Comscore Tracker

5 Hal yang Biasanya Dirasakan Para Pekerja Menjelang Akhir Bulan

#IDNTimesLife Sudah umum untuk dirasakan

Pekerja kantoran setidaknya mengalami satu masalah kecil dalam divisi yang mereka kerjakan setiap harinya. Mereka harus memikirkan strategi jangka pendek hingga jangka panjang untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Mereka bahkan mengorbankan waktu kosongnya saat liburan karena terlibat dalam proyek yang terus berlangsung tanpa henti. Tentunya, kamu sebagai salah satu pekerja kantoran akan merasa sibuk saat menjelang akhir bulan dan mengalami berbagai hal berikut ini.

1. Mengevaluasi kinerja dalam suatu pekerjaan

5 Hal yang Biasanya Dirasakan Para Pekerja Menjelang Akhir Bulanilustrasi pria berbicara (unsplash.com/@charlesdeluvio)

Kamu ditugaskan oleh atasanmu untuk mengevaluasi setiap pekerjaanmu di bulan tersebut. Sebagai seorang pekerja kantoran, ada banyak sekali revisi yang harus diselesaikan dengan baik dan teratur.

Pada umumnya, kamu harus bergelut dengan waktu dan target yang ditetapkan oleh perusahaan. Jika kamu melakukan banyak kesalahan, maka resiko akan ditanggung kamu sendiri, lho.

2. Waktu lembur yang semakin panjang

5 Hal yang Biasanya Dirasakan Para Pekerja Menjelang Akhir Bulanilustrasi pria sedang bekerja (unsplash.com/@timmykp)

Lembur sudah menjadi hal yang lumrah untuk dirasakan para pekerja kantoran. Mereka tak bisa menikmati hidup sebagai orang biasa. Banyak sekali tugas kantor yang datang mendadak.

Kamu akan merasa lelah tapi kamu menyadari betapa pentingnya posisi dirimu di perusahaan. Kamu tak bisa bergerak secara spontan dan harus mengikuti prosedur yang sudah dibuat sedemikian rupa.

3. Hidup semakin hemat sebelum gajian

5 Hal yang Biasanya Dirasakan Para Pekerja Menjelang Akhir Bulanilustrasi wanita memandang (pexels.com/@shvetsa)

Menjelang akhir bulan, tabunganmu semakin menipis untuk berbagai keperluan seperti tempat tinggal hingga biaya hidup. Kamu harus terus berhemat hingga menunggu gajianmu keluar di akhir bulan.

Kondisi ini seharusnya bisa kamu maksimalkan dengan baik dan atur pengeluaranmu dengan bijak. Jangan terlalu boros dan sisihkan uang lebih dominan sehingga kamu dapat mempersiapkannya dengan baik.

Baca Juga: 5 Cara Hilangkan Stres Hadapi Deadline Pekerjaan di Depan Mata

4. Mengejar pembukuan dan target secara signifikan

5 Hal yang Biasanya Dirasakan Para Pekerja Menjelang Akhir Bulanilustrasi pria dan wanita berdiskusi (unsplash.com/@icons8)

Perusahaan akan menuntut karyawannya untuk bekerja dengan baik sehingga diberikan target yang begitu sulit untuk dikejar tanpa kerja keras. Banyak waktu yang sudah kamu keluarkan agar target tersebut dapat tercapai.

Kamu lupa tentang cara bekerja yang efektif setiap harinya. Hal-hal kecil bisa kamu lakukan dalam dunia pekerjaan seperti mencicil pekerjaan yang baru saja kamu terima sehingga kamu tidak merasa kesulitan di akhir bulan.

5. Membuat jadwal baru yang lebih efektif untuk bulan berikutnya

5 Hal yang Biasanya Dirasakan Para Pekerja Menjelang Akhir Bulanilustrasi wanita menulis (pexels.com/@sora-shimazaki)

Membuat jadwal baru atau biasa disebut sebagai to do list akan sangat efektif untuk dilakukan oleh para pekerja kantoran. Mereka membutuhkan strategi terbaik agar pekerjaan mereka dapat diselesaikan secara optimal.

Seringkali, beberapa orang hanya memanfaatkan jadwal baru mereka sebagai formalitas saja. Hal ini menyebabkan banyak tugas atau proyek baru justru dibiarkan begitu saja dan dikejar saat menjelang akhir bulan.

Kamu sebenarnya bisa menjadi pribadi yang relevan dalam dunia pekerjaan. Jangan sampai atasanmu memberikan penilaian buruk terhadap kinerjamu yang lambat sehingga membuat perusahaan semakin terpuruk.

Baca Juga: 5 Tips Kerja dengan Atasan yang Ketat & Sangat Disiplin pada Deadline

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya