Comscore Tracker

5 Alasan Harus Totalitas Saat Bekerja, Jangan Ogah-ogahan!

Totalitas akan membawa pada keberhasilan  

Dunia kerja memang memiliki tantangan tersendiri. Bekerja bukan hanya kamu berangkat di pagi hari, ketemu rekan kerja, menyelesaikan pekerjaan, pulang menjelang sore dan juga gajian. Ada hal lain yang lebih penting dan tidak boleh dilupakan begitu saja, yaitu kesungguhan kamu dalam bekerja.

Kesungguhan dalam bekerja seringkali disebut dengan totalitas. Bisa dikatakan, totalitas merupakan kunci yang menentukan bagaimana keberhasilanmu kelak. Seseorang yang memiliki totalitas akan bekerja dengan sungguh-sungguh dan berusaha mencapai hasil terbaik. Berikut deretan alasan mengapa kamu harus totalitas dalam bekerja.

1. Dengan totalitas kamu dapat menyelesaikan pekerjaan lebih baik

5 Alasan Harus Totalitas Saat Bekerja, Jangan Ogah-ogahan!ilustrasi sedang berfokus (pexels.com/Ivan Samkov)

Ketika bekerja, tentu kamu akan dibebankan dengan tanggung jawab yang harus segera dituntaskan. Tetapi menyelesaikan tanggung jawab juga bukan hal yang mudah, lho.

Apalagi jika dalam hatimu tidak ada kesungguhan dalam mengerjakannya. Bisa jadi, di tengah jalan kamu akan macet yang berujung tanggung jawab tidak terselesaikan.

Untuk menghadapi hal tersebut, totalitas sangatlah dibutuhkan. Seseorang yang memiliki sifat totalitas maka akan mengerjakan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh. Tidak hanya tuntas tepat waktu, tapi pekerjaamu juga akan terselesaikan dengan maksimal.

2. Totalitas mendekatkanmu dengan gerbang kesuksesan

5 Alasan Harus Totalitas Saat Bekerja, Jangan Ogah-ogahan!ilustrasi perempuan berjalan (pexels.com/John Diez)

Kesuksesan merupakan tujuan hidup yang didambakan semua orang. Siapa, sih, di antara kalian yang hidupnya tidak ingin sukses? Pasti tidak ada kan, ya. Namun sayangnya, kesuksesan tidak dapat diraih begitu saja, apalagi kalau usaha dan perjuanganmu hanya setengah-setengah.

Untuk dapat meraih kesuksesan, kamu harus belajar jadi orang sungguh-sungguh. Ketika dibebankan suatu tugas atau tanggung jawab pekerjaan, kerjakan dengan semaksimal mungkin. Seseorang yang memiliki sifat totalitas dalam bekerja, maka ia selangkah lebih dekat dengan gerbang kesuksesan.

3. Selalu ada kemajuan yang lebih baik

5 Alasan Harus Totalitas Saat Bekerja, Jangan Ogah-ogahan!ilustrasi perempuan bekerja (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Apakah kamu termasuk orang yang selalu mengerjakan segala sesuatu dengan setengah hati? Rasanya mau menyelesaikan sesuatu itu berat banget, deh, gak sanggup lagi. Jika kebiasaan itu tidak segera dihilangkan, bukan tidak mungkin performa kerjamu justru semakin menurun.

Padahal, untuk dapat meraih apa yang diinginkan kamu perlu bersungguh-sungguh dan membuang kebiasaan mengerjakan sesuatu dengan setengah hati, apalagi malas. Totalitas dalam bekerja itu bukan hal yang sia-sia, kok. Justru sebaliknya, kamu akan memiliki kemajuan menjadi individu yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga: 5 Manfaat yang Pasti Didapatkan jika Kamu Rajin Memberi Bantuan

4. Dengan bersikap totalitas saat bekerja atasan makin respek

5 Alasan Harus Totalitas Saat Bekerja, Jangan Ogah-ogahan!ilustrasi sedang berdiskusi (pexels.com/RODNAE productions)

Siapa yang masih enggan bersungguh-sungguh saat bekerja? Kamu selalu mengerjakan sesuatu dengan setengah niat dan sikap yang ogah-ogahan. Padahal, kesungguhan kamu dalam bekerja itu turut menjadi penilaian atasan terhadap dirimu, lho.

Totalitas dalam bekerja itu bukan hal yang merugikan, kok. Ketika kamu menjadi sosok yang giat dan selalu bersungguh-sungguh dalam bekerja, tentu ini akan menjadi pertimbangan sendiri bagi atasan. Bahkan bisa jadi atasan makin respek padamu.

5. Membuatmu disegani oleh rekan kerja yang lain

5 Alasan Harus Totalitas Saat Bekerja, Jangan Ogah-ogahan!ilustrasi sedang berdiskusi (pexels.com/Fauxels)

Berada di lingkungan kerja, kamu tidak hanya berkutat dengan setumpuk pekerjaan dan menghadapi atasan, melainkan juga ada yang namanya rekan kerja. Tidak jarang kamu akan berada satu tim dengan rekan kerja untuk menyelesaikan tanggung jawab yang diberikan.

Tentu kamu tidak asing lagi dengan kalimat ‘totalitas tanpa batas’. Kalimat tersebut menunjukkan bahwa dalam kerja sama tim, kesungguhan merupakan hal yang sangat diperlukan. Ketika memiliki sifat totalitas, maka kamu akan disegani oleh sesama rekan kerja.

Totalitas merupakan hal yang penting dalam dunia kerja. Antara seseorang yang bekerja dengan setengah hati dengan orang yang memang bersungguh-sungguh tentu hasil akhirnya akan berbeda. Setelah mengetahui 5 alasan di atas, apakah kamu tertarik menjadi orang yang totalitas?

Baca Juga: 5 Cara yang Perlu Dilakukan agar Lebih Totalitas dalam Bekerja

Mutia Zahra Photo Verified Writer Mutia Zahra

Let's share positive energy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya