Comscore Tracker

5 Sikap Sahabatmu Ini Tunjukkan Ia Ingin Menjalin Hubungan Lebih Dekat

Pekalah dengan maksud mereka #IDNTimesLife

Ada pepatah yang bilang "cewek dan cowok gak akan bisa bersahabat dalam waktu yang lama tanpa ada perasaan satu sama lain" dan mungkin inilah yang sedang dirasakan oleh sahabatmu. Jauh di dalam lubuk hatinya, sudah lama ia menyimpan rasa sayang dan cinta padamu, hanya saja kamu gak menyadari sikapnya.

Berbagai cara sebenarnya telah diperlihatkan, tapi kamu hanya menanggapinya dengan perasaan santai selayaknya sahabat seperti biasa. Jika kamu ingin tahu dengan detail, maka simak artikel ini karena dia yang sebenarnya suka padamu pasti menunjukkan lima sikap di bawah ini.

1. Dia gak pernah berkencan dengan orang lain 

5 Sikap Sahabatmu Ini Tunjukkan Ia Ingin Menjalin Hubungan Lebih Dekatilustrasi pasangan (pexels.com/Mikhaill Nilov)

Kamu pasti merasa kasihan padanya karena selama berteman denganmu hampir gak pernah kamu melihatnya dekat dan berkencan dengan orang lain. Berbagai usaha telah kamu lakukan untuk menjodohkannya dengan teman-temanmu, tapi seberapa pun kamu berusaha, dia tetap gak mau untuk berkencan.

Ketahuilah sikapnya ini menunjukkan kalau dia sedang menjaga hatimu. Dia gak ingin kamu cemburu atau dinomorduakan. Dia menolak semua yang kamu kenalkan karena orang yang benar-benar ingin dia kencani adalah kamu, bukan orang lain. 

2. Kamu selalu menjadi prioritasnya

5 Sikap Sahabatmu Ini Tunjukkan Ia Ingin Menjalin Hubungan Lebih Dekatilustrasi pasangan (pexels.com/John Diez)

Dia selalu memastikan kalau kamu akan baik-baik saja bersamanya. Gak heran bila dia selalu membuatmu nyaman. Ketika kamu butuh bantuan, dia akan selalu hadir dan gak peduli bagaimana sibuknya dia saat kamu membutuhkannya. 

Sekarang ini kamu adalah prioritasnya yang akan selalu ada di hidupnya. Bahkan, namamu masuk dalam semua rencana hidupnya. Dia punya harapan besar untuk bisa menjalin hubungan denganmu. Kamu bisa melihat semua sikapnya yang selalu mengistimewakanmu tanpa pernah dia bilang tidak padamu. 

Baca Juga: 5 Etika jika Kamu Berniat Menjalin Hubungan dengan Mantannya Sahabat

3. Gak menyukai cerita asmaramu

5 Sikap Sahabatmu Ini Tunjukkan Ia Ingin Menjalin Hubungan Lebih Dekatilustrasi pasangan (pexels.com/Ana Pou)

Meski dia selalu menjadi pendengar dan partner diskusi yang baik selama ini, tapi cobalah sedikit peka dan perhatian padanya. Kamu gak akan menemukan senyum di wajahnya saat kamu menceritakan tentang kisah asmaramu, atau saat kamu menyukai orang lain. 

Dia membenci semua yang kamu katakan. Bahkan, jika kamu bisa membaca situasi, dia akan selalu berkata kalau orang yang kamu suka itu gak baik. Selalu ada alasan yang membuatnya berbicara kalau gak ada yang cocok untukmu. Dia melakukan ini agar kamu tidak melupakannya.

4. Gak pernah bosan menghubungimu

5 Sikap Sahabatmu Ini Tunjukkan Ia Ingin Menjalin Hubungan Lebih Dekatilustrasi perempuan membawa HP (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Gak peduli sudah sesering apa kalian bertemu setiap harinya, tapi dia tetap saja menghubungimu dan merencanakan hal baru untuk esok pagi. dia menyukai waktu yang dihabiskan bersamamu. Gak pernah sekalipun ada perasaan bosan yang dia miliki atas kamu, melainkan dia selalu rindu padamu.

Kalau kamu peka, dia selalu mengajakmu main, jalan dan makan di saat waktu yang gak terduga. Dia juga gak pernah sekalipun perhitungan, apa yang kamu suka akan dia belikan demi melihatmu senang.

5. Dia menjadi sosok yang sering memegang tanganmu 

5 Sikap Sahabatmu Ini Tunjukkan Ia Ingin Menjalin Hubungan Lebih DekatIlustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Sikap lain yang menunjukkan dia naksir dan menaruh harapan untuk bisa menjalin hubungan yang lebih adalah dia lebih sering menggenggam tanganmu. Dalam keadaan apa pun dia akan menggenggam tanganmu, bahkan memelukmu.

Mungkin kamu merasa kalau sikapnya memang sudah selayaknya sahabat, tapi jauh di lubuk hatinya dia sedang memperlihatkan bentuk cintanya padamu. Dia ingin melindungimu dan menjadi sosok yang membuatmu nyaman.

Gak ada yang gak mungkin soal perasaan. Dia yang menunjukkan salah satu atau kelima sikap di atas kemungkinan punya perasaan yang begitu dalam untuk kamu. Besar harapannya untuk bisa menjalin hubungan yang lebih dekat lagi denganmu. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Tetap Hidup Mandiri meski Sudah Punya Pacar

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya