Comscore Tracker

5 Lowongan Kerja untuk Posisi Tutor, Cocok buat yang Suka Ngajar!

#IDNTimesLife Ada tutor matematika hingga fisika

Membagikan wawasan dan pengetahuan kepada orang lain gak hanya bisa dilakukan dengan menjadi seorang guru atau dosen saja. Sebab, kini kamu bisa menjadi seorang tutor yang memberikan pengajaran kepada orang lain secara online.

Berikut ini beberapa lowongan kerja untuk posisi tutor bila kamu berminat. Yuk, simak!

1. Online Tutor (Masterclass) - Quipper

5 Lowongan Kerja untuk Posisi Tutor, Cocok buat yang Suka Ngajar!career.quipper.com

Quipper Masterclass adalah layanan baru yang diluncurkan oleh Quipper Indonesia dengan tujuan untuk memberikan pembelajaran yang dipersonalisasi bagi siswa untuk mencapai hasil akademik terbaik mereka. Salah satu fitur yang ditawarkan Quipper Masterclass, Ask Tutor, sekarang mencari individu berbakat untuk menjadi seorang Tutor Online.

Pekerjaan ini bertanggung jawab untuk memberikan jawaban atas pertanyaan yang diajukan oleh siswa di jendela obrolan online dan memastikan jika siswa tersebut memahami bagaimana cara menyelesaikan pertanyaan yang diajukan. Untuk kualifikasinya sendiri, dibutuhkan mahasiswa tahun terakhir atau lulusan baru dengan IPK minimal 3.25, menguasai 1-2 mata pelajaran SBMPTN, dan siap bekerja dari Senin sampai Sabtu mulai pukul 16.00-21.00 wib.

Jika kamu tertarik dengan kesempatan kerja ini silakan kirim lamaranmu ke https://career.quipper.com/id/jobs/online-tutor-masterclass/

2. Guru Juara (Math) - CoLearn

5 Lowongan Kerja untuk Posisi Tutor, Cocok buat yang Suka Ngajar!colearn.id/career-id

CoLearn membutuhkan seorang tutor untuk program Guru Juara dengan penguasaan mata pelajaran Matematika. Tentunya, dalam hal ini kandidat harus menguasai konsep Matematika atau setidaknya memiliki gelar Sarjana Pendidikan (STEM), berpengalaman dalam mengajar, dan mengetahui kurikulum Matematika untuk jenjang SMP & SMA,.

Nantinya, kandidat yang berhasil lolos tahap seleksi akan bertugas untuk memimpin jalannya ruang kelas dan menjalankan konsep matematika dengan cara yang menyenangkan dan interaktif. Untuk informasi lebih lengkap mengenai lowongan kerja ini kamu bisa mengunjungi situs karier resmi CoLearn di https://colearn.id/jobs/?gh_jid=4329684003

3. Physics Tutor Test Center - Pahamify

5 Lowongan Kerja untuk Posisi Tutor, Cocok buat yang Suka Ngajar!pahamify.com/career

Pahamify, perusahaan startup yang berlokasi di Bogor ini tengah mencari seorang Tutor Fisika dengan status kerja full time. Kandidat yang dibutuhkan setidaknya memiliki gelar Sarjana Pendidikan Fisika atau jurusan terkait, menguasai pelajaran SMP dan SMA, serta mampu bekerja dengan tenggat waktu yang ketat.

Adapun tanggung jawab yang harus diemban meliputi pembuatan video solusi atau penjelasan mengenai masalah Fisika dari tingkat SMA berupa pemecahan soal-soal ujian. Bagi kamu yang tertarik dengan pekerjaan ini silakan langsung kirim lamaranmu ke https://pahamify.com/career/academic-physics-tutor-test-center-fulltime/

Baca Juga: 5 Lowongan Kerja Terkini untuk Posisi Akuntan, Siap Melamar?

4. Future Edu-Tutor Program - Pahamify

5 Lowongan Kerja untuk Posisi Tutor, Cocok buat yang Suka Ngajar!Google Play

Gak hanya Tutor untuk mata pelajaran Fisika, Pahamify juga membuka kesempatan karier bagi Fresh Graduate untuk melakukan program magang selama 3 bulan. Posisi yang ditawarkan antara lain; Tutor Matematika, Tutor Kimia, Tutor Fisika, Tutor Biologi, Tutor Sosiologi, Tutor Ekonomi, Tutor Geografi, Tutor Sejarah, Les bahasa Inggris, Guru Bahasa Indonesia, Tutor Ilmu Sosial, Tutor Ilmu Pengetahuan Alam, dan Tutor Pendidikan Kewarganegaraan.

Kandidat yang terpilih dalam program magang ini nantinya akan mendapatkan gaji bulanan, pelatihan serta pendampingan, sertifikat, dan kesempatan bekerja sebagai karyawan penuh. Tertarik melamar? Silakan langsung kunjungi https://pahamify.com/career/academic-physics-tutor-test-center-fulltime/

5. Tutor - Zenius

5 Lowongan Kerja untuk Posisi Tutor, Cocok buat yang Suka Ngajar!zenius.net/we-are-hiring

Zenius membutuhkan bantuan tutor untuk berbagai mata pelajaran mulai dari fisika, matematika, kimia, TPA/TPS, biologi, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, geografi, sosiologi, ekonomi, dan sejarah. Syaratnya, kandidat harus bisa menerapkan sistem belajar yang serius sekaligus menyenangkan, memiliki latar belakang pendidikan minimal S1, dan setidaknya berpengalaman 2 tahun.

Gak jauh berbeda dengan tugas tutor lainnya, tutor Zenius bertugas mengajarkan materi pelajaran kepada para siswa di melalui platform LIVE serta membuat rekaman video materi pelajaran, video persiapan ujian, video pembahasan soal, dan juga membuat soal-soal latihan. Untuk informasi lebih lengkap mengenai cara mendaftar dan hal terkait lainnya kamu bisa kunjungi https://www.zenius.net/blog/24413/lowongan-tutor-loker-guru-jakarta

Itu dia beberapa lowongan kerja untuk posisi tutor bagi kamu yang suka mengajar dan membagikan wawasan kepada orang lain. Tertarik dengan salah satu lowongan yang ada?

Baca Juga: 5 Lowongan Kerja di Kedai Kopi, Tersedia untuk Lulusan SMA/SMK

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya