Comscore Tracker

5 Tips Menjadi Sosok yang Rajin, Jurus Sakti untuk Raih Sukses!

Buat target terstruktur dan kemauan kuat untuk menjalaninya

Orang yang bertalenta tapi malas sangat mungkin dikalahkan oleh orang yang skill-nya mungkin biasa-biasa saja tapi rajin. Itu sebabnya kerja keras atau sifat rajin ini menjadi salah satu faktor penting dalam meraih kesuksesan.

Menerapkan sifat rajin saat ini jauh lebih sulit dibanding dulu ketika perkembangan digital belum begitu pesat. Adanya media sosial, games, dan berbagai distraksi lainnya membuat kamu sangat mudah kehilangan fokus mengerjakan apa yang semestinya diselesaikan.

Nah, untuk mendukung impianmu meraih sukses, berikut akan diulas beberapa tips menjadi sosok yang rajin. Let’s check it out!

1. Bangun lebih pagi

5 Tips Menjadi Sosok yang Rajin, Jurus Sakti untuk Raih Sukses!ilustrasi bangun tidur (pexels.com/Miriam Alonso)

Salah satu hal yang mesti kamu biasakan dari sekarang bila ingin menjadi orang yang rajin adalah bangun lebih pagi. Bangun lebih pagi bisa membuatmu mengerjakan lebih banyak hal, lho.

Kamu jadi bisa datang ke kantor tepat waktu, sehingga pulang kantor pun bisa tenggo. Jika sekiranya ada pekerjaan tambahan yang ingin dikerjakan jadi punya waktu memadai untuk melakukannya. Hidup jadi terorganisir dan produktif!

2. Rutin berolahraga

5 Tips Menjadi Sosok yang Rajin, Jurus Sakti untuk Raih Sukses!ilustrasi stretching (pexels.com/Miriam Alonso)

Melakukan olahraga secara teratur selain bisa menjaga tubuh tetap bugar, bisa mengusir rasa malas juga, lho. Berolahraga akan mendongkrak energimu untuk bisa lebih aktif dalam beraktivitas.

Selain itu, rutin berolahraga akan menurunkan risiko sakit sehingga hidup kamu jadi produktif. Sebab percuma saja kamu punya niat kuat untuk bisa lebih rajin kalau badan sakit-sakitan. Gak akan mungkin bisa dipaksa untuk tetap beraktivitas normal, kan?

Baca Juga: 5 Hal yang Dilakukan Cowok Saat Bosan dengan Rutinitas Pekerjaan

3. Buat target

5 Tips Menjadi Sosok yang Rajin, Jurus Sakti untuk Raih Sukses!ilustrasi menulis (pexels.com/lilartsy)

Target gunanya untuk membuat hidup jadi terarah. Dengan mengetahui apa yang menjadi prioritas, kamu akan terhindar dari aktivitas yang hanya membuang-buang waktu atau energi. Hidup jadi lebih fokus.

Kamu bisa menyusun target harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan supaya keinginanmu lebih masuk akal untuk dicapai. Dengan membuat target secara terstruktur tadi dapat mencegahmu merasa kewalahan dengan impian besar yang dibuat.

Gak hanya itu, kamu pun jadi lebih bisa mengapresiasi diri atas keberhasilan target-target kecil. Ini bantu dongkrak kepercayaan diri kamu, lho.

4. Hindari menunda-nunda pekerjaan

5 Tips Menjadi Sosok yang Rajin, Jurus Sakti untuk Raih Sukses!ilustrasi pria sedang bekerja (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Membuat target memang penting. Tapi, kemauan kuat untuk melaksanakan rencana target itu jauh lebih utama. Maka dari itu, hindari menunda-nunda supaya targetmu tercapai, ya.

Kebiasaan menunda-nunda merupakan musuh kesuksesan. Hal yang semestinya bisa dikerjakan dengan maksimal menjadi asal-asalan akibat sikap menunda yang kemudian membuatmu keteteran. Jadi, dihindari ya!

5. Menumbuhkan rasa tanggung jawab

5 Tips Menjadi Sosok yang Rajin, Jurus Sakti untuk Raih Sukses!ilustrasi di depan laptop (unsplash.com/BRUNO EMMANUELLE)

Rasa tanggung jawab bisa mendorongmu untuk terus mengerjakan to do list kendati mata sudah lima watt. Rasa tanggung juga bisa mendorongmu untuk tetap bertahan gak mengikuti hasrat rebahan demi segera menyelesaikan pekerjaan.

Itulah kenapa sense of responsibility sangat berkaitan dengan sifat rajin. Itu pula kenapa kamu bakal sulit menemukan orang yang bertanggung jawab malas-malasan.

Rajin gak hanya pangkal pandai. Rajin pangkal kesuksesan dari segala hal. Oleh sebab itu, yuk, lakukan langkah-langkah tadi supaya kamu jadi orang yang rajin!

Baca Juga: 5 Alasan Orang Malas Mencari Pekerjaan Lagi setelah Resign, Kamu Juga?

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya