan untuk selalu menjaga produktivitasmu, jangan sampai menurun, kalau bisa berusahalah untuk menjadi lebih produktif dari sebelumnya. Lalu, bagaimana caranya?

Berikut ada lima hal yang bisa kamu lakukan supaya kamu bisa lebih produktif di tempat kerja. Biar pekerjaanmu bisa kamu handle dengan baik!

1. Datang lebih awal

5 Hal yang Bisa Membuatmu Lebih Produktif di Tempat KerjaWoop.id

Perlu kamu tahu, bangun pagi lebih awal akan mendatangkan banyak kebaikan, termasuk menciptakan mood baik. Dengan mood yang lebih baik, kamu akan mendapatkan energi-energi positif yang akan menimbulkan rasa semangat di dalam dirimu. Dengan bersemangat di pagi hari ini, di tempat kerja kamu akan lebih produktif. Sehingga kamu akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal saat bekerja.

2. Atur pekerjaan agar lebih terstruktur

5 Hal yang Bisa Membuatmu Lebih Produktif di Tempat KerjaStudiosity.com

Dengan datang ke tempat kerja lebih pagi, maka kamu memiliki waktu untuk mengatur pekerjaan yang akan kamu selesaikan pada hari itu. Aturlah pekerjaan agar lebih terstruktur dan bisa terselesaikan dengan tepat waktu. Karena, dengan kamu mengatur pekerjaan yang akan kamu selesaikan, maka kamu akan lebih terfokus pada setiap step by step nya.

3. Ciptakan suasana nyaman di tempat kerjamu

5 Hal yang Bisa Membuatmu Lebih Produktif di Tempat KerjaCima.ac.cy

Supaya kamu bisa betah bekerja dan lebih produktif yang nantinya akan meningkatkan kariermu sendiri, maka ciptakanlah susana senyaman mungkin di tempat kerjamu. Misalnya bangun relasi yang lebih baik terhadap rekan sekantor. Dengan begitu, ketika kamu mendapatkan pekerjaan yang melibatkan sebuah team dengan rekan sekantor, maka kamu masih tetap bisa produktif tanpa terkendala apapun.

Baca Juga: Tanpa Cari Muka, Ini 5 Cara Efektif Dapatkan Respek di Kantor

4. Hentikan kebiasaan multi-tasking

5 Hal yang Bisa Membuatmu Lebih Produktif di Tempat KerjaMoneysmart.id

Kebiasaan multi-tasking hanya akan membuatmu kurang produktif, karena fokus terpecah. Sehingga, pekerjaan tidak selesai tepat waktu satupun. Jika sudah begini, biasanya stres akan mulai mengintaimu. Alangkah lebih baiknya, fokuskan dulu pada satu pekerjaan sampai selesai, dan setelah selesai barulah minta pekerjaan baru.

5. Manfaatkan waktu istirahat yang ada

5 Hal yang Bisa Membuatmu Lebih Produktif di Tempat KerjaWowkeren.com

Jika tiba waktunya istirahat, gunakan dan manfaatkan semaksimal mungkin waktu itu untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiranmu. Sehingga setelah beristirahat, tubuh kembali bugar dan pikiran kembali fresh. Dengan begitu, kamu akan mudah dalam meningkatkan produktivitasmu.

Itulah kelima hal yang perlu kamu lakukan agar kamu lebih produktif di tempat kerja. Sehingga kariermu akan semakin meningkat karena perusahaan merasa diuntungkan dari produktivitasmu tersebut.

Baca Juga: 5 Kegiatan yang Menjadikanmu Seorang Fresh Graduate Produktif

Eko Saputro Photo Verified Writer Eko Saputro

blog 1 : www.jejak-kenzie.blogspot.com (Jejak Kenzie) 《¤》 blog 2 : www.ekosaputro.my.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya