Comscore Tracker

Tetap Produktif, Ini 5 Pekerjaan yang Pas untuk Mahasiswa Saat Liburan

#ANGPOIN Uang jajan terjamin meski liburan

Bagi mahasiswa, liburan adalah hal yang menyenangkan sekaligus membosankan. Apalagi saat libur semesteran, kamu pasti senang karena bisa beristirahat dari kesibukan kampus tapi kamu juga bisa merasa bosan karena waktu libur yang panjang. Ditambah lagi kalau teman kampus mengajak kamu traveling, pasti kamu merasa uang jajan semakin habis untuk jalan-jalan.

Biar kamu ga bingung lagi mau ngapain waktu liburan, bisa dicoba nih 5 pekerjaan di bawah. Pas banget buat kamu anak kuliahan!

1. Buat yang suka nongkrong di cafe, barista adalah pekerjaan yang cocok untukmu

Tetap Produktif, Ini 5 Pekerjaan yang Pas untuk Mahasiswa Saat Liburanpixabay.com/Free-Photos

Kalau kamu suka nongkrong di cafe, gak ada salahnya buat nyobain jadi barista. Kamu bisa belajar dalam membuat minuman yang unik.

Selain itu, banyak mahasiswa yang suka menghabiskan waktu di cafe. Jadi kamu masih bisa menghabiskan waktu atau ngobrol sejenak dengan orang seumuranmu. Ga usah malu, banyak mahasiwa yang magang jadi barista juga kok.

2. Kuliah di kota yang banyak destinasi wisata bisa kamu manfaatkan buat jadi tour guide

Tetap Produktif, Ini 5 Pekerjaan yang Pas untuk Mahasiswa Saat Liburanpixabay.com

Kalau kamu kuliah di kota yang mempunyai banyak tempat wisata, gak ada salahnya mencoba jadi tour guide. Menjadi tour guide bagi turis yang datang adalah pengalaman seru. Kamu bisa bertemu dengan banyak orang dari negara atau kota lain. Selain itu, kamu juga bisa jalan-jalan tapi tetap dibayar.

Baca Juga: Lakukan 7 Hal Sederhana Ini Ketika Merasa Jenuh Bekerja

3. Kalau kamu punya hobi memotret, cobain jadi fotografer

Tetap Produktif, Ini 5 Pekerjaan yang Pas untuk Mahasiswa Saat Liburanwww.pixabay.com

Kalau kamu pandai dalam memotret suatu objek. Bisa dicoba nih buat jadi fotografer untuk mengasah hobimu agar lebih baik lagi. Apalagi banyak mahasiswa yang suka di foto saat wisuda, liburan, dan ulang tahun.

4. Punya skill menulis artikel? Ga ada salahnya nyobain jadi freelance writer

Tetap Produktif, Ini 5 Pekerjaan yang Pas untuk Mahasiswa Saat Liburanpixabay.com/voltamax

Jadi freelance writer di sebuah platform bisa kamu coba. Karya tulismu akan diterbitkan dan dibaca oleh banyak orang. Hal ini pasti membuat kamu bangga dan bisa menginspirasi orang banyak.

5. Dengan ponsel, kamu bisa mencoba berbisnis online

Tetap Produktif, Ini 5 Pekerjaan yang Pas untuk Mahasiswa Saat Liburanpixabay.com/rawpixel

Kalau kamu mempunyai modal, gak ada salahnya mencoba berbisnis online. Kamu bisa membuka online shop atau bisnis lain dengan cara online. Jadi, tidak perlu repot untuk menyediakan tempat. Cukup dengan handphone dan sedikit modal, kamu bisa memperoleh uang.

Banyak banget pekerjaan yang bisa kamu lakukan saat libur kuliah. Mencoba bekerja akan menambah pengalamanmu. Sehingga kamu tidak kaget dengan dunia kerja nantinya. Selain itu, kamu bisa menghasilkan uang sendiri. Jadi, jangan sia-siakan waktu libur panjangmu dengan bermalas-malasan.

Baca Juga: Catat, Ini 5 Alasan Kenapa Bekerja Remote Cocok untuk Millennial

Lois Maria Andries Photo Verified Writer Lois Maria Andries

19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya