Comscore Tracker

5 Alasan Gaji Besar Gak Menjamin  Kenyamanan Seseorang dalam Bekerja

#IDNTimesLife Uang bukanlah segalanya untukmu

Siapa sih yang gak ingin memiliki gaji besar dan pekerjaan mapan? Sepertinya semua orang ingin memiliki posisi tersebut. Punya gaji besar yang bisa dibelikan ini itu dengan mudah, dapat melakukan apa yang dimau tanpa harus memikirkan soal uang, dan lainnya.

Namun, ternyata gaji besar gak menjamin memberi kenyamanan seseorang saat bekerja lho. Apa saja alasannya?

1. Semakin besar gaji, tanggung jawab semakin tinggi

5 Alasan Gaji Besar Gak Menjamin  Kenyamanan Seseorang dalam Bekerjapexels.com/@Anna Shvets

Alasan pertama kenapa gaji besar gak menjamin memberi kenyamanan saat bekerja yaitu, karena dengan jabatan yang tinggi dan besarnya gaji yang didapat tanggung jawab untuk pekerjaan akan bertambah pula. Jadi kamu harus siap dengan tanggung jawab yang makin besar dan tentunya bakal menguras tenaga serta pikiran.

Beban kerja semakin besar, apalagi jika menduduki sebagai bos atau atasan. Tentunya kamu bertanggung jawab penuh dalam memimpin perusahaan tersebut. Hal inilah jika gak bisa mengatur dengan baik, bukan tidak mungkin kamu jadi mudah tertekan sendiri. 

2. Jadi sulit menyeimbangkan antara karier dan kehidupan personal

5 Alasan Gaji Besar Gak Menjamin  Kenyamanan Seseorang dalam Bekerjaunsplash.com/Jessica Rockowitz

Alasan selanjutnya yaitu, karena memiliki karier yang bagus dan pendapatan besar kamu jadi lebih banyak menghabiskan waktumu untuk bekerja. Kamu akan disibukkan dengan setumpuk berkas di kantor, bertemu client baru setiap harinya, hingga mengurus proyek ini itu.

Hal itulah yang  membutmu sulit menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dan kariermu. Padahal salah satu yang membuat hidup bahagia yaitu dengan menyeimbangkan antara urusan pribadi dan pekerjaan. 

3. Karena terlalu mengejar materi dan gaji besar kamu jadi melewatkan banyak hal

5 Alasan Gaji Besar Gak Menjamin  Kenyamanan Seseorang dalam Bekerjaunsplash.com/Thought Catalog

Alasan selanjutnya kenapa gaji besar gak menjamin memberi kenyamanan saat bekerja yaitu, karena banyak materi bisa membuatmu kehilangan banyak kesempatan. Kamu merasa gaji tinggi sudah lebih dari cukup, sehingga lupa untuk mengasah kemampuan. 

Selain itu ketika mendapat kenaikan pangkat dan gaji, jangan harap deh kalau pekerjaanmu cuma santai-santai aja. Karena disaat karyawan lain berkumpul dan mencari hiburan, kamu malah sibuk dengan setumpuk pekerjaan. 

Baca Juga: 5 Tips Hemat Pengeluaran Rumah Tangga Agar Gaji Sedikit Cukup Sebulan

4. Kamu dituntut menjadi teladan dan contoh baik bagi bawahan

5 Alasan Gaji Besar Gak Menjamin  Kenyamanan Seseorang dalam Bekerjapexels.com/fauxels

Karena kamu memiliki jabatan tinggi otomatis gaji yang kamu peroleh juga semakin besar. Hal inilah yang membuatmu dituntut menjadi contoh dan teladan baik bagi bawahan.

Kamu dituntut menjadi sosok yang sempurna, disiplin dalam waktu, dan jadi leader yang baik tanpa melihatkan kekurangan yang kamu miliki. Hal inilah yang kadang membuat kita tiidak nyaman saat bekerja, sebab kita sulit untuk menjadi diri sendiri. 

5. Risiko pekerjaan akan semakin besar pula

5 Alasan Gaji Besar Gak Menjamin  Kenyamanan Seseorang dalam Bekerjapixabay.com/geralt

Terakhir yaitu semakin besar gaji yang didapat, risiko pekerjaan akan semakin besar pula. Tanggung jawabmu akan dipertanyakan, bagaimana kontribusimu di perusahaan, risiko untuk disukai dan gak disukai orang juga semakin tinggi, hingga banyak orang yang berusaha menjatuhkan kariermu. Dalam situasi tersebut apabila kamu gak bisa mengatasinya dengan baik, bekerja pun jadi gak nyaman lagi. 

Itulah guys 5 alasan kenapa gaji besar gak menjamin kenyamanan seseorang dalam bekerja. Kamu bisa membeli barang apa saja dari uang, tapi uang yang banyak gak bisa membeli ketentraman jiwa seseorang. 

Baca Juga: Lakukan 5 Cara Ini Agar Gaji Kamu Gak Cuma Numpang Lewat!

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya