Comscore Tracker

#GreenBeauty 5 Kontribusi Nyata Anak Muda untuk Komitmen Lingkungan

Perubahan dimulai dari kamu!

Kondisi lingkungan Dunia semakin meresahkan setiap harinya. Mulai dari perubahan iklim yang ekstrem hingga prediksi sisa usia bumi yang turut menjadi perhatian Dunia. Hal ini tentunya menuntut dukungan untuk menjaga kesehatan lingkungan.

Beruntungnya, masyarakat sekarang sudah mulai terbuka dan peduli akan kondisi lingkungan. Bahkan, anak muda turut memberikan kontribusi besar dalam menjaga lingkungan. Berikut 5 kontribusi nyata anak muda untuk komitmen lingkungan:

1. Tote Bag kreatif hingga tumbler cantik senantiasa menjadi teman ke kantor

#GreenBeauty 5 Kontribusi Nyata Anak Muda untuk Komitmen LingkunganTumbler, keyboard, dan mouse di atas meja. (unsplash.com/DanielNorris)

Beberapa tahun ini, Pemerintah sudah mulai melakukan gerakan anti penggunaan plastik untuk belanja. Untuk mendukung kegiatan Pemerintah, masyarakat mulai mengganti plastik dengan tas kain. Selain itu, masyarakat juga mulai rajin membawa botol minum untuk mengganti air minum kemasan plastik.

Kini, tote bag dan tumbler sudah menjadi gaya hidup masyarakat khususnya anak muda. Hal ini mendorong anak muda untuk terus berinovasi dan kreatif untuk menciptakan produk yang ramah lingkungan sekaligus menarik untuk dikenakan. Bahkan, banyak anak yang mudah yang berhasil menangkap peluang dari pemanfaatan produk-produk ramah lingkungan.

2. Aktif dan berani berpendapat terhadap produk yang digunakan sehari-hari

#GreenBeauty 5 Kontribusi Nyata Anak Muda untuk Komitmen LingkunganGambar mikrofon. (unsplash.com/ilyasssed)

Anak muda zaman sekarang juga sudah mulai peduli terhadap efek produk yang mereka gunakan terhadap lingkungan. Mereka berani untuk berpendapat bahkan menentang produk yang tidak ramah lingkungan. Mereka juga lebih selektif dalam memilih produk yang dikenakan sehari-hari.

Garnier merupakan salah satu produk sehari-hari yang berani berkomitmen untuk menuju #GarnierGreenBeauty. Melalui https://www.garnier.co.id/greenbeauty , Garnier berkomitmen untuk menciptakan produk yang ramah lingkungan. Selain itu, Garnier juga memiliki label cruelty free yang artinya tidak dilakukan uji coba produk pada hewan.

Baca Juga: #GreenBeauty Zero Waste Beauty: Cara Bijak Gunakan Skincare Tiap Hari

3. Menciptakan kegiatan positif yang mendukung perkembangan lingkungan.

#GreenBeauty 5 Kontribusi Nyata Anak Muda untuk Komitmen LingkunganMenanam benih dalam media tanam sementara. (unsplash.com/dirtjoy)

Situasi pandemi membuat mobilitas masyarakat menjadi terbatas. Selama pandemi beberapa tren baru tercipta dan memiliki dampak positif. Seperti kegiatan bersepeda yang terbukti mengurangi polusi udara. Selain itu, ada juga hobi baru yakni menanam tanaman yang tentunya membuat lingkungan menjadi asri.

Kegiatan positif tersebut menginspirasi banyak orang dan memberikan dampak yang baik bagi lingkungan. Berawal dari hobi hingga menjadi gaya hidup dan menginspirasi banyak orang.

4. Mengolah dan memanfaatkan kembali barang yang sudah ada.

#GreenBeauty 5 Kontribusi Nyata Anak Muda untuk Komitmen LingkunganKotak hitam dengan tulisan 'refuse' dan 'recycle'. (unsplash.com/orangetiephotography)

Memanfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang memiliki nilai jual merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan sekaligus menguntungkan. Berbicara tentang kreatifitas, karya anak muda Indonesia tentu tidak perlu diragukan lagi. Mulai dari daur ulang sampah sebagai pupuk tanaman hingga merombak baju bekas menjadi seperti baju baru.

Sadar akan kondisi lingkungan, Garnier mengajak penggunanya untuk berkomitmen menuju Green Beauty. Garnier mengajak kamu #onegreenstep dengan cara lebih bijak pilah-pilah sampah dan memanfaatkan sampah yang masih bisa digunakan. Melalui aplikasi eRecycle, sampahmu akan dijemput di rumah, selangkah lebih mudah untuk menuju #GreenBeauty.

5. Memanfaatkan media sosial untuk kampanye komitmen lingkungan.

#GreenBeauty 5 Kontribusi Nyata Anak Muda untuk Komitmen LingkunganGambar orang sedang memegang handphone dengan latar gedung. (unsplash.com/jakobowens1)

Media sosial memiliki pengaruh yang besar di zaman sekarang, bahkan banyak anak muda memanfaatkan media sosial sebagai sumber pendapatan mereka. Sadar akan pengaruh mereka yang besar di media sosial, banyak anak muda membagikan pesan positif bagi para penggemarnya.

Melihat besarnya peran media sosial, Garnier mengajak masyarakat untuk gabung dengan 'Garnier Green Beauty Movement'. #GarnierxIDNTimes mengajak pembaca untuk gabung menjadi Green Beauty Warriors untuk menginspirasi banyak orang akan komitmen menjaga lingkungan. Kamu bisa cari tahu mengenai Garnier Green Beauty di https://www.garnier.co.id/green-beauty, perubahan dimulai dari kamu.

Baca Juga: #GreenBeauty Ikut Bantu Rawat Bumi, Yuk Lakukan 6 Tantangan Simpel Ini

sherly Photo Verified Writer sherly

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya