Comscore Tracker

5 Tantangan Nyata Saat Kamu Memutuskan Bekerja di Rumah

Kamu pasti bisa!

Di zaman modern seperti ini, bekerja di rumah bukan lagi hal yang mustahil. Karena buktinya banyak sekali orang-orang yang mulai memilih untuk bekerja di rumah daripada harus bekerja di kantor. Dengan bekerja di rumah, kamu tidak perlu lagi macet-macetan, menggunakan baju yang rapi, hingga harus masuk kerja tepat waktu.

Namun, meskipun kamu memilih untuk bekerja di rumah. Bukan berarti kamu tidak akan mempunyai hambatan atau tantangan-tantangan. Ada beberapa tantangan atau hambatan yang akan kamu temui dan harus kamu lalui, saat memutuskan untuk bekerja di rumah.

1. Kamu akan dituntut untuk lebih bisa dalam mengatur prioritas kerja

5 Tantangan Nyata Saat Kamu Memutuskan Bekerja di Rumahpexels.com/@goumbik

Saat kamu memutuskan untuk bekerja di rumah, tidak jarang kamu akan kerepotan dengan pekerjaan-pekerjaan yang sudah mulai menumpuk dan harus segera diselesaikan. Hal ini terjadi, karena kamu kurang bisa mengatur skala prioritas dalam bekerja. Tidak hanya itu, kamu juga sering beranggapan, bahwa tugas itu bisa diselesaikan dengan cepat.

Agar semua pekerjaan tidak menumpuk dan kamu tidak dikejar-kejar deadline. Alangkah biaknya untuk membuat daftar tugas dan prioritaskan berdasarkan tingkat urgensi. Dijamin kamu tidak akan keteteran dalam mengerjakan pekerjaan di rumah.

2. Selalu ada saja hal yang mengganggu saat kamu sedang serius-seriusnya bekerja

5 Tantangan Nyata Saat Kamu Memutuskan Bekerja di Rumahpexels.com/@energepic-com-27411

Tantangan selanjutnya adalah pekerjaan kamu akan sering terganggu oleh hal-hal yang ada di rumah. Apalagi bagi kamu para wanita yang sedang mempunyai bayi atau anak yang masih kecil. Meskipun begitu, kamu tetap bisa menyesaikannya kok.

Cara mengatasi tantangan tersebut adalah kamu harus mempunyai ruangan khusus untuk bekerja. Tidak perlu mewah atau tidak perlu mengeluarkan budget yang banyak kok. Asalkan suasanya tenang, ada laptop dan ada jaringan internet, semuanya sudah lebih dari cukup.

3. Harus bisa mengatur ulang jadwal untuk beristirahat, keluarga dan bekerja

5 Tantangan Nyata Saat Kamu Memutuskan Bekerja di Rumahpexels.com/@daria

Gara-gara kamu bekerja di rumah, jangan sampai membuat kamu menjadi lupa dengan waktu. Seperti waktu istirahat yang gunakan untuk bekerja, waktu untuk bekerja digunakan untuk mengurus keluarga dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara mengatasinya adalah dengan membuat atau mengatur ulang jadwal sehari-hari kamu. Misalnya saat pagi, kamu gunakan untuk keluarga, siang untuk bekerja dan malam untuk beristirahat. Kamu bebas kok, mengatur jadwal sehari-hari kamu. Asalkan semuanya bisa berjalan dengan baik dan tidak berbenturan nantinya.

Baca Juga: 22 Perusahaan Online Ini Mengizinkanmu Bekerja dari Rumah

4. Cepat atau lambat, kamu akan merasakan bosan saat bekerja di rumah

5 Tantangan Nyata Saat Kamu Memutuskan Bekerja di Rumahpexels.com/@linkedin

Bukan hal yang tidak mungkin, kalau kamu akan merasakan bosan saat memilih untuk bekerja di rumah. Bagaimama tidak, kamu akan sangat jarang sekali berinteraksi dengan orang baru, hal baru, hingga suasana baru. 

Maka dari itu, agar kamu tidak mudah bosan saat bekerja di rumah. Luangkan waktu kamu untuk berlibur ke tempat yang kamu inginkan. Tidak hanya itu, di sela-sela waktu luang yang kamu miliki, kamu bisa menikmati suasa sekitar rumah atau sekedar bercengkrama dengan para tetangga.

5. Berusaha untuk tetap profesional

5 Tantangan Nyata Saat Kamu Memutuskan Bekerja di Rumahpexels.com/@olly

Saat bekerja di rumah memang tidak perlu menggunakan baju tang rapih, datang tepat waktu, hingga pulang larut malam. Tetapi kamu juga harus tetap profesional dalam bekerja guys. Misalnya selesaikanlah pekerjaan yang sudah kamu sepakati dengan klien, dengan tepat waktu atau tetaplah bersemangat dan jangan malas-malasan, meskipun tidak ada orang yang mengkontrol kamu.

Bagi kamu yang memutuskan untuk memilih bekerja di rumah, semangat guys. Kamu pasti bisa mengatasi tantangan-tantangan atau hambatan yang akan kamu temui nantinya.

Baca Juga: 5 Pandangan yang Kamu Terima Saat Menjadi Pekerja Remote di Rumah

sandinugraha Photo Verified Writer sandinugraha

Kepoin aja dulu, Siapa tahu jodoh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya