Comscore Tracker

JobStreet Adakan Virtual Career Fair 2021, Terbesar di Indonesia!

Membuka ribuan lowongan kerja

Sukses dengan program Virtual Career Fair (VCF) sebelumnya, JobStreet kembali menyelenggarakan program serupa dengan konsep yang lebih baik dan lebih besar. Mengusung tema "Maju dan Bergerak Bersama Indonesia", acara ini akan digelar selama tiga hari mulai 14 - 16 Oktober 2021.

Gak hanya menyediakan lowongan kerja, pada program kali ini JobStreet juga menghadirkan webinar hingga konsultasi cv secara gratis. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan di bawah ini.

1. VCF kelima JobStreet ini menjadi yang terbesar di Indonesia dengan 270+ perusahaan dan 20+ webinar

JobStreet Adakan Virtual Career Fair 2021, Terbesar di Indonesia!Virtual Press Conference Virtual Career Fair JobStreet 2021. 11 Oktober 2021. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

JobStreet kembali menggelar Virtual Career Fair atau VCF pada tahun 2021 ini. VCF kelima sekaligus terbesar di Indonesia ini nantinya akan menyediakan ribuan lowongan kerja selama tiga hari dengan 270+ perusahaan yang tergabung.

"VCF kelima dan terbesar di Indonesia, tersedia ribuan lowongan kerja dalam 3 hari dengan 270 perusahaan yang tergabung. Sebagai bentuk peran aktif, kita membuka VCF ini secara gratis bagi perusahaan yang ingin mencari kandidat terbaik, dan para pencari kerja untuk menemukan perusahaan terbaik untuk meniti karier," jelas Sawitri Hertoto, Country Marketing Manager JobStreet Indonesia dalam Konferensi Pers yang berlangsung pada Senin (11/10/2021).

2. Selain menyediakan lowongan kerja, VCF kali ini juga menawarkan konsultasi dan tips karier oleh profesional

JobStreet Adakan Virtual Career Fair 2021, Terbesar di Indonesia!Virtual Press Conference Virtual Career Fair JobStreet 2021. 11 Oktober 2021. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Dalam paparannya, Sawitri juga menambahkan bahwa selain menyediakan lowongan kerja, VCF 2021 juga akan menghadirkan sejumlah webinar serta tips karier dari profesional. Dengan begitu, diharapkan kegiatan ini bisa mempermudah para pencari kerja untuk memulai karier yang benar-benar mereka impikan.

"VCF terbesar ini sudah mendapatkan 270+ perusahaan dengan 20+ webinar & mentor karier yang disampaikan oleh para perusahaan untuk menambah skill para pencari kerja. Di sana mereka juga bisa konsultasi CV dan menanyakan tips karier secara langsung," katanya.

3. Ada pula bincang karier bersama Ivan Gunawan

JobStreet Adakan Virtual Career Fair 2021, Terbesar di Indonesia!Sawitri Hertoto, Country Marketing Manager JobStreet Indonesia dalam Virtual Press Conference Virtual Career Fair JobStreet 2021. 11 Oktober 2021. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Untuk acara besarnya, JobStreet juga berupaya membagikan pengalaman kerja seorang profesional guna memberikan inspirasi dan motivasi bagi para pencari kerja. Dalam sesi ini, hadir Ivan Gunawan yang telah sukses membuka brand fashion dan memiliki banyak bisnis lainnya. 

"Kita mengundang Ivan Gunawan, dahulu pernah menjadi pegawai, pernah bekerja untuk om nya sehingga membuka line fashion designnya sendiri, dan sekarang punya banyak bisnis. Nanti dia akan bercerita untuk berbagi pengalaman dalam meniti karier," tambahnya.

Baca Juga: 5 Ciri-ciri Penipuan Berkedok Lowongan Kerja, Hati-hati!

4. Suasana pameran juga akan terasa lebih nyata dengan adanya virtual booth dan fitur live chat

JobStreet Adakan Virtual Career Fair 2021, Terbesar di Indonesia!Virtual Press Conference Virtual Career Fair JobStreet 2021. 11 Oktober 2021. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Meski bukan menjadi satu-satunya yang mengadakan Virtual Career Fair, namun JobStreet menegaskan bila event kali ini akan berbeda dengan kebanyakan event lain yang serupa. Sawitri menjelaskan jika perbedaan tersebut terletak pada konsep virtual booth dan fitur live chat yang diperuntukkan bagi perekrut dan kandidat yang melamar.

"Agar komunikasi terjalin efektif layaknya kegiatan offline, kami menyediakan chatbot dan live chat. Setiap perusahaan diberikan fasilitas live chat agar perekrut bisa langsung berbicara dengan kandidat yang melamar," terangnya.

"Selain itu, bila pameran kerja lain menggunakan konsep tinggalkan pesan. JobStreet juga menyediakan virtual booth agar suasana pameran kerja akan sangat terasa nyata," imbuhnya.

5. Berikut cara daftar bagi kamu yang ingin mengikuti VCF JobStreet 2021

JobStreet Adakan Virtual Career Fair 2021, Terbesar di Indonesia!Virtual Press Conference Virtual Career Fair JobStreet 2021. 11 Oktober 2021. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Bagi kamu yang belum pernah mengikuti kegiatan VCF yang dibuat oleh JobStreet, silakan daftarkan dirimu langsung ke laman JobStreet.co.id/vcf02. Setelah itu, masuk dengan alamat email dan segera daftar semua webinar yang ada.

Ikuti pula career coach yang ada untuk memahami proses perekrutan agar kamu lebih menonjol dibandingkan kandidat lain. Jika kamu siap melamar, persiapkan pula Cv yang bagus dengan mencantumkan keterangan skill dan portofolio yang sesuai dengan posisi yang dilamar. 

Nah, itu dia ulasan mengenai Virtual Career Fair JobStreet yang sebentar lagi akan berlangsung. Persiapkan dirimu dan jangan lewatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pekerjaan impianmu!

Baca Juga: 5 Tips Buat Job Seeker Hindari Penipuan Lowongan Kerja

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya